Cara Minum Whey Protein Yang Baik Untuk Membentuk Otot

Beberapa waktu lalu, saya pernah membuat postingan tentang apa itu whey protein. Secara sederhana, whey protein adalah suplemen yang memiliki kandungan protein murni yang sangat tinggi dangan kandungan kemurnian tergantung dari jenis dan tipe whey protein tersebut. Karena kandungan tersebut, maka whey protein ini menjadi pilihan orang yang senang berolahraga sekaligus untuk membangun otot.

Namun untuk yang masih pemula, mungkin agak bingung dengan cara menggunakan whey protein yang baik. Yang paling populer mungkin diminum tepat setelah kita selesai latihan. Namun berikut ini beberapa cara minum whey protein yang bisa anda lakukan, jika anda ingin menjaga kondisi otot atau membangun massa otot lebih baik.

Kapan Waktu Menggunakan Whey Protein Yang Benar

Cara Menggunakan Whey Protein Yang Baik

Diminum Sebelum Latihan
Sebagian orang memilih untuk meminum whey protein sebelum memulai latihan, dengan alasan untuk mencegah pemecahan otot yang terjadi ketika melakukan latihan beban berat secara intensif. Hal ini dikarenakan whey protein memiliki kandungan bcaa.

Diminum Tepat Setelah Latihan
Cara menggunakan whey protein yang paling banyak dianjurkan adalah dengan diminum sesaat setelah anda melakukan latihan. Hal ini beralasan karena setelah latihan beban dengan intensitas yang tinggi, otot akan letih akan membutuhkan nutrisi tinggi untuk diserap. Dengan sifat whey protein yang mudah untuk diserap oleh otot, maka sesaat setelah latihan adalah waktu yang tepat untuk minum whey protein dan memenuhi kebutuhan nutrisi otot anda.

Pagi Hari Setelah Bangun Tidur
Setelah beristirahat atau tidur selama 6 hingga 8 jam, maka asupan nutrisi pada tubuh sudah habis dicerna. Di masa ini, maka tubuh akan menyerap semua nutrisi yang anda makan dengan sangat baik. Oleh karena itu, mengonsumsi whey protein tepat setelah anda bangun tidur akan membuat kandungan protein tinggi tersebut lebih mudah diserap.

Siang Hari Di Tengah Aktivitas
Meski tidak terlalu populer, namun menggunakan whey protein saat siang hari di tengah-tengah kesibukan beraktivitas. Hal ini dilakukan untuk tambahan nutrisi dalam beraktivitas. Biasanya hal ini dikarenakan kekhawatiran aktivitas sehari-hari yang akan memakan energi dan menyerap dari masa otot. Sehingga, tambahan whey protein diharapkan mampu untuk menggantikan dan memperbaiki sel otot selama kita beraktivitas.

Itulah beberapa waktu yang tepat untuk mengonsumsi whey protein dalam masa pembentukan otot. Namun itu tentu tergantung dari kebutuhan dan preferensi masing-masing. Saya pribadi ketika masih aktif main ke gym, lebih sering menggunakan whey protein saat setelah latihan dan juga bangun tidur. Kalau kamu, lebih suka kapan?


Related Articles

2 thoughts on “Cara Minum Whey Protein Yang Baik Untuk Membentuk Otot”

  1. Saya ada diberi whey protein merk carnivor. Yang mau saya tanyakan berapa takaran (berapa sendok & berapa cc air) yang di perlukan untuk whey ini di shake,

    terima kasih,
    Deady

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *