Kamera Leica di Xiaomi 13T, Emang Se-Leica itu?

Sekitar 2 bulan lalu saya akhirnya meminang ponsel Xiaomi 13T karena tertarik dengan tagline co-enginering wih Leica untuk kameranya. Meski sudah tidak aktif-aktif amat main kamera, tapi nama besar Leica itu benar-benar menggoda.

Soal spesifikasi, unboxing dan review kinerjanya, saya tidak terlalu tertarik dan tidak bisa cerita banyak. Selain sudah banyak yang review, rasanya ponsel dengan harga di atas 5 jutaan sih sudah sangat lebih dari cukup performanya untuk memenuhi kebutuhan saya yang cuma media sosial, chatting dan email.

Apakah Kamera Leica di Xiaomi 13T Beneran Bagus?

Memuaskan. Buat saya, hasil foto dari kamera Leica di Xiaomi 13T ini sudah sangat lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan saya yang sekedar isi media sosial dan juga blog.

Nuansa tonal warna khas Leica yang cenderung less vibrant dan sedikit vignette ini cocok dengan selera. Hanya butuh sedikit penyesuaian saja. Untuk yang lebih suka tonal warna normal, bisa dipilih juga tonal Leica Vibrant yang jujur saja jarang saya gunakan.

Soal ketajaman, tak diragukan lagi. Dengan cahaya yang cukup, maka ketajaman foto sangat memuaskan. Pun cahaya kurang, masih cukup mumpuni asal tangan stabil atau menggunakan tripod kalau mw lebih aman.

Soal video, saya tidak dapat bercerita banyak karena memang jarang mengambil video. Tapi dari beberapa komentar teman yang juga memakai, videonya juga oke.

Sayangnya, masalah embun pada kamera masih jadi kendala saat mengambil video dalam waktu yang cukup lama. Entah apa penyebabnya, tapi ‘katanya’ ini adalah hal normal ketika terjadi perbedaan suhu dalam ruang kedap mengingat Xiaomi 13T didesain tahan air dan kedap.

Untuk lebih jelas, berikut beberapa contoh foto hasil kamera Leica di Xiaomi 13T yang saya ambil.

Hasil Foto Handphone Xiaomi 13T dengan Kamera Leica

Sebagai referensi, berikut ini beberapa hasil contoh foto yang saya ambil dan tanpa saya edit sama sekali. Karena memindahkan foto dari ponsel ke laptop dengan menggunakan WhatsApp, terlihat sekali ada penurunan kualitas dan ketajaman foto. Tapi semoga cukup untuk menggambarkan.

Untuk contoh foto lain, bisa cek juga di Instagram saya di postingan mulai dari 9 Oktober 2023. Atau bisa langsung cek ke sini: Profil Instagram.

Gimana, tertarik untuk meminang juga?

2 COMMENTS

  1. Saya kan baru beli hp. Nah tadinya udh kepikir Ama Xiaomi ini mas. Apalagi budgetnya msh masuk banget, Krn saya ga mau LBH dari 15 Mio kali hp. Rasanya kalo lebih dr itu sayang aja, mending buat traveling.

    Yg menarik memang iming2 Leica nya sih.

    Tapi itulaah, udh niat mau Xiaomi 13T, ujungnya yg kebeli brand lain juga 🤣. Gampang tergoda anaknya hahaha

    Tapi baguuus yaa hasil fotonya 👍. Memang ga main2 gandengan Leica 😄

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here