PartnershipTechnology

Memilih Smartphone Idaman Teman Aktivitas Harian

#HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest

Kapan terakhir kali kamu membeli smartphone baru?

Saya sendiri sepertinya masih terpaksa setia dengan hape yang sudah saya gunakan sekitar dua tahunan. Karena buat saya, hape itu sudah seperti teman sejati yang hadir di setiap kondisi. Jadi kalau sudah cocok, rasanya sulit ke lain hati.

Huawei Nova 3i dalam genggaman tangan
Smartphone Idaman Teman Aktivitas Harian

Saat perut terasa lapar, pesan makanan pakai smartphone. Mau bepergian, pesan transportasi online lewat smartphone. Kirim email ke klien, langsung kulik-kulik smartphone. Suntuk dan bosan, cari hiburan dengan main game juga di smartphone. Saat hati terasa sepi, smartphone selalu setia untuk menemani.

Sebagai teman di setiap aktivitas harian, smartphone yang saya gunakan harus dapat mendukung dan membantu agar semua pekerjaan terasa mudah dan kebutuhan dapat terpenuhi. Sayangnya, saya merasa kalau smartphone saya saat ini sudah tidak memenuhi syarat-syarat tersebut.

Saya butuh smartphone baru!

Dengan banyaknya merk, jenis dan fitur smartphone masa kini yang ada di pasaran, maka saya harus menentukan kriteria yang jelas dari smartphone idaman saya.ย Apalagi dengan aktivitas saya yang campur-campur. Jelas smartphone idaman saya itu harus dapat menjadi teman yang menyenangkan. Mulai dari pendukung daily activity sebagai pekerja kantoran, sampai untuk dijadikan sebagai gawai penunjang hobi ngeblog, main game dan juga fotografi.

Lalu, apa saja kriteria Smartphone Idaman buat saya?

Smartphone Stylish Untuk Generasi Muda
Tampil Trendy dan Stylish itu Harus!

Pertama, fashionableย is a must!
Sebagai seorang pekerja kantoran yang sering berhubungan dengan pihak luar, penampilan saya jelas menjadi representasi dari kantor saya. Jadi tampil trendy dengan smartphone stylish juga salah satu trend fashion masa kini loh.

Mau pamer bro?!
Memang pas meeting boleh main smartphone bro?!

Nope. Saat meeting, saya lebih suka membaca bahan-bahan meeting yang diperlukan melalui smartphone. Selain itu, saya juga seringkali menggunakan ponsel sebagai alat rekam percakapan dalam meeting. Jadi lebih mudah saat harus membuat laporan atau notulen nantinya.

Kedua, layar yang lega.
Percayalah, membaca bahan meeting melalui smartphone dengan layar yang kecil itu membuat mata cepat lelah. Apalagi jika yang dibaca adalah file peraturan atau perundang-undangan yang punya huruf kecil-kecil.

Selain itu, saya sesekali menggunakan smartphone untuk bermain game PUBG Mobile. Sudah tahu dong gimana sulitnya melihat posisi musuh di layar yang terlalu kecil?

Kamera oke untuk semua kebutuhan fotografi
Kamera oke untuk semua kebutuhan fotografi

Ketiga, kamera yang memukau
Sebagai seorang blogger-wannabe, saya seringkali merasa kesal ketika lupa untuk membawa kamera saat mendadak mampir di coffee shop atau tempat makan yang baru.

Lebih parah lagi, ketika sedang tugas ke luar kota dan diajak klien untuk mengunjungi tempat wisata yang mengagumkan. Karena saat tugas luar kota, saya tidak pernah bawa kamera. Berat.

Dalam kondisi tersebut di atas, saya selalu berfikir seandainya saja kamera smartphone yang saya miliki punya kualitas baik. Pasti sudah cukup untuk mengambil foto yang akan jadi bahan tulisan di blog nantinya.

Keempat, spesifikasi yang powerfull
Last but not least, teknologi smartphone kini semakin berkembang. Jadi memiliki smartphone dengan spesifikasi hardware terbaru yang punya kemampuan mumpuni jelas menjadi sebuah keharusan.

Percuma dong kalau smartphone sudah keren, tapi ternyata lelet. Jadi, supaya tidak salah memilih nantinya, saya akan memastikan kalau pilihan saya nantinya memiliki spesifikasi yang terbaik di kelasnya. #ChooseTheBest

Untungnya, beberapa waktu lalu saya sempat melihat di sosial media ramai yang membahas tentang smartphone Huawei Nova 3i. Dan sepertinya, saya tertarik untuk melirik gawai yang sangat eye-catching ini. #HuaweiNova3i_ID

Spesifikasi Android Huawei Nova 3i Indonesia

Setelah melihat desain, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, rasanya Huawei Nova 3i bisa jadi adalah sebuah pilihan yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan saya akan sebuah smartphone. Dan berikut ini adalah beberapa alasannya.

