Berbagai Jenis Suplemen Fitness dan Kegunaannya

Suplemen fitness mungkin sudah jadi suplemen yang banyak dicari orang yang aktif ke gym dengan tujuan ingin membentuk tubuh. Membentuk tubuh disini bisa ingin menambah berat badan, mengurangi berat atau membentuk tubuh lebih kering seperti yang diinginkan. Dengan banyaknya tujuan dan kebutuhan para pelaku body building ini, maka suplemen fitness yang dapat dipilih juga ada banyak jenis. Maka dari itu, sebelum memilih dan membeli suplemen fitness, ada baiknya kita ketahui dulu jenis dan kegunaan dari masing-masing suplemen tersebut.

jenis manfaat suplemen fitness

Jenis dan Manfaat Suplemen Fitness

Gainer
Gainer adalah suplemen fitness yang komposisinya cukup komplit untuk mereka yang sedang ingin menambah berat badan (bulk). Kebanyakan gainer dibentuk dengan komposisi protein, karbohidrat serta memiliki kalori yang tinggi. Tujuannya adalah agar karbohidrat bisa menjadi sumber energi, sedangkan proteinnya bisa menjadi pembentuk otot tubuh saat work out.

Whey
Whey adalah protein utama yang terkandung dalam susu. Dalam suplemen protein whey, terdapat protein mayor dan minor dalam susu dengan dosis yang cukup tnggi. Suplemen dengan jenis whey protein ini sangat baik dikonsumsi sesaat setelah latihan, sehingga otot yang lelah akan segera terisi whey dan membentuk masa otot yang lebih besar dan kuat.

Fat Burn
Fat burner adalah suplemen fitness yang disarankan untuk anda yang memiliki tubuh dengan berat badan berlebih. Fat burn akan membantu anda untuk membakar lemak dan mengurangi berat badan secara alami, namun harus dibantu dengan latihan kardio yang rutin.

Creatine
Creatine adalah suplemen yang biasa dikonsumsi sebelum latihan. Manfaat dari suplemen ini adalah untuk memasok energi ke otot tubuh.

BCAA
Suplemen BCAA biasa diminum untuk membantu proses pemulihan otot setelah latihan (recovery). Selain itu, BCAA juga bermanfaat untuk mencegah otot menyusut dalam jangka panjang.

Itu beberapa jenis suplemen yang banyak digunakan oleh orang yang sedang membentuk tubuh dengan cara work out atau fitness. Semoga anda dapat memilih suplemen yang tepat sesuai kebutuhan anda. Semoga bermanfaat. Baca juga : Pilih Whey Protein Atau Gainer?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *