Motor Sport Yamaha R15 Siap Dipasarkan Di Indonesia

Ada berita baik untuk penggemar motor bergaya sporty di Indonesia. Setelah lebih dulu dipasarkan di India, kini Yamaha siap membawa motor sport Yamaha R15 ke Indonesia. Motor dengan kapasitas mesin 150cc ini akan meramaikan persaingan motor sport di Indonesia yang sebelumnya sudah diisi oleh Yamaha V-Ixion Lightning dan Honda CBR 100R.

Di India, Yamaha R15 akan dipasarkan dengan dua pilihan warna. Bahkan dealer Yamaha di India juga sudah memajang motor berkapasitas 150cc dan menerima pesanan (indent) khusus motor R15 ini. Namun menurut beberapa sumber, Yamaha akan memasarkan R15 di Indonesia dengan 4 pilihan warna. Pilihan warna tersebut adalah Black and Golden, Grey and Black, Red and White serta Blue and White.

spesifikasi harga motor yamaha r15

Spesifikasi Mesin Motor Yamaha R15

Jika dilihat sekilas, motor Yamaha R15 ini rasanya masih memiliki dasar yang sama dengan V-Ixion Lightning yang termasuk varian baru Yamaha. Kedua motor tersebut memiliki kapasitas silinder 149,8 cc 4 klep dengan jenis mesin SOHC. Rasio kompresi pun sama-sama 10,4:1. Namun berdasarkan spesifikasi yang sudah beredar di India, R15 memiliki tenaga yang lebih besar serta sudah menggunakan 6 transmisi.

Namun pihak Yamaha kabarnya tidak dapat memastikan bahwa R15 yang di India akan sama persis dengan yang akan dirilis di Indonesia. Kemungkinan besar akan ada perbedaan, namun belum dapat dipastikan perbedaannya dalam hal apa saja. Semoga saja perbedaan tersebut akan membuat versi yang di Indonesia lebih menarik.

Harga Motor Sport Yamaha R15 di Indonesia

Belum ada keterangan resmi soal harga motor sport ini nantinya. Di India motor Yamaha R15 dijual dengan harga sekitar 21 jutaan, sedangkan di Jepang dijual dengan harga sekitar 37 jutaan. Namun beberapa rumor menyebutkan, motor yang rencananya akan mulai dipasarkan pada Mei 2014 ini akan dijual dengan harga sekitar 30 jutaan.

Hmm, secara penampilan mungkin jujur saya cukup tertarik dengan Yamaha R15 ini. Namun sayangnya, dengan harga 30 jutaan dan kapasitas mesin yang “hanya” 150cc, sepertinya saya akan memiliki pilihan yang lebih baik. Mungkin V-Ixion Lightning, dan selisihnya dapat saya gunakan untuk memodifikasinya saja. Tapi kita tunggu saja tanggal mainnya
🙂

Tulisan Lainnya

All-New Honda CB150R Streetfire VS Yamaha Vixion A... Kalau kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli motor dengan jenis motor sport di kelas 150 cc, sudah pasti kamu bakal mempertimbangkan dua varian te...
Yamaha R25, Motor Sport Full Fairing 250cc Beberapa waktu lalu, Yamaha baru saja merilis motor sport Yamaha R15. Beberapa pembeli, termasuk salah satu teman saya, malah sudah indent dan sedang ...

Leave a Reply

badge