Pilihan Kado Yang Cocok Untuk Dikasih Ke Cowok

Siapa sih yang enggak seneng kalau dikasih kado. Selama kado itu barang yang baik, bermanfaat dan terlebih sedang dipengenin banget, pasti yang dikasih kado bakal seneng banget. Jadi wajar donk kalau hampir semua orang bakal sumringah kalau dikasih yang namanya kado. Dan termasuk juga cowok yang konon katanya cool-cool aja kalau dikasih kado. Percayalah, di dalam hati, cowok-cowok itu sedang jejingkrakan!

Tapi di pihak si pemberi kado, kadang muncul pertanyaan besar “ngasih kado apa ya buat dia?“. Kita mesti mikir banyak hal. Mulai dari kado dalam rangka apaan, hobi orang itu apaan, warna kesukaan, ukuran fashion (kemeja, kaos, sepatu) kalau mau kasih kadonya itu, sampe pertanyaan klasik “dia udah punya barang ini belum ya?“. Dan ini akan semakin ribet kalau yang mau dikasih kado itu cowok.

Kenapa begitu?
Menurut saya karena ada dua hal. Pertama, kalau yang mau ngasih kado itu cewek, maka doi khawatir bakal disangkut-sangkutin ke masalah hati atau takut di-cie-cie-in temen sekantor. Unless kalau itu abang, adek, suami, ayah dan verified best friend maka gak perlu khawatir dengan hal ini. Dan kalau yang mau kasih kado itu cowok….errrr, salah kado bisa berbahaya sih menurut saya. Hehehhee..

Nah, kalau gitu gimana donk?
Tenang aja, kamu tetep bisa kasih kado ke cowok tanpa harus khawatir dengan semua pertanyaan dan masalah di atas. Caranya adalah dengan ngasih kado yang tepat. Baik itu dari jenis barang, warna, ukuran sampai cara ngasihnya. Dan dari pemikiran saya sebagai cowok, berikut ini 3 jenis barang yang cocok untuk dijadikan kado buat cowok!

ide kado buat cowok

ilustrasi: mattnolanphotography.co.uk

#1 Jam Tangan
Aje buset, panjang-panjang bikin opening kok ya idenya standar banget yah cuma jam tangan. Tapi tenang dulu, jam tangan menurut saya adalah salah satu item abadi yang bisa kamu jadikan kado tanpa harus khawatir dengan masalah-masalah di atas. Inget, jam tangan itu punya ukuran, warna dan model yang cenderung konsisten sama si pemakai. Kamu enggak perlu khawatir kegedean, kesempitan dan lain-lain. Istilahnya, masih bisa dibayang-bayangin pas mau beli gitu. Lagipula, jam tangan adalah barang yang umumnya orang punya lebih dari satu untuk dipakai bergantian. Jadi tenang aja, kado ini kemungkinan besar bakal dipakai!

Eh, masih ada tapinya sih. Kalau kamu cewek dan mau kasih kado jam tangan ke cowok, maka kamu bebas untuk milih jenis jam tangannya. Misal mau yang formil buat kerja, pilih jam tangan simple dengan tali kulit. Atau mau temen kamu keliatan macho pas hang-out bareng teman-temannya, maka jam tangan outdoor atau model diver bisa jadi pilihan.

TAPI, kalau kamu cowok dan mau kasih jam tangan ke cowok, saran saya hindari deh jam tangan yang formil atau maskulin-maskulin gitu. Entah kenapa, saya kurang sreg aja rasanya ngebayagin hal ini. Mungkin akan lebih cocok ke jam tangan casual, atau outdoor sekalian. Kecuali dalam special occasion seperti oleh-oleh dari luar negeri, item yang langka dan sejenisnya.

#2 Barang Pendukung Hobi
Nah kalau yang ini jujur aja agak ribet, karena hobi itu ada banyak buanget. Misal aja fotografi, otomotif, travelling, musik dan lainnya. Tapi di sini saya enggak menyarankan untuk kasi kado yang ‘main item‘ loh ya. Misalkan fotografi, jangan beliin kamera, karena kemungkinan besar dia sudah punya. Hobi denger musik, enggak perlu kadoin headphone karena siapatau bukan karakter suara yang sesuai dengan selera dia. Atau kalau hobi otomotif, enggak perlu dikadoin mobil. Mahal. Banget.

