Menghilangkan Selulit Secara Alami

Kalau melihat judulnya, mungkin akan terdengar aneh karena penulis blog ini seorang pria, cowok, tulen. Tapi masalah selulit pada tubuh itu bukan cuma masalah wanita. Tidak sedikit juga pria yang punya selulit di tubuhnya, dan merasa terganggu dengan kehadiran kerut atau garis – garis selulit tersebut.

Selulit sebenarnya adalah sebuah jaringan / ikatan lemak yang muncul dan terlihat di bawah jaringan kulit. Selulit ini dapat muncul pada semua orang tanpa melihat usia ataupun bentuk tubuh. Meskipun memiliki tubuh langsing, tidak menjadi jaminan kita akan terbebas dari selulit. Kebanyakan selulit muncul di bagian paha dan bokong. Namun kebanyakan wanita juga mengalami munculnya selulit setelah melahirkan.

Ada banyak cara dan tips untuk menghilangkan selulit, baik itu secara alami maupun dengan tindakan medis. Namun disini saya akan mencoba menuliskan beberapa cara alami menghilangkan selulit.

tips menghilangkan selulit alami

Gosok / Sikat Kulit Secara Teratur
Cara untuk menghilangkan selulit dengan cara ini hanya membutuhkan spon mandi saja. Sikat atau gosok kulit di tempat yang muncul selulit searah dengan jarum jam kira – kira 3 sampai 5 menit. Cara ini dapat anda lakukan sembari anda mandi dan menyabuni tubuh anda.

Berolahraga Secara Teratur
Olahraga secara teratur akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih teratur, sehingga tubuh lebih dapat membuang racun dan mengencangkan otot – otot pada kulit. Dengan demikian, maka selulit pada tubuh akan berkurang.

Konsumsi Sayur dan Buah
CObalah untuk menambah porsi makan sayur dan buah, serta Kurangi makanan yang kurang sehat dan dapat memberikan efek yang kurang baik pada tubuh. Misalkan saja konsumsi makanan dengan kadar gula tinggi, lemak trans dan lemak jenuh atau makanan dengan garam yang terlalu banyak.

Menghilangkan Selulit Dengan Kopi dan Rumput Laut
Ada tips untuk menghilangkan selulit dengan cara tradisional yang saya baca di internet. Caranya adalah dengan membalurkan serbuk kopi hangat ke bagian tubuh yang ada selulit, lalu tutup dengan rumput laut yang banyak dijual di supermarket. Setelah itu, tutup atau rekatkan dengan menggunakan plastik wrapping selama kurang lebih 30 menit.

Itu adalah beberapa tips yang dapat dicoba untuk menghilangkan selulit secara alami pada tubuh. Semoga bermanfaat.

Tulisan Lainnya

Tips Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Untuk sebagian besar orang, kondisi dan kesehatan bibir itu sangat mempengaruhi penampilan dan juga kepercayaan diri. Apalagi untuk cewek, mengurus pe...
Semangka, Buah Segar Nan Kaya Manfaat Semangka bisa jadi adalah salah satu buah paling populer di daerah dengan iklim tropis seperti Indonesia. Dengan kandungan air yang tinggi, rasanya sa...
Badan Sering Lemas? Mungkin Ini Penyebabnya!!! Untuk kategori cowok di usia matang (baca : sudah tua), mungkin bisa dibilang kalau aktifitas sehari-hari yang saya jalani sangat tidak memakan energi...
Kenali Gejala Tubuh Kurang Cairan atau Dehidrasi Sudah kita ketahui kalau 70 persen dari tubuh kita terdiri dari air atau cairan. Oleh karena hal itu, maka tubuh membutuhkan asupan cairan yang cukup ...

Leave a Reply

badge