Modem Wifi XL GO Unlock, Buka Kotak dan Review Singkat

Mifi XL Go – Sudah sebulanan ini aktifitas main game online saya semakin lancar. Berawal dari koneksi internet kos yang kurang stabil saat malam hari, ditambah tethering dari hape juga kadang eror, saya akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah modem wifi. Setelah memilah-milah, akhirnya saya memilih untuk membeli bundling XL Go dengan modem Wifi Huawei e5577.

Awalnya saya mau langsung membeli di gerai XL saja. Toh saya juga mendapatkan email dan sms promo XL soal modem wifi ini. Dan karena bundling, tentu saja modem ini dalam kondisi locked atau hanya bisa digunakan untuk kartu GSM XL saja. Yah setidaknya begitu infonya.

Karena saya suka berganti-ganti paket internet, tergantung dari lokasi saya berada, maka saya memutuskan untuk mencari versi unlock saja. Tidak susah untuk mendapatkannya karena versi ini bertebaran di berbagai marketplace dan juga pusat perbelanjaan gadget.

Harga Mifi XL Go Unlocked – Untuk harga resmi, sebaiknya kamu tanya langsung saja ke customer service XL di situsnya. Tapi untuk versi yang unlock diluar gerai resmi XL, harganya cukup beragam. Mulai dari 600 ribuan, hingga 800 ribuan. Biasanya ini tergantung dari fitur unlock dan bypass baterainya juga. Yang saya beli kabarnya unlock all GSM, SmartFren dan juga Bolt. Ditambah dengan bypass baterai, saya menebus bundle ini seharga 620 ribuan. Btw, belakangan saya agak menyesal mengambil fitur bypass baterai ituh!

Isi Paket Penjualan – Dalam satu paket bundle XL Go Unlock yang saya dapatkan adalah :
– Modem wifi Huawei e5577 berwarna putih
– satu buah baterai modem wifi Huawei e5577
– kabel data
– kartu manual dan garansi
– satu buah kartu XL berisi paket internet 90 GB
Yang mungkin sering ditanyakan adalah kepala charger yang tidak ada dalam paket pembelian. Tapi memang saat saya membeli, dan semua seller menyebutkan memang tidak ada kepala charger dalam paket pembeliannya.

Cara Unlock Modem Huawei e5577 XL Go

Review Singkat – Saat ini modem wifi Huawei e5577 unlock paketan XL Go sudah saya gunakan sekitar 1 bulan lebih. Tapi kartu yang saya gunakan adalah Telkomsel dengan paket 12 GB. Sepanjang penggunaan, modem ternyata dapat menangkap sinyal 4G Telkomsel dengan baik. Sedangkan untuk koneksi internet, menurut saya jauh lebih stabil dibandingkan koneksi wifi hasil tethering dari ponsel. Bahkan USB wifi adapter TP-Link TL-WN722N yang saya gunakan bisa menangkap sinyal wifi yang dipancarkan dengan stabil. Berbeda saat menggunakan wifi kos, wifi adapter saya sering kali disconnect tanpa sebab.

Selain menjadi modem wifi, ternyata Huawei e5577 ini juga bisa jadi modem GSM 4G untuk komputer atau laptop. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kamu tinggal menghubungkan modem Huawei e5577 ini ke komputer atau laptop dengan kabel data USB. Selanjutnya kamu tinggal instal driver modem Huawei e5577 yang langsung terdapat di drive nya. Selesai, kamu sudah terhubung dengan modem GSM 4G!

Untuk konfigurasi atau setting modem Huawei e5577 ini juga cukup fleksibel. Kamu bisa melakukan setting melalui modemnya langsung, lewat ponsel atau juga via komputer. Khusus untuk setting dengan ponsel Android, kamu harus terlebih dahulu mendownload aplikasi Huawei HiLink. Selanjutnya, tinggal login dan lakukan konfigurasi saja. Mudah banget!

Kesimpulan – Sejauh ini saya merasa dengan harga yang ditawarkan, bundling XL Go dengan modem Huawei e5577 ini sangat layak dipertimbangkan kalau kamu sedang butuh modem wifi terjangkau plus dapat paket internet yang cukup lega. Sayangnya meski berstatus unlock, saya belum mencoba koneksi modem ini dengan kartu Bolt dan Smartfren.

Selain itu, kalau kamu memang tertarik mau beli modem wifi XL Go ini, saya sarankan untuk tidak mengambil fitur bypass baterai. Sederhana saja, baterai gembung bisa diganti. Tapi kalau terjadi arus tidak stabil yang langsung menghantam komponen modem, kan kamu jadi harus beli modem baru. Sia-sia kan?


Tulisan Lainnya

Untuk Main Game, Pilih Game Console Atau PC? Kemarin saya sudah membuat postingan tentang alasan untuk pilih laptop atau PC. Kesimpulannya sih untuk saya, kalau workload lebih berat dan mobilitas...
Mencoba Update OS Windows 10 Terbaru Beberapa waktu lalu, saya pernah cerita kalau akhirnya saya memasang jaringan internet untuk kamar kos saya. Alasannya, internet dengan media tetherin...
Bongkar Kotak: USB WiFi Adapter TP-LINK TL-WN722N ... Internet sekarang ini rasanya sudah menjadi kebutuhan yang bisa dibilang penting. Apalagi untuk yang punya hobi ngeblog (blogger ala-ala) dan rutin ak...
Butuh Komputer, Pilih Desktop PC atau Laptop/Noteb... Kalau kamu lagi kepingin beli komputer, pasti deh pernah ketemu dengan pertanyaan : enakan beli laptop atau komputer (PC) aja ya? Karena dari saya pe...

6 Comments

  1. M.ariefanshori@gmail.com
  2. rifa

Leave a Reply