Pengalaman Menginap Di Heef Hotel Pasar Baru, Jakarta

Setelah mempertimbangkan beberapa hal, akhirnya saya beserta Istri memilih Jakarta sebagai tujuan liburan keluarga untuk tahun ini. Kalau dipikir agak aneh sih, mengingat justru kebanyakan orang Jakarta memilih untuk liburan ke luar kota menjauhi keramaian. Kami malah sebaliknya.

Tapi itu semua tentu ada alasannya. Selain saya yang tidak bisa cuti terlalu lama, Istri juga penasaran dengan Pekan Raya Jakarta 2017 / Jakarta Fair 2017 yang menjadi event tahunan ulang tahun Kota Jakarta. Selain itu, Jakarta juga masih menyediakan beberapa tujuan wisata bermain untuk anak seperti Seaworld dan Kidzania.

Karena kebanyakan tujuan wisata dan kantor saya kebetulan ada di Jakarta Pusat, maka kami mencari referensi hotel yang murah namun bersih di sekitaran Pasar Baru. Dalam pertimbangan saya, daerah Pasar Baru banyak terdapat smart dan budget hotel yang bagus. Akses juga mudah untuk ke tempat-tempat wisata tujuan.

Di daerah Pasar Baru sendiri (ternyata) ada beberapa budget hotel yang bisa dipilih. Diantaranya adalah Reddoorz, Pop Hotel dan Heef Hotel. Reddoorz dahulunya kalau tidak salah budget hotel yang bareng dengan AirAsia (lupa namanya). Pop Hotel kami sudah pernah mencoba saat ke Bali. Akhirnya pilihan jatuh ke Heef Hotel yang pada saat saya melakukan booking juga memiliki rate paling terjangkau.

Letak Heef Hotel Pasar Baru ini tergolong tricky. Meski sudah saya sebutkan alamatnya di Jalan Samanhudi Pasar Baru, supir taksi kerap salah lokasi atau ambil jalan. Mungkin karena letaknya tepat di ujung persimpangan jalan satu arah, sehingga supir taksi harus mengambil alur jalan yang tepat kalau kita mau diturunkan di lobby hotel. Dari pengalaman saya, kalau tidak mau sampai salah jalan, kita harus menyebutkan dengan tepat alamatnya “Heef Hotel di belakang Metro Pasar Baru”. Nah, baru deh supir taksi enggak bingung atau salah jalan lagi.

Lobby Heef Hotel Jakarta review
Lobby Heef Hotel Pasar Baru, Jakarta
Selasar Heef Hotel Pasar Baru
Selasar kamar Heef Hotel. Simple.

Fasilitas Kamar Heef Hotel Pasar Baru
Kamar yang saya pesan adalah tipe Smart Room dengan double bed. Selain tipe tersebut, sepertinya tersedia juga tipe Smart Room Twin Bed dan Deluxe Room.

Untuk smart room sendiri, menurut saya memiliki kamar dengan ukuran yang benar-benar sederhana. Karena saya menginap dengan keluarga, maka menurut saya kamar ini cukup sempit. Dalam kamar terdapat kamar mandi berukuran kecil, lemari, meja kecil, kasur berukuran double, safe deposit box dan televisi. Sementara ruang untuk duduk atau mondar mandir sangat sangat terbatas.

Tarif Smart Room Heef Hotel Jakarta

Kamar mandinya meski terbilang berukuran sempit, tapi fasilitasnya terbilang lumayan. Perlengkapan mandi yang diberikan ya standar hotel saja. Khusus untuk sikat gigi, menjadi nilai plus buat saya. Karena meski budget hotel, tapi sikat gigi yang ada di kamar mandi ternyata bagus. Malah, lebih bagus dari beberapa hotel berbintang yang pernah saya coba.

Fasilitas Hotel
Enggak banyak fasilitas hotel yang ditawarkan. Mungkin karena saya juga memang enggak berniat memanfaatkan fasilitas hotel untuk berlibur. Yang jelas Heef Hotel enggak menyediakan kolam renang dan tempat fitness. Sementara di lantai dasar ada mini market yang buka sampai pukul 12 malam. Lainnya, standar saja.

Di bagian lobby, tepat di sebelah lift tersedia juga vending machine. Tamu bisa bebas menggunakan vending machine tersebut untuk membeli minuman yang diinginkan. Iya, membeli ya. Bukan gratisan!

Sarapan tersedia untuk semua tamu hotel. Menu yang disajikan setiap hari kombinasinya tidak jauh berbeda. Nasi (putih atau goreng), 1 jenis lauk dan 1 jenis sayur. Selain itu tersedia pula 1 jenis bubur (kacang hijau, ketan hitam atau bubur lainnya) dan roti tawar. Kalau tidak ingin makan menu yang disajikan, tamu juga bisa request telur dadar atau omelete dan juga mie instan. Untuk yang ini, saya belum pernah coba.

Nilai plus lain dari hotel ini mungkin ada di desain interior hotel yang menarik. Di setiap lantai, tersedia area yang didesain sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang berbeda. Dari semua bagian hotel, mungkin area ini yang jadi area favorit istri dan anak saya. Mereka senang sekali berfoto disini.

Harga Room Rate Heef Hotel Pasar Baru
Nah, kalau soal yang ini sepertinya dapat berbeda-beda. Tergantung tanggal pemesanan, ketersediaan kamar, jenis kamar dan tempat kamu memesannya. Namun kisaran harganya adalah 330 ribu sampai 400 ribu rupiah untuk tipe Smart Room. Karena saya memesan melalui salah satu aplikasi travel, saya mendapatkan harga yang terbilang murah.

Jadi, kalau kamu mencari referensi budget hotel di area Pasar Baru, Jakarta Pusat, khususnya kalau kamu sendiri atau mencari kamar Twin Bed, Heef Hotel bisa jadi pilihan. Bersih, nyaman, murah, di pusat kota dan pelayanannya sangat sangat ramah!

Tapi kalau kamu perginya sama keluarga, butuh kamar dan kasur yang agak luas, mungkin kamu bisa pertimbangkan untuk cari hotel lain. Kecuali kamu mau memilih kamar tipe Deluxe di Heef Hotel yang punya ruang lebih luas. Beberapa malah ada sofanya!

Disclaimer : Review ini saya buat berdasarkan pengalaman saya menginap di Heef Hotel pada 13-19 Juli 2017 lalu. Foto berasal dari koleksi pribadi dan beberapa diambil dari situs resmi heefhotel.com.

Heef Hotel Passer Baroe, Jakarta
Jalan Samanhudi Raya No 3
Passer Baroe Jakarta, Indonesia
kontak : 021-3810777 / info@heefhotel.com

Related Articles

3 thoughts on “Pengalaman Menginap Di Heef Hotel Pasar Baru, Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *