Beberapa Cara Cek Kuota Paket Telkomsel 4G

Cara Cek Paket Telkomsel – Di postingan saya sebelumnya tentang Mifi XL Go Unlock, saya sudah menyebutkan kalau saya menggunakan paket internet Telkomsel 4G untuk di modem tersebut. Bukan karena paket internet XL yang saya dapatkan bermasalah, cuma kebetulan saja paket Telkomsel 4G saya belum habis.

Siang ini saya dapat notifikasi kalau paket internet Telkomsel 4G saya ternyata akan habis. Hanya tersisa sekitar 400MB saja. Masalahnya ketika saya mau cek sisa kuota pastinya, saya tidak tahu caranya. Biasanya sih kalau untuk cara cek kuota Telkomsel di ponsel, saya tinggal cek melalui *889# dan ikuti petunjuknya. Tapi karena kartunya ada di modem Wi-Fi, cara tersebut pastinya tidak bisa digunakan.

Nah, kalau kamu punya masalah yang sama, ternyata ada beberapa cara mudah untuk mengetahui sisa kuota dari paket internet Telkomsel 4G yang kita gunakan selain melalui *363# atau juga *889#.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

#1 Lewat SMS Ke 3636
Cara pertama adalah dengan mengirimkan SMS ke 3636. Formatnya juga cukup mudah, kirimkan SMS “UL INFO” tanpa tanda petik kemudian kirimkan ke 3636.

Tapi cara ini tidak berhasil untuk saya. Karena saya menggunakan kartu Telkomsel yang untuk internet, maka kartu ini tidak ada pulsanya. Jadi cara cek kuota internet Telkomsel 4G lewat SMS ini mungkin tidak selalu berhasil untuk yang menggunakan kartu Telkomsel di modem.

#2 Akses situs mobi.telkomsel.com
Kalau cara pertama gagal, maka ini adalah cara kedua dan menurut saya yang paling mudah untuk dilakukan.

Langkah pertama adalah memastikan komputer / hape terkoneksi dengan internet Telkomsel kamu. Selanjutnya kamu tinggal akses ke alamat mobi.telkomsel.com. Setelah itu pilih menu profil dan lanjutkan ke menu Internet.

Dalam kondisi normal, kamu akan diteruskan ke halaman informasi terkait paket internet Telkomsel 4G yang kamu gunakan. Termasuk juga sisa kuota untuk masing-masing jaringan dan masa aktifnya.

Sayangnya, situs mobi.telkomsel.com ini entah kenapa seringkali eror dan tidak bisa digunakan. Saat langkah terakhir untuk memasuki halaman informasi kuota internet Telkomsel kita, halamannya tidak mau berubah meski berulang kali di klik. Padahal cara cek kuota Telkomsel online ini menurut saya yang paling mudah dan tidak merepotkan.

Baca juga : Paket Internet Indosat Ooredoo

#3 Gunakan Aplikasi MyTelkomsel
Ini adalah cara terakhir untuk mengetahui paket dan kuota internet Telkomsel 4G yang kita miliki. Untuk pengguna android, kamu harus menginstall aplikasi MyTelkomsel yang ada di AppStore. Setelah itu kamu tinggal mendaftarkan nomor Telkomsel kamu dan verifikasi nomor via SMS. Kalau pendaftaran sukses, kamu bisa mengakses halaman aplikasi MyTelkomsel dan mengetahui sisa kuota internet dengan mudah.

Meski cara terakhir ini terbilang paling besar kemungkinan untuk berhasil, tapi langkah mendownload dan install program ini buat saya cukup ngerepotin. Selain makan kuota, jadi menuh-menuhin memori hape juga.

Nah, itulah beberapa cara mengecek kuota internet Telkomsel 4G yang tersisa. Khususnya untuk kamu yang menggunakan kartu Telkomsel 4G di modem WiFi seperti saya. Semoga bermanfaat ya!

Tulisan Lainnya

Pengalaman Pasang Internet FirstMedia Untuk Kamar ... Naiknya harga paket internet mobile di beberapa operator ternyata sukses bikin saya lumayan pusing juga. Kalau harga naik dengan kapasitas kuota yang ...
Memilih Paket Super Internet Indosat IM3 dan Menta... Kebutuhan orang, atau saya tepatnya, akan internet memang bisa dibilang sekarang ini cukup tinggi. Walau harus diakui kalau kebanyakan koneksi interne...
Memilih Anti Virus Untuk Laptop dan Komputer Priba... Untuk orang yang sering menggunakan laptop atau komputer, mungkin keamanan data adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Gangguan yang mungkin datang u...
Mau Jadi Youtubers, Apa Saja Yang Dibutuhkan? Tau apa itu YouTube kan? Sekiranya belum tau nih, YouTube itu adalah platform berbagi video yang masih berada dalam keluarga besar Google. Di Youtube...

No Responses

Leave a Reply

badge