Modem Wifi XL GO Unlock, Buka Kotak dan Review Singkat

Mifi XL Go – Sudah sebulanan ini aktifitas main game online saya semakin lancar. Berawal dari koneksi internet kos yang kurang stabil saat malam hari, ditambah tethering dari hape juga kadang eror, saya akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah modem wifi. Setelah memilah-milah, akhirnya saya memilih untuk membeli bundling XL Go dengan modem Wifi Huawei e5577.

Awalnya saya mau langsung membeli di gerai XL saja. Toh saya juga mendapatkan email dan sms promo XL soal modem wifi ini. Dan karena bundling, tentu saja modem ini dalam kondisi locked atau hanya bisa digunakan untuk kartu GSM XL saja. Yah setidaknya begitu infonya.

Karena saya suka berganti-ganti paket internet, tergantung dari lokasi saya berada, maka saya memutuskan untuk mencari versi unlock saja. Tidak susah untuk mendapatkannya karena versi ini bertebaran di berbagai marketplace dan juga pusat perbelanjaan gadget.

Harga Mifi XL Go Unlocked – Untuk harga resmi, sebaiknya kamu tanya langsung saja ke customer service XL di situsnya. Tapi untuk versi yang unlock diluar gerai resmi XL, harganya cukup beragam. Mulai dari 600 ribuan, hingga 800 ribuan. Biasanya ini tergantung dari fitur unlock dan bypass baterainya juga.

Yang saya beli kabarnya unlock all GSM, SmartFren dan juga Bolt. Ditambah dengan bypass baterai, saya menebus bundle ini seharga 620 ribuan. Btw, belakangan saya agak menyesal mengambil fitur bypass baterai ituh!

Isi Paket Penjualan – Dalam satu paket bundle XL Go Unlock yang saya dapatkan adalah :
– Modem wifi Huawei e5577 berwarna putih
– satu buah baterai modem wifi Huawei e5577
– kabel data
– kartu manual dan garansi
– satu buah kartu XL berisi paket internet 90 GB
Yang mungkin sering ditanyakan adalah kepala charger yang tidak ada dalam paket pembelian. Tapi memang saat saya membeli, dan semua seller menyebutkan memang tidak ada kepala charger dalam paket pembeliannya.

Cara Unlock Modem Huawei e5577 XL Go

Review Singkat – Saat ini modem wifi Huawei e5577 unlock paketan XL Go sudah saya gunakan sekitar 1 bulan lebih. Tapi kartu yang saya gunakan adalah Telkomsel dengan paket 12 GB. Sepanjang penggunaan, modem ternyata dapat menangkap sinyal 4G Telkomsel dengan baik. Sedangkan untuk koneksi internet, menurut saya jauh lebih stabil dibandingkan koneksi wifi hasil tethering dari ponsel. Bahkan USB wifi adapter TP-Link TL-WN722N yang saya gunakan bisa menangkap sinyal wifi yang dipancarkan dengan stabil.ย Berbeda saat menggunakan wifi kos, wifi adapter saya sering kali disconnect tanpa sebab.

Selain menjadi modem wifi, ternyata Huawei e5577 ini juga bisa jadi modem GSM 4G untuk komputer atau laptop. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kamu tinggal menghubungkan modem Huawei e5577 ini ke komputer atau laptop dengan kabel data USB. Selanjutnya kamu tinggal instal driver modem Huawei e5577 yang langsung terdapat di drive nya. Selesai, kamu sudah terhubung dengan modem GSM 4G!

Untuk konfigurasi atau setting modem Huawei e5577 ini juga cukup fleksibel. Kamu bisa melakukan setting melalui modemnya langsung, lewat ponsel atau juga via komputer. Khusus untuk setting dengan ponsel Android, kamu harus terlebih dahulu mendownload aplikasi Huawei HiLink. Selanjutnya, tinggal login dan lakukan konfigurasi saja. Mudah banget!

Update testย Mifi XL Go Dengan Kartu BOLT – Karena koneksi internet XL yang awesome…..ly horribleย di waktu malam, saya coba minjem kartu internet BOLT teman. Selain untuk cek apakah modem ini benar-benar unlocked semua kartu, sekalian juga untuk cek kualitas koneksi BOLT di area kos saya.

Awal percobaan, modem bisa menangkap sinyal 4G BOLT dengan baik. Cuma ketika saya koneksikan hape ko sinyal mifi ini, statusnya no internet access. Begitu juga dengan komputer.

Ternyata saya harus terlebih dahulu melakukan setting APN internet BOLT di mifi XL Go ini. Setelah login via browser, setting APN selesai, maka internet BOLT 4G berjalan mulus di mifi XL Go ini!

Anyway, kalau kamu mau pakai internet BOLT dan sedang cari modem wifi yang murah, coba deh lirik inih : Modem Wifi BOLT Aquila

Kesimpulan – Sejauh ini saya merasa dengan harga yang ditawarkan, bundling XL Go dengan modem Huawei e5577 ini sangat layak dipertimbangkan kalau kamu sedang butuh modem wifi terjangkau plus dapat paket internet yang cukup lega. Sayangnya meski berstatus unlock, saya belum mencoba koneksi modem ini dengan kartu Bolt dan Smartfren.