Barang pendukung itu banyak pilihannya, jadi kamu enggak perlu khawatir dengan pertanyaan “bakal kepake enggak ya?” itu tadi. Walaupun kamu harus sedikit investigasi tentang kecocokan barang yang mau kamu beli dengan yang dia pakai atau punya. Misal kalau hobi fotografi, bisa beliin tas kamera, frame foto yang keren atau lensa. Untuk yang hobi audio atau denger musik, bisa kasih headphone atau earphone box. Kalau dia hobinya bertualang, kamu bisa beliin dia sepatu outdoor, charger outdoor (yang pakai sinar matahari itu loh!) atau balik ke item nomor satu : jam tangan outdoor. Banyak pilihan deh!

Hal tersebut berlaku untuk cewek maupun cowok yang mau kasih kado ke cowok tanpa ada kendala. Ehh, ada sih sedikit. Misal kamu cowok, mau kasih kado ke temen cowok yang biker dan kamu pilih helm. Pilihannya sih udah tepat, apalagi kalo helm keren yang dia sudah kepengen banget punya. Tapi pas kasih jangan pakai kalimat “Dipake ya, biar kamu makin aman di jalan. Hati-hati bawa motornya“. Please, jangan. Pokoknya jangan. Kecuali kalian sohib kental abis dan ngomongnya dengan gaya “Nih nyet buat lo. Biar kepala lo aman kalau kenapa-kenapa di jalan!”.

#3 Gadget atau Barang Tekno
Dan pilihan terakhir adalah kasih temen cowok kamu itu gadget. Yups, hidup di dunia yang apa-apa nempel sama teknologi ini rasanya gadget adalah barang yang enggak bakal salah buat dikadoin.

Tapi gadget kan mahal bro?
Ya gadget itu bukan berarti iPhone 6, MacBook Pro atau Drone juga kok. Walaupun saya sih bakal seneng kalau kadonya itu gadget, mahal pula (HUAHAHAHHAA). Modem Wi-Fi portabel itu gadget, USB Wi-Fi receiver juga bisa, hardisk eksternal itu gadget juga (eh masuk gak ya?), atau powerbank deh. Yah intinya barang-barang tekno yang berguna gitu deh. Pilihannya banyak banget kok, dari puluhan ribu sampai puluhan juta juga ada. Dan bakal lebih pas kalau kebetulan temen kamu lagi perlu itu barang. Inget, LAGI PERLU, bukannya LAGI PINGIN.

Kayaknya itu dia tiga jenis pilihan ide kado buat cowok versi saya. Sebenernya sih, fashion item juga masuk ke jenis barang abadi buat dijadiin kado. Misalnya kemeja, kaos, dompet atau sepatu. Jangan celana dalam juga sih, kecuali itu buat suami kamu. Tapi karena yang dicari sesuatu yang sedikit spesial dan unusual, mungkin 3 pilihan di atas bisa dipertimbangkan. Atau, ada ide lain yang juga menarik buat dijadiin kado?

p.s. Ide saya bikin postingan ini dari untuk ikut serta pada giveaway blog @danirachmat.

Tulisan Lainnya

5 Hal Penting yang Harus Anda Perhatikan Sebelum M... Apakah Anda pernah berada di situasi di mana Anda mengetahui bahwa AC Anda sedang mengalami kerusakan tetapi Anda terlalu takut untuk mencari tahu apa...
Memilih Sepatu Untuk Lari Kemarin, saya dan beberapa orang teman pergi ke toko olahraga untuk mencari sepatu lari. Sebenarnya, saya hanya menemani teman saja yang sedang ingin ...
Tips Merawat Dan Menggunakan Laptop Agar Lebih Awe... Untuk seorang mahasiswa, blogger, internet marketer dan berbagai profesi lainnya, laptop adalah sebuah alat yang sangat penting. Apalagi kalau seperti...
5 Strategi Dasar Wajib Dikuasai dalam Bisnis Onlin... Siapa yang tidak mengakses internet hari ini ? Hampir tidak ada. Hampir semua orang mengakses internet di Indonesia. Bagaimana strategi melakukan pema...

4 Comments

Leave a Reply

badge