Review Film Chef (2014)

Lama liburan kuliah, ternyata saya juga lama libur download dan nonton film terbaru. Alasannya sih lumayan banyak, mulai dari enggak ada akses internet memadai, saya juga lebih memilih menghabiskan waktu bareng keluarga dibanding mantengin laptop seharian. Di akhir liburan kemaren baru saya sempat menambah isi hardisk dengan film BRrip terbaru seperti Nonstop, Jack Ryan dan The Angriest Man In Broklyn.

Sampai di Surabaya, akses internet dan intensitas saya berduaan dengan laptop kembali ke titik mesra. Akhirnya film terbaru, mulai yang kelas hollywood sampai kelas xxx keluar masuk hardisk. Kemarin sempat dapet film The Fault is in Our Stars, Rush dan terakhir siang tadi download film Chef. Kesemuanya nanti saya review, tapi sekarang saya mau review film Chef dulu.

review cerita film chef 2014

Cerita Film Chef 2014 ini ditulis, kemudian disutradarai dan dibintangi oleh orang yang sama, Jon Favreau. Kalau kurang familiar sama orangnya, gampang saja, dia adalah orang yang juga memerankan ajudannya Tony Stark di film Iron Man. Dan kerennya, di film ini saya seperti lagi nonton film Iron Man tapi dengan alur yang berbeda. Ada Robert Downey Jr yang berperan jadi orang kaya dan si cantik Scarlett Johansson yang jadi resepsionis restoran. Mirip kan?

Sinopsis singkatnya, Carl Casper (Jon Favreau) adalah seorang koki restoran yang lagi menikmati masa jayanya. Sampai kemudian masakannya mendapatkan kritik pedas dari seorang food blogger ternama di kota mereka. Kritik ini kemudian menjadi viral, bertebaran di social media Twitter. Tak terima dengan hal ini, Carl akhirnya berselisih hebat dengan si blogger tersebut yang mengakibatkan Carl dipecat.

Sampai akhirnya, Carl diajak mantan istrinya untuk menemani Percy, anak mereka, liburan ke rumah sang Kakek. Disini Carl mendapat inspirasi untuk memulai usaha dengan masakan dan menunya sendiri. Dalam perjuangannya memulai karir ini, Carl ditemani sahabat sejatinya dan tentu saja bersama Percy. Mereka bertiga akhirnya memulai kesuksesan mereka kembali sambil bertualang dengan mengendarai foods truck!

Kalau dari skor IMDB, film Chef ini mendapat nilai yang cukup baik, 7.4/10. Menurut saya, cerita film ini memang tidak terfokus hanya pada masakan dan makanan. Tapi lebih menceritakan kepada bagaimana kita seharusnya bersikap lebih bijak dan hati – hati di social media. Selain itu, film ini juga memberikan cerita menarik tentang hubungan antara ayah dan anak.

Overall, film ini cocok untuk tontonan keluarga atau hiburan santai untuk yang suka film komedi. Untuk yang memang suka film tentang masak – memasak, jangan sampai enggak nonton film Chef ini. Dan sekarang, entah karena lapar atau imbas dari film, saya jadi kepengen makan beef sandwich croisant atau kebab special!

Tulisan Lainnya

Review Film: Dirty Grandpa (2016) Review film terbaru: Aktor film senior seperti Robert De Niro jelas punya kharisma dan punya reputasi akting yang menawan. Terlebih saat dia beradu ak...
Review Film : Now You See Mee (2013) Liburan kemarin saya bisa dibilang enggak menyentuh laptop, internet dan sejenisnya. Saya bener - bener mencoba menciptakan 'quaility time' bareng ibu...
Review Film: Get A Job (2016) Review Film: Sejak melihat penampilannya di film Pitch Perfect, mungkin bisa dibilang kalau Anna Kendrick sekarang menjadi salah satu aktris favorit s...
Review Film: Batman V Superman: Dawn of Justice (2... Review Film: Rasanya sudah sejak pertengahan tahun 2015 lalu, publik sudah mulai dibuat penasaran dan tidak sabar untuk kemunculan film superhero yang...

Leave a Reply

badge