Pengalaman Menginap Di Sanur Paradise Plaza Hotel, Bali

Sanur Paradise Plaza Hotel – Cari hotel di Bali itu gampang-gampang susah. Gampangnya adalah karena itu satu pulau merupakan daerah wisata, jadi cari hotel di daerah manapun bisa tersedia. Mau itu di pusat kota, pinggiran, area pantai, gunung dan manapun. Susahnya itu kalau sudah ngomongin budget.

Kalau lagi mencari penginapan dan hotel murah di Bali untuk kebutuhan pribadi, jelas saya bisa mendapat banyak pilihan di daerah wisata. Tapi karena kebetulan lagi butuh hotel dengan kriteria dekat pusat kota, mudah diakses dan lumayan terjangkau untuk kebutuhan pekerjaan, maka saya mulai mencari-cari beberapa rekomendasi hotel di Bali yang masuk kategori. Dari berbagai pilihan, saya disarankan untuk memilih Sanur Paradise Plaza Hotel yang katanya sih dekat dengan pusat kota dan tempat tujuan untuk menyelesaikan urusan kantor. Setelah telepon dan ngobrol-ngobrol sebentar dengan bagian reservasi, jadilah saya membooking 4 kamar untuk saya dan teman-teman.

Dari Bandara Ngurah Rai, Bali, jelas hotel ini lumayan jauh. Tapi dari pusat kota untungnya enggak jauh-jauh amat. Di maps, alamatnya adalah Jalan Hang Tuah no.46, Sanur 80228 Bali. Letaknya tepat di sudut jalan menuju Pantai Sanur. Jadi dari hotel kalau mau ke pantai, tinggal jalan sedikit saja.

Desain hotelnya menurut saya cukup menggambarkan suasana Bali. Gabungan modern dan tradisional plus keramahan para staff yang bertugas membuat saya lumayan nyaman. Pada saat check-in, kita disuguhkan welcome drink segar yang sampai sekarang saya enggak tahu itu minuman apa. Oh iya, staff hotel ini lumayan sabar juga meski saya punya permintaan yang lumayan merepotkan. Karena sebelum pulang saya sempat meminjam spidol whiteboard, lakban coklat dan gunting.

Tapi entah karena kebetulan saya dapat kamar yang lumayan ‘murah’ atau memang kebetulan kamar yang kosong cuma itu, saya dapat kamar dengan lokasi yang amazing jauhnya dari lobi hotel. Mungkin kamar terujung dari yang paling ujung. Naik ke lantai 3, saya harus menyusuri lorong hotel sampai mentok. Dan di jalan buntu, itulah kamar tempat saya menginap. Kalau siang sih cuma capek aja jalannya, tapi kalau malam dapat bonus capek + horor. Ini karena di depan kamar saya langsung menghadap padang golf yang kalau malam sudah jelas gelap gulita.

Kamar Hotel Murah di Bali

Lorong kamar yang cihuy abis

pemandangan hotel padang golf bali

pemandangan hijau padang golf

Untuk kamarnya sendiri jujur saja enggak ada yang spesial. Kalau nyaman itu sudah pasti, hal yang wajar untuk hotel di kelasnya. Mungkin nilai plusnya adalah kamar mandi yang dilengkapi dengan bathup. Lumayan buat kamu yang mau berendam air hangat setelah penat menyelesaikan urusan kerjaan seharian. Lebihnya ya so-so saja. Bahkan siaran TV kabel yang ada menurut saya cukup sedikit pilihannya. Dan untuk Wi-Fi, saya enggak sempet coba. Menurut resepsionis, saya harus connect ke Wi-Fi hotel dengan username nomor kamar dan password menggunakan nama kita. Ribet.

This slideshow requires JavaScript.

Salah satu hal yang saya suka dari bobok di hotel adalah saat sarapan. Rasanya sarapan di hotel itu benar-benar bisa dinikmati untuk makan plus bersantai. Apalagi kalau ditambah dengan makanan yang enak. Sayangnya di Sanur Paradise Plaza Hotel ini saya enggak terlalu bisa menikmati itu semua. Yang pertama jelas karena agenda kerjaan yang dimulai dari pagi, jadi gak bisa santai-santai amat. Kedua, variasi makanannya enggak terlalu menggiurkan. Yang terasa memuaskan justru di area pastry saja. Dan catatan untuk yang muslim agar hati-hati saat memilih makanan, karena Sanur Paradise Plaza Hotel juga menyediakan menu non-halal. Memang sih ada keterangannya di menu tersebut. Jadi perlu agak teliti agar tidak salah ambil.

Fasilitas lainnya yang ada di Sanur Paradise Plaza Hotel ini yang mungkin sayang untuk dilewatkan adalah kolam renangnya. Saya sendiri enggak sempat coba karena memang lupa bawa celana renang. Selebihnya ya mungkin jalan kaki ke Pantai Sanur atau mencoba kuliner Warung Mak Beng yang memang berada di dekatnya. Ngomongin kuliner, kalau ke Bali jangan lupa juga cobain Kuliner Bebek Bengil Bali.

Untuk room rate kamar per malam berbeda-beda berdasarkan tipe dan lokasi kamar. Untuk lebih detail bisa dilihat di halaman ini : Harga Kamar Sanur Paradise Plaza Hotel.


Tulisan Lainnya

Memilih Tempat Wisata Untuk Liburan Keluarga di La... Ini adalah tahun terakhir saya kuliah atau tugas belajar dari kantor. Artinya, mulai awal tahun 2016 nanti saya akan kembali menjadi manusia 7-5 yang ...
Tiket Pesawat App Traveloka : Mudah dan Cepat   Traveloka meluncurkan aplikasi tiket pesawat baru-baru ini. Hal ini menjadi kabar baik bagi saya yang hobi traveling tapi tak suka ribet. Aplikasi ini...
23 Jam Di Kota Makassar: Pisang Epe, Coto Makassar... Setelah berkunjung ke Bali beberapa waktu lalu, kali ini saya berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Makassar. Kota yang merupakan ibukota Propinsi Su...
Berburu Oleh-Oleh Khas Kota Batu dan Malang Akhir bulan Februari 2016 lalu, saya mengajak keluarga untuk liburan ke kota Surabaya. Kebetulan waktu itu ada yang mau sedikit diurus di kampus, jadi...

2 Comments

Leave a Reply