Selain itu, kalau kamu memang tertarik mau beli modem wifi XL Go ini, saya sarankan untuk tidak mengambil fitur bypass baterai. Sederhana saja, baterai gembung bisa diganti. Tapi kalau terjadi arus tidak stabil yang langsung menghantam komponen modem, kan kamu jadi harus beli modem baru. Sia-sia kan?

Related Articles

74 thoughts on “Modem Wifi XL GO Unlock, Buka Kotak dan Review Singkat”

  1. mas mau nanya,
    saya beli modemnya kan sellernya bilang unlock nih.
    ada indikator khusus ga sih kalau itu unlock?

    soalnya dilayar modemnya masih ada angka kunci nya.

    kalau saya tes pake kartu lain, trs balik pake kartu XL go nya yg 30gb/bulan apakah bisa hangus free kuota itu?

    mohon pencerahannya.

    1. indikator khusus saya kurang tahu. karena belum pernah coba yang locked

      kartu XL GO kuotanya bisa dipakai selama terpasang di modem tersebut. kalau dilepas, terus di pasang lagi, ya bisa dipakai lagi.

  2. Mas kl dipake pas di charge boleh gk sih? Soalnya waktu saya charge dan mifi nya dipake smpe 4 user, mifi nya agak panas. Juga mas nya pake charger yg berapa volt output nya? Thx

  3. nanya.. punya saya sering putus nymbung sinyalnya.. pake kartu tri.. saya coba indosat juga sama.. telkomsel aja ama xl yg blum saya coba.. apa karena operatornya atw ada penyebab lainnya..??

  4. halo mau tanya. kalo buka inbox di modem huawei e5577 gimana ya ? soalnya di menu nya ga ada tulisan massage atau inbox. soalnya saya mau buka kode verifikasi untuk app my telkomsel nya. ditunggu balesannya, makasih๏ปฟ

  5. gan, cara ngecek kuota datanya gimana?
    kalo lewat modem gmn?
    kalo lewat web gmn ?
    mohon pencerahan nya suhu
    terimakasih

  6. ass kum gan,
    sya mau tanya masalah modem wifi E5577c knpa kalo di laptop sinyal nya conected tpi no internet access. apa nya yg salah gan trima kasih sblumnya

  7. gan, modem xl go unlock e 5577 saya dicolok ke pc, gk kebaca apa2, gk ad install driver apa2 gt gan…bs tlgin cariin driver yg cocok?

  8. Mas saya punya yang e5573 waktu saya coba konek via kabel usb ga bisa konek konek mas, soalnya saya pake pc, boleh minta link driver nya?

  9. Kalau nggak salah ini mifi ada yang tanpa paket bundling XL Go nya juga ya gan, dan sudah unlock dari sononya. Kira2 ada bedanya nggak ya kalau sama yang di unlock sendiri.

  10. saya udah beli , pas saya pake not connect terus padahal sinyal di hp full tp gabsa buka inetnya , di layar mifinya juga not connect, gmn sihh ini, mahal2 beli 500 rbu tp ga bsa di pake lagi, ribet pakenya , kecewa bgt

  11. Mas mau tanya dong…
    Apa yah perbedaan modem mifi e5577 dan e5573…???
    Menurut mas , lebih bagusan mana ???? Thx

  12. Mas. Mau tanya. Saya beli yg bundling telkomsel. Tapi koq di menu ga da menu tuk buka/baca sms masuk ya. Mohon infonya?

  13. wah, sip, makasih reviewnya mas, membantu banget
    betewe ini saya coba cari modem xl go di beberapa situs jual beli online, kok ada yang warna hitam dan putih ya mas ? bedanya apa tah ?
    apa varian warna doang ? apa beda spesifikasi juga ?
    terima kasih…

  14. kebetulan saya beli di grai xl nya langsung, saya gak tau ternyata lock sim
    gimana caranya biar bisa pake kartu lain? dan ada resikonya gak?

    1. untuk cara unlocked nya saya gak tau sih mas, karena saya beli sudah unlocked.
      coba pakai sim card lain deh. kalau gak kebaca, berarti benar lock sim XL.

      bisa bawa ke gerai2 ponsel yang terima jasa unlocked seperti di Roxy. atau kalau mau unlock sendiri, cari tutorial di komunitasnya di kaskus
      ๐Ÿ™‚

      1. meskipun sdh di bypass akan tetap msh bisa difungsikan seperti biasa (dengan baterai tanpa colok power)..?

  15. Di Pontianak rencananya dalam waktu dekat ini baru akan launching XL 4G nya, untuk koneksi disini lumayan. Makanya udah ga sabar nungguin waktu launchingnya untuk ujicoba modem dan kecepatan internet cepatnya. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *