Review Film: Dirty Grandpa (2016)

Review film terbaru: Aktor film senior seperti Robert De Niro jelas punya kharisma dan punya reputasi akting yang menawan. Terlebih saat dia beradu akting dengan aktris cantik Anne Hathaway lewat film The Intern (2015) beberapa waktu lalu. Bukannya terlihat terlalu tua, De Niro justru sukses mengangkat film tersebut menjadi film yang menarik untuk bisa dinikmati oleh dua generasi yang berbeda.

Seperti ingin mengulang sukses yang sama untuk menggabungkan generasi yang berbeda, kali ini giliran Dan Mazer yang duduk di kursi sutradara dan mempertemukan Robert De Niro dengan aktor muda Zac Efron dalam film Dirty Grandpa. Buat saya, ini jelas tawaran yang cukup unik. Film Robert De Niro yang bergenre komedi belakangan agak jauh dari komedi R-rated. Namun Zac Efron sepertinya justru sangat erat dengan komedi remaja yang cenderung R-rated.

Review Cerita Film Dirty Grandpa Bahasa Indonesia

Dari judulnya saja sudah terlihat jika film ini akan menceritakan seorang kakek yang memiliki sifat nakal. De Niro jelas memerankan tokoh utama Dick Kelly, kakek dari Jason Kelly (Zac Efron) yang baru saja ditinggal oleh istrinya. Dan dalam keadaan berkabung, Dick justru ingin melakukan perjalanan wisata hanya bersama Jason. Ide ini jelas ditentang oleh tunangan dan juga ayah Jason. Namun karena memaksa, akhirnya Jason setuju untuk menemani si kakek.

Sayangnya perjalanan ini bukan sekedar perjalanan wisata yang normal-normal saja. Si Kakek ternyata punya misi khusus dalam perjalanannya ini. Ia mengaku ingin bercinta dengan gadis muda yang mau menerimanya. Sayangnya ini bertentangan dengan pribadi Jason yang lurus-lurus saja dan akan segera menikah dengan tunangannya. Pertentangan mereka ini yang kemudian membawa keduanya mengalami pengalaman-pengalaman mengejutkan. Namun, dibalik misi khusus si Kakek, ternyata si Kakek juga punya misi khusus yang lama terpendam dan selalu ingin dapat ia lakukan.

Review dari saya pribadi, sepertinya tidak ada yang spesial dari film Dirty Grandpa ini. Plot cerita yang ditawarkan memang cukup menarik. Sayangnya jalan cerita film ini begitu mudah ditebak, tanpa harus menunggu film berjalan terlalu jauh. Memang sih tidak sepenuhnya mudah ditebak. Khususnya untuk jalan pikiran si Kakek yang menurut saya begitu ajaib. Kelakukan si Kakek di film ini memang sangat mengundang emosi. Yang entah kenapa saya jadi ikut geregetan menonton kelakuannya.

Ini film komedi romantis. Jelas unsur komedi sangat ditekankan di film ini. Dan sudah seperti yang saya duga sebelumnya, dari judulnya serta kehadiran Zac Efron jelas membuat komedi dengan genre R-rated menjadi sangat dominan di film ini. Beberapa part justru hanya R-rated saja dan entah kenapa saya justru gagal menangkap komedinya. Baru setelah separuh durasi, komedi yang disuguhkan mulai sedikit mudah dipahami dan sukses membuat saya tertawa lepas.

Untuk segi romantisme, biasa saja. Standar adegan percintaan untuk film komedi romantis remaja. Malah buat saya sepertinya segi romantisme dan komedi di film Are We Officially Dating masih setingkat di atas film Dirty Grandpa ini. Bukan jelek loh ya, hanya saja seperti yang sudah saya sebutkan. Bagus, tapi tidak ada yang spesial.

Overall, film Dirty Grandpa bisa jadi film yang cocok untuk kamu yang lagi cari referensi film komedi romantis dengan joke khas film remaja. Aksi-aksi kocak dan adegan dewasa terus menghiasi sepanjang film berdurasi 1 jam 40 menit ini. Cocok untuk jadi tontonan di akhir pekan bareng pacar (kalau punya). Untuk skor rasanya 6.7/10.

Tulisan Lainnya

Kingsman: The Secret Service (2014) Film yang menceritakan tentang spy atau mata-mata mungkin bukan sesuatu hal yang baru lagi. Sebut saja cerita klasik tentang agen 007 James Bond, agen...
Review Film: Bridge of Spies (2015) Review Film Terbaru - Film dengan latar belakang tentang perang dunia, perang dingin atau juga tema sejenisnya memang buat saya adalah hal yang menari...
Film Interstellar (2014), Perjalanan Luar Angkasa ... Sinopsis Film Interstellar - Di masa depan, manusia di Bumi tidak lagi memikirkan bagaimana pencapaian teknologi, pemanfaatan teknologi dan sebagainya...
Inside Out (2015) Untuk penggemar film-film animasi, tentu tak asing lagi dengan nama besar Pixar. Rumah produksi yang juga mengusung nama besar Disney ini memang punya...

Leave a Reply

badge