Partnership

Menyusun Rencana Liburan Rasa Backpacker Ke Thailand

Pernah liburan ke Thailand? Saya belum.

Untuk sebuah negara tujuan berlibur, atau mungkin backpacking, Thailand bisa dibilang sebagai tujuan yang ideal. Ragam jenis wisata di Thailand cukup komplit. Mulai dari bangunan bersejarah dan iconic, pantai nan menawan, ragam atraksi yang menarik dan tentu saja pilihan kuliner yang menggiurkan. Setidaknya itu cerita dari teman-teman saya yang sudah sukses menjajakkan kaki mereka ke Negeri Gajah Putih itu.

Wisata ke Thailand Bangkok 2018
image source : flickr.com

Berdasarkan cerita yang saya dengar baik dari teman ataupun pengalaman para blogger, ada beberapa alasan yang membuat saya sangat tertarik untuk liburan atau backpacking ke Thailand.

Pertama, saya sangat menyukai laut dan pantai. Selain menimbulkan suasana yang menenangkan jiwa, berada dipantai yang jernih dengan hamparan pasir luas itu seperti memanggil-manggil saya untuk berlarian lalu menceburkan diri. Dan kalau soal pantai, bisa dibilang Thailand adalah salah satu negara yang memiliki koleksi pantai super wajib untuk dikunjungi. Mulai dari lokasi mainstream seperti Phuket, tempat berkumpul wisatawan di Pattaya sampai dengan pantai fenomenal di filmย The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Pantai Maya Bay.

Kedua, Thailand sangat-sangat terkenal dengan atraksi wisata yang terbilang ‘menakjubkan’. Diantaranya yang layak untuk disebutkan disini adalah pertarungan Muay Thai langsung di negara asalnya dan kabaret ladyboy khas Thailand. Diluar itu, ada beberapa atraksi lain yang menarik minat wisatawan, tapi sepertinya tidak sopan jika saya tuliskan disini.

Ketiga, apalagi kalau bukan soal jajanan dan kulineran. Tentu kamu pernah dengar beberapa nama jajanan street food Thailand yang kenamaan itu. Mulai dari yang menggiurkan sampai mengerikan tapi menggoda untuk dicicipi. Yah simpel saja, Thai Tea aja di Indonesia sedang bertaburan dan tinggi peminatnya. Gimana dengan jajanan lainnya coba??

Selain tiga alasan itu, tentu saja saya juga mau melihat berbagai bangunan keren seperti Grand Palace Bangkok serta berbagai kuil kenamaan di Thailand yang (kalau dilihat dari foto-fotonya) sepertinya sangat menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata ke Thailand tanpa tour
image source : wikimedia

Berburu Tiket Dan Hotel Murah di Thailand

Sebagai seorang (calon) traveller yang manja, maka saya mulai mencoba untuk mengintip-intip harga tiket pesawat ke Thailand. Seperti biasa, saya mencari tiket pesawat dengan harga yang paling hemat. Penerbangan dari Jakarta, Indonesia ke Thailand ternyata cukup banyak. Sepertinya cukup mudah pula, tinggal booking – bayar – selesai.

Selanjutnya cari hotel yang cukup nyaman dan relatif murah pula. Setelah browsing sana-sini, ternyata hotel di Thailand ratenya tidak terlalu jauh dengan rate normal kita di Indonesia. Hmm…sepertinya beneran bisa dipertimbangkan ini untuk travelling ke Thailand serba murah.

Tapi memang dasarnya saya traveller yang manja, saat travelling di dalam negeri saja saya suka ribet sendiri mencari-cari voucher pesawat dan voucher hotel di ponsel. Karena biasanya saya melakukan booking secara terpisah, jadi email yang masuk juga terpisah. Selain mendapatkan beberapa email voucher untuk satu kali perjalanan, saya juga harus melakukan beberapa kali pembayaran terpisah untuk pesawat dan hotel. Lumayan ribet.

Paket wisata tiket hotel thailand murah
Menu paket Flight + Hotel di Traveloka

Untungnya, manjanya saya itu membawa saya ke halaman penawaran paket tiket pesawat plus hotel di Traveloka. Dengan paket tiket+hotel ini, kita hanya perlu memilih paket penerbangan + hotel yang cucok di hati dan kantong, satu kali booking dan satu kali melakukan pembayaran. Ini jelas lebih mudah dan menghemat waktu, daripada saya harus mencari tiket pesawat, lalu mencari hotel, kemudian melakukan pembayaran dua kali untuk tiket dan hotel itu.

Keuntungan lainnya, membeli tiket + hotel dalam paket ini bisa menghemat biaya sampai 20% daripada kita melakukan pemesanan secara terpisah tanpa harus memasukkan kode promo apapun. Malah beberapa paket memberikan diskon lebih dari itu. Kebayang dong, 20% dari biaya tiket dan akomodasi yang sudah kita siapkan itu bisa kita alokasikan untuk tambahan jajan selama di Thailand loh.

Biaya liburan ke thailand tiket dan hotel murah

harga paket tiket+hotel VS Booking terpisah

Supaya ‘iseng’ saya afdol, maka saya coba melakukan booking tiket+hotel paket wisata ke Thailand yang ada di Traveloka itu. Dan benar saja, harga yang saya dapatkan ternyata lebih murah daripada saya melakukan booking secara terpisah. Weits, terus gimana dengan pembayarannya. Langsung saya ‘checkout’ saja deh untuk mencobanya.

Ternyata oh ternyata, untuk pembayaran pemesanan paket tiket+hotel ke Thailand ini sangat komplit. Saya bisa menggunakan transfer bank, internet banking, kartu kredit bahkan pembayaran otomatis dengan klikpay!

Wah, kalau begini kayaknya saya beneran bakal kelayapan di Thailand deh. Enggak perlu lama berburu tiket dan mencari-cari hotel. Tinggal klik paket yang dimau, langsung cuzz berangkat deh. Gimana, jadi tertarik untuk nyobain beli paket pesawat hotel Traveloka juga kan?

Buruan cusss, Thailand sudah nungguin kamu tuh!

iKurniawan

Menulis pengalaman tentang jalan-jalan, makan-makan dan bersantai mereview gadget sambil menikmati secangkir kopi. Senang bercerita santai dalam tulisan di iKurniawan.com

2 thoughts on “Menyusun Rencana Liburan Rasa Backpacker Ke Thailand”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker