MITO Click M100, Action Cam Dengan Harga Bersaing

Eksistensi action camera yang lagi nge-hype banget di pasar Indonesia rupanya menggoda salah satu pabrikan ponsel untuk ikut serta bermain di dalamnya. Adalah MITO yang akhirnya merilis action camera dengan nama MITO Click atau juga MITO M100 beberapa waktu lalu. Dengan bermain di kelas action cam, MITO sepertinya berusaha menghadirkan kamera aksi yang dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Spesifikasi MITO Click M100 Action Camera

harga kamera action mito click murahUkuran dimensi body kamera MITO Click ini tentu saja terbilang kompak. Tanpa casing waterproof, kamera MITO Click memiliki ukuran 5,95 x 4,15 x 2,95 cm dan berat 58 gram dengan baterai terpasang. Pada bagian belakang kamera terdapat LCD berukuran 1,5 inchi yang sangat berguna untuk melihat gambar yang akan diambil atau foto dan video yang sudah dihasilkan. Ini tentu merupakan sebuah keunggulan bagi MITO Click, mengingat kamera Xiaomi Yi yang tengah naik daun saat ini tidak dilengkapi fitur yang satu ini.

Kamera MITO Click M100 ini menggunakan sensor kamera CMOS berkekuatan 5MP. Dengan sensor ini, MITO Click dapat menghasilkan foto dengan ukuran maksimal 2592 x 1944 piksel. Namun pengguna juga dapat memilih resolusi yang diinginkan seperti 3MP (2048 x 1536 piksel) atau 1,3 MP ( 1024 x 768 piksel).

Untuk kemampuan merekam video, MITO Click disebut mampu merekam video dengan berbagai pilihan resolusi. Untuk kemampuan maksimalnya adalah video dengan kualitas FullHD 1080p pada kecepatan 30fps. Selain itu, terdapat juga pilihan untuk kualitas video HD 720p @30fps dan juga 480p @60fps. Semua hasil foto dan video itu nantinya akan tersimpan dalam microSD karena MITO Click memang tidak menyediakan memori internal.

Sedikit kelemahan yang terlihat dari kamera ini mungkin dari segi baterai. Meski memiliki layar display, kamera ini hanya diperkuat dengan baterai berkapasitas 700 mAh. Hal ini cukup membuat khawatir akan membuat waktu pemakaian menjadi lebih sebentar. Selain itu, ketiadaan konektifitas Wi-Fi juga membuat kamera ini tidak dapat dihubungkan ke smartphone anda.

Harga Kamera MITO Click 100 dan Paket Penjualan

Keunggulan dari kamera MITO Click ini yang mungkin sudah dapat dipastikan adalah dari segi harga penjualan. Di beberapa toko online, MITO Click mulai dijual dengan harga sekitar 600 hingga 700 ribu rupiah. Meski hampir menyamai harga Xiaomi Yi yang paling murah saat ini dijual di angka 950 ribuan, namun MITO menawarkan paket penjualan yang lebih menarik.

Dalam satu satu paket penjualan, MITO Click sudah disertai dengan berbagai aksesoris pendukung untuk penggunaan action camera. Selain satu set unit kamera aksi, terdapat pula kabel USB, charger, waterproof case, berbagai bracket dan clip, helm seat dan berbagai aksesoris lainnya. Jadi dengan harga tersebut, anda sudah mendapatkan kamera aksi siap pakai yang dapat mendukung semua aktifitas outdoor anda. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Yi, dengan 900 ribuan anda baru mendapatkan kamera dan kabel USB saja.

Untuk yang mencari kamera aksi murah yang dapat langsung diajak bermain tanpa harus membeli beragam aksesoris, sepertinya MITO Click ini layak untuk dicoba. Anda dapat melihat-lihat harganya di BliBli.com atau toko online lainnya. Untuk pilihan warna, kalau tidak salah terdapat pilhan hitam, biru dan kuning.

Bagaimana, tertarik?

Tulisan Lainnya

Memilih Aksesoris Untuk Xiaomi Redmi Note Perusahaan handphone raksasa asal negeri bambu, Xiaomi, memang sudah cukup lama memasarkan produk-produknya di Indonesia. Resminya sih, baru Redmi 1s ...
Acer Perkenalkan Smartphone Gaming Predator 6 Acer memang bukan pemain baru di dunia teknologi. Untuk kategori smartphone sendiri, sudah ada beberapa ponsel keluaran Acer yang beredar di pasaran. ...
Cara Gunakan Xiaomi Bluetooth Gamepad di Laptop Kemarin saya sudah posting tentang unboxing serta review Xiaomi Gamepad secara singkat. Iya, saya emang enggak terlalu jago bikin review-review mendet...
Smartphone Wiko Masuk Indonesia, Another iPhone Ki... Belakangan ini, entah kenapa, mulai muncul brand-brand smartphone yang dilabeli pasar dengan nama iPhone killer. Entah itu karena spesifikasinya yang ...

No Responses

Leave a Reply