Tampil Elegan Dengan Warna Iris Purple
Huawei Nova 3i tampil stylish di semua kondisiHuawei Nova 3i memiliki desain yang menurut saya sangat stylish, fashionable dan terlihat seperti hape premium kelas flagship. Smartphone ini menggunakan material berbahan kaca pada bagian belakang dan material alumunium di sisi samping.

Penampilan Huawei Nova 3i semakin memukau dengan warna iris purple yang dimiliki. Perpaduan gradasi dari electric blue menjadi ungu elegan bisa dibilang sukses menjadikan Huawei Nova 3i sebagai smartphone dengan desain paling stylish dan menarik di kelasnya.

Dengan desain dan warna yang sangat eye-catching itu, rasanya Huawei Nova 3i bisa jadi partner yang cocok untuk menjadi bagian dari fashion untuk tampil trendy. Apalagi saat sedang bersantai di cafe kekinian, dijamin akan mencuri perhatian.

Layar Lega 6.3 Inchi Resolusi Tinggi
Huawei Nova 3i hadir dengan layar 6.3 inchi beresolusi Full HD+ yang terbilang sangat lega dan memuaskan untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari membaca dokumen, edit foto, bermain game atau juga menonton film. Dan dengan ukuran layar tersebut, Huawei Nova 3i masih pas untuk dimasukkan di kantong.

Huawei Nova 3i Manfaat AI CamerasEnggak cukup satu, dua atau bahkan tiga, Huawei Nova 3i hadir dengan dipersenjatai empat buah kamera yang sudah dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Dua buah kamera diletakkan di bagian belakang, sedangkan dua lagi diperuntukkan sebagai kamera selfie.

Untuk yang belum tahu, Artificial Intelligence (AI) pada kamera Huawei Nova 3i berfungsi untuk membaca objek foto yang kita ambil. Dengan bantuan AI, hasil jepretan kamera yang diperoleh dapat lebih optimal dan tentu saja memuaskan.

Contoh kecil saja, saat kita mengambil foto orang atau selfie, AI akan membaca ada ‘wajah’ yang terekam sebagai objek. Selanjutnya AI akan memilih scene portrait dan membuat foto pada bagian wajah menjadi tajam. Sementara background akan dibuat blur atau biasa disebut bokeh. Asik kan?

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 3i IndonesiaSebagai sebuah ponsel pintar, Huawei Nova 3i sudah mengusung prosesor octa-core Kirin 710 dan disokong memori lega berkapasitas RAM 4GB. Spesifikasi tersebut sudah pasti cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang biasa kita gunakan sehari-hari.

Untuk saya yang suka menyimpan foto, video atau bahkan menonton film dari ponsel, sudah pasti kapasitas penyimpanan Huawei Nova 3i yang terbilang sangat lega yaitu sebesar 128GB ini adalah sebuah nilai lebih. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu, saya tidak perlu khawatir kalau kapasitas penyimpanan menjadi sesak. Dan saya juga tidak perlu untuk terlalu sering memindahkan foto dan video yang saya ambil menggunakan Huawei Nova 3i ke dalam komputer dengan alasan memori sudah kepenuhan.

Karena saya juga suka bermain game, fitur GPU Turbo yang disematkan pada Huawei Nova 3i rasanya cukup menggiurkan. Perpaduan GPU Turbo dan AI sudah pasti akan memberikan pengalaman yang berbeda saat bermain game favorit di Huawei Nova 3i. Jadi, tidak ada lagi permainan menjadi terganggu karena pergerakan menjadi lag, patah-patah atau kurang smooth.

Video Source: Youtube Huawei Mobile SG

Dengan desain yang menawan, serta spesifikasi dan fitur yang menggiurkan, rasanya tak salah jika saya menjadikan Huawei Nova 3i sebagai Smartphone Idaman 2018 untuk menjadi teman di setiap aktivitas. Kalau menurut kamu bagaimana?

Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang

iKurniawan

Menulis pengalaman tentang jalan-jalan, makan-makan dan bersantai mereview gadget sambil menikmati secangkir kopi. Senang bercerita santai dalam tulisan di iKurniawan.com

20 thoughts on “Memilih Smartphone Idaman Teman Aktivitas Harian”

  1. aku mulai lirik-lirik huawei ini gara-gara dia jadi sponsornya asia’s next top model season 6..
    ngiler liat fitur-fitur huawei p20 pro, apalagi kameranya..
    namun tentu saja harganya di luar jangkauan hehehe..

    klo nova 3i ini kayaknya masih bisa mikir-mikir lah.. ๐Ÿ˜Š

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker