Review Film: The Intern (2015)

Review Film – Masa tua itu adalah masanya orang untuk beristirahat. Kalau bahasa populer kita, ‘menikmati masa tua’ gitu. Tapi pasti enggak semua orang berfikiran demikian. Ada juga yang meski sudah tua usianya, tapi masih memiliki semangat beraktifitas yang tinggi. Bahkan tetap mengejar pengalaman baru.

Hal ini yang rupanya menjadi ide Nancy Meyers dalam menulis cerita film The Intern (2015). Nancy sendiri memang sudah kerap menuai sukses menulis film bergenre drama komedi atau romantis seperti What Women Want (2000) atau bahkan dengan sekaligus duduk di kursi sutradara seperti di film The Holiday (2006). Dan kali ini, Nancy Mayers menggandeng aktor kawakan Robert De Niro dan aktris cantik Anne Hathaway.

Review Cerita Film The Intern 2015

Sinopsis Cerita Film The Intern (2015)

Ben Whittaker (Robert De Niro) adalah seorang pensiunan yang merasa bosan dengan masa tuanya. Iya terus mencari kesibukan agar menjadi seorang pensiunan tidak membuatnya kekurangan aktifitas. Hingga akhirnya iya melihat adanya tawaran magang di sebuah perusahaan fashion online yang dikelola oleh Jules Ostin (Anne Hathaway). Tidak perlu waktu lama untuk berfikir, Ben akhirnya memutuskan untuk kembali bekerja di dunia yang didominasi oleh anak muda tersebut.

Untuk saya, rasanya konsep cerita film The Intern ini sepertinya cukup segar. Memang sih, dari cover dan judulnya saya sempat teringat dengan film Anne Hathaway yang berjudul The Devils Wears Prada. Tapi ketika mulai nonton, ternyata ini memiliki konsep cerita yang sangat berbeda.

Film The Intern ini menurut IMDB masuk ke genre film komedi. Dan saya mengakui kalau komedi yang disajikan cukup segar dan mampu menghibur sampai saya ketawa lepas. Sepanjang film, pace yang sedang dan komedi yang konstan membuat film terus menarik ditonton sampai akhir. Asiknya lagi, komedinya enggak terlalu berat untuk dipahami dan bukan pula komedi kotor atau kasar.

Meski plot utamanya tentang Ben yang magang di kantornya Jules, tapi problem masalah ternyata tidak hanya berputar-putar di sekitar kantor saja. Mungkin ini pula yang membuat film The Intern menjadi lebih menarik. Kehidupan pribadi Ben dan Jules serta kehidupan mereka bersama teman-temannya juga memiliki peran penting untuk membuat film ini terus mengalir lebih menarik.

Pemilihan Robert De Niro dan Anne Hathaway untuk membintangi film The Intern juga sepertinya sebuah keputusan yang tepat. Dengan karakter De Niro yang kalem dalam memainkan peranannya, rasanya wajar jika kemudian Ben menjadi tokoh yang simpatik. Sedangkan Anne Hathaway kembali memerankan tokoh gadis ambisius dan bersemangat yang sepertinya sudah menjadi spesialisasi buatnya.

Overall, kalau kamu lagi cari film dengan genre komedi, baik untuk ditonton bareng pasang atau keluarga, maka saya sangat merekomendasikan film The Intern ini. Untuk sebuah film komedi, The Intern sangatlah menghibur. Tapi selain itu, banyak pula hal yang bisa kita pelajari dari film ini. Kalau diukur dengan angka, rasanya dari blog iKurniawan.com ini saya akan memberikan skor 7.6/10!

Tulisan Lainnya

Film The Boxtrolls (2014), Stopmotion Kaya Akan Pe... Mungkin belum terlalu banyak film komersil yang dibuat dengan teknik stopmotion. Sekalipun ada, tidak banyak pula orang yang menyadari bahwa film ters...
Spare Parts (2015) Beberapa film dengan basic story yang diambil dari kisah nyata memang sangat menarik untuk disimak. Sayangnya, film true story tersebut sepertinya aka...
Chappie (2015) Hollywood kembali mengangkat cerita sci-fi tentang pemanfaatan teknologi robot untuk membantu memudahkan hidup manusia. Kali ini, robot-robot tersebut...
Review Film: Dirty Grandpa (2016) Review film terbaru: Aktor film senior seperti Robert De Niro jelas punya kharisma dan punya reputasi akting yang menawan. Terlebih saat dia beradu ak...

One Response

  1. al salam

Leave a Reply

badge