Film Blended (2014), Komedi Romantis ala Adam Sandler dan Drew Barrymore

Sinopsis Film – Jim (Adam Sandler) adalah seorang ayah dari tiga orang putri yang ia asuh sendirian. Sedangkan Lauren (Drew Barrymore) adalah ibu dari dua orang putera. Mereka berdua bertemu dalam sebuah blind-date yang bisa dibilang gagal. Masing-masing dari mereka saling menganggap bahwa pasangan blind-date mereka itu adalah pasangan yang paling buruk. Hingga karena suatu hal, mereka berdua dan semua anggota keluarga harus berada dalam sebuah liburan mewah dan romantis di Afrika!

film terbaru drew barrymore adam sandler

Review Cerita Film Blended

Bukan pertama kalinya Adam Sandler dan Drew Barrymore beradu peran dalam film komedi romantis. Dulu, duet pasangan ini pernah menuai sukses dalam film 50 First Date dan dipasangkan oleh Frank Coraci pada film The Wedding Singer. Dan kali ini mereka berdua kembali di pasangkan oleh Frank Coraci, yang sepertinya sangat menyukai bekerja sama dengan Adam Sandler.

Cerita film Blended sendiri sangat ringan dan menghibur, khas komedi romantis keluarga. Jim, seorang ayah yang membesarkan ketiga puterinya sendiri tentu tidak tahu bagaimana membesarkan anak perempuan dengan cara perempuan. Alhasil, ketiga puterinya selalu bergaya dan berdandan seperti anak laki-laki. Sedangkan Lauren adalah ibu yang merawat dua orang putera dan baru saja bercerai dari suaminya. Kedua puteranya sendiri membutuhkan sosok ayah yang bisa menemani mereka bermain, dan mau hadir untuk mereka.

Cerita yang cukup sederhana tersebut ternyata dapat dihadirkan secara menarik dan sangat menghibur. Dengan balutan liburan ke Afrika yang katanya eskostis, film ini menyajikan bagaimana pentingnya untuk bisa menyatukan banyak kepala agar bisa menjadi satu bagian dalam keluarga. Bagaimana Jim menghargai kehadiran Lauren dan membantu anak-anak mereka menjadi anak laki-laki yang dibimbing oleh seorang ayah, yang pada kenyataannya jarang ada untuk mereka. Dan bagaimana Lauren menjadikan anak perempuan Jim sebagai perempuan yang sudah layaknya menjadi perempuan dewasa.

Hal sederhana tersebut mungkin ada di sekeliling kita, ya tentu banyak di Indonesia. Bedanya, di sini event penyatuan dua keluarga tersebut mungkin akan dihidangkan dalam sebuah bentuk sinetron berkepanjangan, penuh adegan dialog sendiri dan dendam-dendaman. Lalu salah satu dari pasangan tersebut, biasanya si perempuan, akan disiksa mertua dan dibenci anak-anak dari si Suami. Hingga akhirnya si perempuan melarikan diri, tertabrak mobil dan keluarga si Suami menyesal.

Overall, untuk penyuka komedi romantis dan sarat akan kekeluargaan, film ini benar-benar ringan dan menghibur. Untuk tontonan di akhir pekan bersama pasangan dan keluarga, tentu bisa jadi pilihan menarik. Sayangnya, buat saya film ini mungkin masuk kategori usia 15 tahun ke atas. Setidaknya, anak-anak butuh bimbingan untuk beberapa adegan. Overall, 7.1/10 deh buat film terbaru Adam sandler dan Drew Barrymore ini. Dan kalau kamu suka film komedi romantis, referensi lain yang bisa kamu coba mungkin film That Awkward Momment.

Tulisan Lainnya

Film John Wick, Aksi Tarung Jarak Dekat Ala Keanu ... Keanu Reeves mungkin salah satu aktor Hollywood yang mungkin banyak disukai pecinta film, khususnya cewek. Tampang ganteng dan karakter cool membuat f...
Review Film: Black Mass (2015) Review Film: Beberapa film yang dibintangi Johnny Depp belakangan memang kerap menuai banyak kritik. Entah karena aktingnya yang terlihat monoton, ata...
Review Film Whiplash (2014), Cerita Tentang Mengej... Mungkin film yang menceritakan tentang perjalanan mengejar mimpi atau cita-cita bukanlah sebuah hal yang baru. Tapi jarang ada film yang berhasil meny...
The Martian (2015) Tahun 2013 lalu, dunia hiburan heboh dengan terobosan film sci-fi space thriller berjudul Gravity yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Cloon...

2 Comments

Leave a Reply

badge