Berburu Tiket Pesawat Murah Secara Online

Tiket pesawat murah sekarang ini mungkin bukan sesuatu yang aneh lagi. Kalau dulu memang naik pesawat itu sesuatu yang terbilang mewah dan eksklusif, tapi sekarang sudah enggak lagi. Maskapai penerbangan sekarang ini sudah banyak melayani penerbangan di Indonesia, dan mereka semua berlomba-lomba untuk merebut penumpang. Sebuah keuntungan untuk kita sebagai calon konsumen.

Saya sendiri bisa dibilang lumayan sering naik pesawat, entah untuk keperluan tugas atau mudik ke kampung halaman. Tapi meskipun murah, kalau terlalu sering rasanya lumayan menguras kantong juga. Maka dari itu, saya harus pintar-pintar menyiasatinya. Salah satu cara yang saya lakukan untuk menekan pengeluaran perjalanan ya dengan cara berburu dan beli tiket pesawat murah.

tiket pesawat online murah

Tips Beli Tiket Pesawat Murah Online

Meski sebenarnya ada unsur untung-untungan, tapi ada beberapa tips dan cara yang beberapa kali terbukti sukses untuk mendapatkan tiket pesawat secara murah. Saya terbiasa membeli tiket secara online karena satu alasan yang sederhana : Malash bolak-balik ke agen travel atau counter ticket. Kalau online kan tinggal klak-klik laptop atau smartphone saja. Nah ini dia beberapa cara yang biasanya saya lakukan kalau sedang mencari tiket pesawat dengan harga murah secara online.

Mulai Memantau Tiket Dari Jauh Hari
Cara ini adalah cara paling standar kalau mau mendapatkan tiket dengan harga yang relatif murah. Saya biasanya mulai memantau perkembangan harga tiket sejak sebulan, atau bahkan dua bulan sebelum melakukan perjalanan. Selain dapat memperoleh harga yang jauh lebih murah, saya jadi dapat membandingkan tanpa harus terburu-buru membelinya.

Harga tiket pesawat sekarang itu sudah seperti nilai rupiah terhadap dollar, dapat berubah setiap saat. Maka dari itu, bersabar saja jika sedang mencari tiket murah dan sering-sering cek harga tiket di website maskapai. Tentukan range harga yang menurut anda murah, jika harga sudah masuk range maka lakukan booking. Tunggu hingga mendekati time limit sebelum membayar sambil memantau harga tiket lagi, siapa tahu turun lagi.

Pilih Hari Perjalanan Yang Tidak Terlalu Ramai
Yang namanya perjalanan terencana pasti lebih memudahkan kita saat memilih tiket. Coba untuk melakukan perjalanan yang tidak dekat dengan hari libur atau hari besar. Biasanya pada hari kerja, harga tiket pesawat dapat lebih murah.

Tidak cuma hari yang mempengaruhi harga, kadang jam penerbangan juga berpengaruh. Biasanya, penerbangan pertama (pagi sekali) dan terakhir (paling malam) akan memiliki harga tiket yang lebih murah. Tapi pertimbangkan juga kedatangan anda di bandara tujuan, jangan sampai anda tiba di bandara yang nyaris tutup dan tidak ada transport ke rumah atau hotel tujuan. Kecuali anda tidak keberatan untuk tidur di bandara.

Bandingkan Harga Dari Beberapa Maskapai
Rasanya hampir semua destinasi penerbangan sudah dilayani sedikitnya 2 maskapai, atau bahkan bisa lebih. Apalagi jika anda berangkat dan menuju ke kota besar seperti saya dari Jakarta-Surabaya. Ada banyak maskapai, sehingga saya dapat membandingkan harga tiket dari masing-masing maskapai.

Follow Akun Jejaring Sosial Resmi Maskapai
Nah, ini cara yang belakangan ini lumayan ampuh. Beberapa maskapai sering mengumumkan promo tiket pesawat maskapai mereka melalui akun jejaring sosial, seringnya twitter. Meski termasuk harga rebutan, tapi tak ada salahnya kan untuk dicoba.

Dengan cara-cara yang sudah saya tuliskan adalah cara yang paling sering saya praktekkan. Dan hasilnya saya sering mendapat tiket pesawat murah, malah kadang lebih murah dari tiket kereta api dengan jurusan yang sama
πŸ˜€

Tulisan Lainnya

Pengalaman Menginap Di Sanur Paradise Plaza Hotel,... Sanur Paradise Plaza Hotel - Cari hotel di Bali itu gampang-gampang susah. Gampangnya adalah karena itu satu pulau merupakan daerah wisata, jadi cari ...
Memilih Sepatu Untuk Lari Kemarin, saya dan beberapa orang teman pergi ke toko olahraga untuk mencari sepatu lari. Sebenarnya, saya hanya menemani teman saja yang sedang ingin ...
Memilih Kamera Digital Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Saya suka fotografi. Memang saya tidak jago di dunia fotografi, pakai kamera juga enggak pinter-pinter amat. Cuma saya sempat main kamera DSLR beberap...
Belajar Menabung, Karena Dipaksa Bisa Dan Terbiasa Meski berstatus sebagai mahasiswa berpenghasilan, tapi rupanya cukup sulit untuk saya dapat mengatur keuangan bulanan saya sendiri. Jujur saja, kalau ...

4 Comments

  1. mudik

Leave a Reply

badge