Memilih Paket Super Internet Indosat IM3 dan Mentari

Kebutuhan orang, atau saya tepatnya, akan internet memang bisa dibilang sekarang ini cukup tinggi. Walau harus diakui kalau kebanyakan koneksi internet hanya dipakai untuk keperluan sekunder seperti chatting, main game, sosial media dan download film terbaru. Rasanya memakai internet untuk riset, cari bahan skripsi dan mengumpul tugas itu bisa dihitung dengan jari dalam seminggu.

Atas dasar itu pula, saya total mempunyai 3 koneksi internet. Satu untuk modem laptop, satu untuk smarpthone, dan satu lagi untuk smartphone yang kemudian saya tethering ke laptop. Agak boros dan sepertinya rada mubazir memang. Tapi kita semua tahu, koneksi internet antar operator sangat tergantung dengan lokasi, waktu dan paket yang dipakai.

Terakhir saya kemarin membeli satu lagi kartu GSM untuk kebutuhan internet. Kartu yang saya pilih kali ini adalah GSM IM3 dari Indosat. Hal ini karena belakangan teman-teman banyak merekomendasikan untuk memilih paket Indosat Super Internet dengan kapasitas 11 GB dan 13GB. Dan tentu saja, lagi-lagi, kuota tersebut terbagi-bagi pemakaian kuota melihat jam.

Paket Internet Indosat Im3 Mentari

Awalnya pembagian jam pemakaian kuota paket Super Internet Indosat ini untuk paket 13GB yang saya gunakan adalah 3,5GB kuota utama (24jam), 1,5GB kuota bonus pemakaian pukul 09.00-17.00, dan 8GB kuota pemakaian pukul 01.00-06.00 pagi. Jadi kalau mau download, bisa tengah malam barengan sama kalong dan pocong. Meski begitu, paket ini cukup populer di kalangan teman-teman saya, termasuk saya sendiri. Toh kalau mau download film atau game, bisa ditinggal tidur saja.

Sayangnya, mulai dari 13 Februari 2015 lalu Indosat ternyata merubah kebijakan paket internet mereka. Kuota bonus pocong yang awalnya 8GB dipangkas menjadi 3GB saja. Sementara 5GB sisanya menjadi bonus koneksi internet Super-WiFi Indosat. Begitu pula yang bonus untuk pembelian kuota 11GB. Pembagiannya menjadi 1,5GB kuota utama, 1,5GB kuota bonus pukul 09.00-17.00, 3GB kuota untuk pukul 01.00-06.00 dan 5GB untuk SuperWiFi. Intinya, pocong banyak kehilangan akses internet tengah malam.

Daftar Paket Internet Indosat

Kuota SuperWiFi yang menjadi paket dalam pembelian kuota internet ini dalam paket Super Internet Indosat ini menurut saya agak-agak enggak ada gunanya. Meski titik SuperWiFi Indosat menurut Indosat Coverage Map ada di daerah saya, tepatnya di sebuah Cafe berjarak 100 meter dari kos, saya sendiri jarang nongkrong di Cafe tersebut. Daripada saya membeli minuman hanya untuk bisa mengakses bonus koneksi internet Indosat ini, rasanya lebih baik uangnya saya pakai untuk membeli paket lain.

Anyway, per-Februari 2015 ini selain paket Super Internet, Indosat juga kabarnya memiliki paket Super 4G-LTE yang mana smartphone saya belum bisa akses, paket BlackBerry serta paket SuperWiFi yang memang dijual terpisah. Untuk lebih lengkapnya, silahkan akses langsung informasi komplitnya di situs resmi Indosat, atau klik : Paket Internet Indosat.

Related Articles

6 thoughts on “Memilih Paket Super Internet Indosat IM3 dan Mentari”

  1. artin bonus super wife itu apaan ya mas/mba?
    ane kurang ngrti ni.
    bonus siper wife,di gunakan ketika kpan/atau bagaimana?
    mhon bantuan mas/mba, 😀

    1. Itu kuota untuk akses internet melalui koneksi WiFi ke SuperWifi punya indosat Om. Sepertinya bisa diakses selama masa internet kita juga aktif deh. Kan saat kita beli paket internetnya, kita juga dapet username untuk login ke SupreWiFi Indosat.

      Titik-titik WiFi indosat yang ada di kota atau tempat tinggal om sendiri bisa dilihat di postingan saya diatas itu ada linknya.

  2. Per 13 Feb udah berubah mas, itu ada keterangannya di gambar
    ternyata bonus malem sekarang cuma 3GB bukan 8GB lagi 🙁
    & emang bener SuperWiFi udah ampir ga ada gunanya terutama buat sy karena ga pernah dipake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *