Resensi Film : Man Of Steel (Superman)

By

June 14, 2013FilmNo comments

Ditengah badai UAS dan final project perkuliahan, saya lagi – lagi mampir ke XXI Galaxy Mall Surabaya. Meski dari awal muncul gosip – gosipnya saya sudah enggak niat buat nonton film ini, akhirnya saya malah mesen 1 tiket ke temen. Yups, pemutaran perdana film Superman dengan judul Man Of Steel akhirnya saya nikmati juga.

review sinopsis film man of steel

Sepertinya saya pernah bilang, saya enggak suka dengan film 3D di bioskop. Bukan apa – apa, saya kurang merasakan efek wah dari film tersebut. Yang ada malah kacamata 3D itu sedikit mengganggu kenyamanan.

Tapi semua jadi beda di film Man Of Steel ini. Entah memang pas posisi duduk yang enak, atau memang efeknya yang bagus, tapi visualisasi 3D yang muncul bener – bener kerasa. Bisa dibilang, selama nonton film berlabel 3D, ini adalah yang paling bisa saya nikmatin!

Lanjut ke review film Man Of Steel, di awal cerita kebanyakan saya malah mikir “kayak bukan film Superman. Malah kayak discography of Superman”. Iya, saya bukan fanatik tokoh superhero sih. Jadi bayangan saya, yang namanya film superhero itu biasanya ya alurnya ringan, action – action, drama, ada komedi dan terpusat sama si superhero itu.

Alur film ini menurut saya enggak terlalu ringan, tapi enggak berat juga. Jadi sedikit ada muter – muternya. Kalau kata orang yang demen banget nonton, ada ‘twist’-nya gitu. Jadi jangan kaget kalau lagi seru – seru, kok tiba – tiba muncul scene yang ngebuat kita bergumam “lah kok….”.

Yang namanya film superhero, pasti identik sama yang namanya action atau duel pamungkas. Ya, di film Man Of Steel juga gitu. Pertarungan Superman melawan tamu dari planet Krypton ini disajikan bener – bener total. Begitu totalnya, sampe porsi melihat bangunan hancur sama besarnya dengan adegan pukul-pukulan Superman dengan Jenderal Zod.

Tapi, buat yang ngefans sama Superman saya yakin pasti menikmati banget film ini. Kurang lebih sih, film ini menceritakan si Superman dari planet asalnya. Bagaimana si Kal-El ini bisa dilahirkan, kemudian mengapa Jor-El mengirim si bayi ini ke bumi dan seterusnya, apa makna logo Superman di dadanya itu, hingga gimana dia menjadi Clark Kent yang dikenal orang, yaitu wartawan Daily Planet.

Secara keseluruhan sih, saya bilang film ini lumayan asik. Tapi kalau opini pribadi yang subjektif, saya agak kecewa dengan film ini. Menurut saya, entah kenapa film ini geregetnya kurang. Ya mungkin soal selera saja.

Anyway, fun fact yang muncul ketika poster film Man Of Steel mulai bertebaran di internet adalah : Man Of Steel merupakan film pertama Superman yang enggak memakai celana dalam nya di luar. Yups, memang bener. Tapi kalau diperhatikan, dia malah udah mengikuti perkembangan jaman kok. Karena dia udah gak pake cel-dam, melainkan udah beralih ke G-String
:P

Buat yang belum nonton, ini ada official trailler Man Of Steel. Selamat menikmati
:D

Leave a Reply