Review Film: Get A Job (2016)

Review Film: Sejak melihat penampilannya di film Pitch Perfect, mungkin bisa dibilang kalau Anna Kendrick sekarang menjadi salah satu aktris favorit saya. Sebagian besar film yang ia perankan, khususnya dengan genre drama romantis dan komedi sudah saya tonton. Meski tidak terlalu wah dan mengagumkan, tapi bisa dibilang kalau film-filmnya cukup menghibur.

Film Get A Job (2016) mungkin adalah salah satu film terbaru dari Anna Kendrick di awal tahun 2016 ini. Bermain bersama Miles Teller, film ini dikategorikan ke genre komedi romantis. Salah satu genre favorit saya. Kalau mengingat film That Awkward Moments yang juga diperankan Miles, dipadukan dengan aktris cantik seperti Kendrick, maka film Get A Job seharusnya akan menjadi sebuah film yang menghibur dan tidak mengecewakan.

Review Cerita Film Terbaru Get A Job

Cerita Film Get A Job (2016)

Will Davis (Miles Teller) dan teman-temannya, termasuk kekasihnya Jillian (Anna Kendrick), adalah sekelompok remaja yang baru saja melewati masa-masa sekolah mereka. Hal ini berarti sudah waktunya mereka untuk mulai mencari pekerjaan yang layak dan sesuai dengan passion mereka. Namun ternyata hal itu tidak berjalan semulus yang mereka perkirakan. Namun dengan dukungan dari keluarga dan teman-teman, mereka akhirnya belajar banyak hal tentang kehidupan dan pekerjaan.

Review film Get A Job

Sebenarnya film Get A Job ini punya cerita yang menarik dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Ditambah dengan pemeran-pemeran yang menarik, film ini punya potensi untuk menjadi satu film yang bagus. Namun entah kenapa si sutradara sepertinya kurang dapat menyatukan semua komponen itu dan menjadikannya sebuah film yang menjual. Dengan plot sebagai film komedi, saya justru gagal menangkap komedi-komedi yang ditampilkan. Kecuali pada bagian-bagian kelakuan bodoh Miles dan kawan-kawannya, serta komedi dewasa yang sudah pasti masuk kategori 21++. Entah karena saya menontonnya tanpa teks, atau memang penempatan punchline dari dialog yang kurang pas. Jujur saja, dibandingkan film komedi, rasanya film ini lebih cocok masuk genre drama dengan bumbu komedi.

Jika tidak mengukur unsur komedinya, film ini terlihat menarik dari konflik-konflik yang muncul dalam cerita. Masalah yang muncul bergantian, serta cara para anak muda ini menyelesaikannya membuat film ini jadi sedikit lebih menarik. Apalagi alur naik turun yang dihiasi dengan kebodohan-kebodohan mereka. Jadi meski tidak membuat kita tertawa lepas, setidaknya cukup untuk membuat kita tersenyum dan salut dengan perjuangan mereka. Mungkin yang sedikit menjadi nilai minus adalah adanya cerita-cerita terpisah dari masing-masing mereka yang tidak terhubung dengan cerita utamanya. Jadi membuat film ini berjalan agak terlompat-lompat.

Overall, untuk hiburan di akhir pekan rasanya film Get A Job cukup bisa dijadikan pilihan. Tapi tentu saja sangat tidak dianjurkan untuk tontonan bersama keluarga yang ada anak kecilnya. Kehadiran aktris cantik Anna Kendrick menjadi nilai tambah buat saya sendiri. Untuk nilai, rasanya 6.1/10 saja.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *