Pengalaman Menginap di Shakti Hotel Bandung By Zia

Cari hotel di Bandung itu sangat-sangat mudah. Sejak jadi salah satu kota tujuan berbagai wisata dan bisnis, kayaknya hotel di Bandung makin menjamur. Dan untuk konsumen, jadi keuntungan tersendiri karena kita jadi bebas memilih hotel dengan berbagai kriteria yang kita suka.

Ini yang saya alami sekitar awal Agustus 2017 kemarin. Tugas dari kantor meminta saya untuk mendampingi tim audit untuk berkunjung ke salah satu instansi di Jalan Soekarno Hatta, Bandung. Dan sebagai pendamping, maka saya harus menyiapkan pula semua kebutuhan dan akomodasi untuk tim audit. Termasuk mencari hotel yang cocok.

Standar dari hotel untuk tugas seperti ini enggak sulit-sulit amat. Harga masih dalam jangkauan dan dekat lokasi tugas tujuan. Setelah mencari informasi sedikit, akhirnya pilihan jatuh ke Shakti Hotel Bandung By Zia yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Bandung. Tepatnya sekitar 50 meter dari Polda Jabar.

Saat mencari review hotel Shakti Bandung ini agak-agak sulit juga. Karena ternyata nama Hotel Shakti baru eksis sekitar pertengahan 2017 kemarin. Sebelumnya hotel ini bernama MaxOne Hotels Bandung. Kalau cari reviewnya, lumayan banyak juga.

Dari jalan raya Soekarno Hatta Bandung harusnya tidak sulit amat untuk mencari hotel ini. Kalau dari arah bandara, dia terletak di sebelah kanan sebelum Mapolda Jabar atau persis di seberang pasar buah Gedebage. Gedungnya cukup mencolok dengan aksen hijau dan juga gambar orang yang kalau tidak salah merupakan gambaran Si Kabayan.

Gambar Si Kabayan di Puncak Gedung Hotel

Saat masuk lobby hotel, langsung kelihatan nuansa casual, simple sekaligus ramah anak. Saya agak lupa apa yang bikin saya mengambil kesimpulan kayak gitu. Tapi yang pasti salah satunya adalah pemilihan warna ornamen yang eye-catching dan terkesan cerita. Dan nilai plus lagi adalah staff di lobby yang sangat ramah dan cekatan untuk membuat tamu merasa dilayani. Baidewei, ini kesan yang saya dapat secara singkat karena saya enggak banyak menghabiskan waktu di lobby. Jadibisa aja kamu ketemu staff lain dengan kesan yang berbeda yah kalau berkunjung ke sini!

Pembagian jenis kamar di Hotel Shakti Bandung ini juga agak-agak berbeda. Kalau hotel lain biasanya pakai nama deluxe room, family room dan sejenisnya, di Shakti Hotel Bandung ini nama jenis kamarnya adalah joy room yang setara dengan deluxe, dan sincerity room yang setara dengan family room. Kayaknya begitu.

Saya sendiri menginap di kamar Joy Room Double Bed di lantai 10. Lumayan tinggi juga kok hotel ini. Kalau enggak salah ada sekitar 12 lantai (ballroom). Cuma seperti biasa pastinya, ada beberapa lantai yang dilangkahi atau enggak ada nomornya.

Kamar Joy Room Double Bed di Shakti Hotel Bandung ini menurut saya cukup luas. Apalagi saya menginap sendirian. Pastinya berbeda dengan kamar di Heef Hotel Pasar Baru Jakarta kemarin yang memang lebih ke hotel untuk perjalanan bisnis. Oh iya, kamar ini juga ada berandanya. Dan untuk membuka pintu beranda, kita diminta untuk menandatangani dokumen. Yah mungkin untuk menghindari hal yang enggak diinginkan.

Fasilitas dalam kamarnya sepertinya juga terbilang lengkap. Dalam kamar tipe Joy Room ini tersedia AC, tv LED dengan siaran kabel, meja dan kursi untuk kerja, lemari dinding dan safe deposit box. Untuk kamar mandi juga ukurannya lega dan toiletries yang lengkap. Kecuali penyediaan sabun mandi dan shampoo 2 in 1 yang ada dalam dispenser. Saya agak kurang suka yang begini. Jadi gak bisa dibawa pulang. hueheheheee

Kamar Joy Double Bed Shakti Hotel Bandung
Kamar Joy Double Bed
Fasilitas kamar mandi hotel Shakti Bandung
Fasilitas kamar mandi

Fasilitas Hotel Shakti Bandung By Zia

Untuk fasilitas umum hotel yang ada, mungkin bisa saya bilang sangat lengkap. Hampir semua fasilitas standar hotel berbintang ada di hotel ini. Diantaranya mungkin restoran (ada dua restoran), fitness centre, musholla dan juga kolam renang. Kolam renangnya sendiri keren ini. Outdoor di lantai 2 dan langsung memandang ke luar hotel. Ada beberapa tempat untuk bersantai dan berjemur juga. Sayang banget enggak sempat mencoba karena memang saya cuma semalam saja menginapnya.

Restoran untuk sarapan tamu adalah yang di lantai 2. Ruangannya cukup lega, bersih dan tersedia juga meja di balkon outdoor. Sedangkan untuk menu makanannya, enggak bisa berkomentar banyak. Saya kurang bisa menikmati makanan kalau diburu waktu saat makannya. Maklum, lagi kunjungan kerja yang memang waktunya padat.

Sedangkan untuk di lantai 1 atau lobby, ada restoran EatBoss yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Untuk yang satu ini saya belum sempat coba sama sekali.

Kolam Renang Hotel Shakti Bandung

Restoran Sarapan Hotel Shakti Bandung

Tarif Hotel Shakti Bandung By Zia

Untuk berbagai fasilitas dan kualitas hotel yang ada, saya mungkin bisa bilang kalau hotel ini terbilang cukup murah. Kamar Joy Room yang saya tempati saat itu berada di rate 400 ribu rupiah. Sedangkan kamar Sincerity yang ditempati oleh salah satu tim audit di rate 460 ribuan saja.

Kalau tujuannya untuk biar dekat lokasi kerja di sekitar jalan Soekarno Hatta, atau beristirahat di perjalanan karena berada di jalur lintas, hotel ini bisa jadi pilihan yang tepat. Atau bahkan untuk stay-cation juga bisa karena hotel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan juga sudah berada agak keluar dari pusat kota. Jadi enggak terlalu sumpek dengan keramaian kota.

Tapi buat saya pribadi, hotel ini sepertinya agak kejauhan dari pusat kota. Apalagi saya enggak bawa kendaraan pribadi. Jadi ketika saya mau main ke pusat kota, harus menggunakan jasa ojek online dengan tarif untuk sampai pusat kota bisa sampai 40 ribu rupiah. Kebayang kan kalau saya kepingin makan Batagor Riri Bandung, berapa habis untuk ongkosnya saja?

SHAKTI Hotel Bandung By Zia
Jl. Soekarno Hatta No.735
Gede Bage, 40292
Bandung Indonesia
Telp : 022-87836000


Related Articles

4 thoughts on “Pengalaman Menginap di Shakti Hotel Bandung By Zia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *