Kenali Ciri-Ciri Sepatu Adidas Asli Original

Beberapa hari yang lalu, saya melihat ada seorang teman yang memajang gambar sepasang sepatu ADIDAS Dragon berwarna merah di profil pic BBM. Iya, dia memang seorang anak muda yang sedang giat-giatnya usaha jual barang kecil-kecilan. Mulai dari kaos, kemeja hingga celana jeans lokal merk ternama. Tapi bukan itu yang saya perhatikan, melainkan karena saya sendiri bisa dibilang agak nge-fans dengan brand 3-stripes tersebut, maka saya gatal untuk bertanya tentang sepatu yang dia jual.

Setelah mengobrol cukup lama, saya jadi mengetahui kalau dia menerima barang dari supplier dengan statement “sepatu ADIDAS Dragon itu asli / original“. Tapi dari ciri-ciri yang nampak, saya seperti ragu dan berkesimpulan kalau sepatu ADIDAS tersebut adalah KW atau palsu. Yah, selain untuk menjadi pelajaran bagi kami tentang barang asli dan palsu, saran tersebut saya berikan ke dia dengan pertimbangan : untuk menyelamatkan nama baik dia sebagai seller. Bahaya toh kalau dia bilang itu asli, tapi buyer terima barang dan ternyata menurut buyer itu palsu??

Ciri Sepatu ADIDAS Asli Original

Secara resmi, sepatu ADIDAS yang beredar di Indonesia kebanyakan berasal dari Indonesia, Vietnam, China dan India. Untuk mengetahuinya gampang saja, lihat saja di lidah sepatu ada tulisan “Made In“, jadi kita tahu darimana asal sepatu tersebut. Jika kamu menemukan negara selain 4 yang sudah disebutkan, kemungkinannya ada 2. Yang pertama sepatu itu hasil beli di luar negeri, bisa import sendiri atau oleh-oleh dari saudara dan sahabat. Yang kedua, kemungkinan sepatu itu KW. Tapi kemungkinan yang kedua kecil sekali, ini dikarenakan sepatu KW atau palsu yang banyak beredar di Indonesia itu menuliskan asalnya dari Indonesia, Vietnam atau China.

Kalau dari sekilas lihat, sepatu ADIDAS yang palsu atau KW dapat dengan mudah kita kenali dari penampilan dan build quality sepatu tersebut. Sepatu KW atau palsu biasanya menggunakan bahan yang kaku, keras atau juga kurang lembut. Dan waktu saya mencoba sepatu ADIDAS Samba KW vietnam dulu, rasanya kurang nyaman saat digunakan. Jahitan sepatu juga biasanya kurang rapih dan tidak konsisten. Bahkan beberapa sepatu KW yang saya temui justru kurang simetris antara yang kiri dan yang kanan.

Jika kamu melihat sepatu ADIDAS dengan tampilan yang rapi, bahan yang menurutmu cukup baik, atau juga bahkan kamu bingung tidak tau beda yang original dengan yang palsu, ada cara paling mudah untuk mengetahui apakah sepatu itu asli atau palsu. Pada bagian lidah sepatu, tempat tulisan made in dan nomor sepatu, di bagian bawah ada nomor seri sepatu. Dan untuk diketahui, sepatu ADIDAS Original dan asli, selalu memiliki nomor seri yang berbeda antara sepatu kanan dan kiri. Jadi, kalau nomor seri kanan dan kiri berbeda, kemungkin besar sepatu ADIDAS tersebut original!

Nah, itu dia beberapa cara untuk mengetahui ciri sepatu ADIDAS asli original. Soal mau beli yang asli atau yang KW, itu adalah hak dan keputusan orang pribadi. Tak ada yang perlu disalahkan, asal kita senang saja memakainya. Tips ini saya tulis hanya untuk menambah pengetahuan, supaya kita tidak cepat terbuai kalau ada orang menawarkan barang yang katanya original. Semoga bermanfaat!

Related Articles

82 thoughts on “Kenali Ciri-Ciri Sepatu Adidas Asli Original”

  1. Lihat komenan, ane jadi gemes pengen komen. Sepertinya yg komen bnyakan “buyer” ya, apa sellernya pada “silent reader” ntah gatau la.

    Yng jelas tiap kali ane search google tentang sepatu ori converse, vans, dan adidas. Semua komenannya bukan saling sharing malah ada yg saling membanggakan produk yg berhasil beli ori dan jatohin produk jika dketahui fake.

    Saya emng baru 4bulan terjun didunia sepatu sebagai seller kecil”an kaya temn TS tulis… Hehe

    Tapi saya jual sepatu gunain PRINSIP jujur bro. Smua produk ada keterangan fake, premium… Iya produk yg saya jual masih dikategori “premium” krna nyari suplier sepatu ori SANGAT SUSAH. Ada yg bilng ori bnib, ori bnwb, ori bnib bm dan lain-lain. Saya beli dah smua sepatu mereka buat sample. Karena cukup susah cek keoriginalan sepatu bila cuma andelin photo saja. Ya saya blm pernah jumpa suplier sya. Smua tnsaksi lewag hp. Barang sampai trnyata saya cek fake semua.

    Saya sebagai seller kudu gimana coba? Dari suplier sono barang udh fake.

  2. 1. BOX : ada keterangan diproduksi oleh perusahaan apa dan diimport oleh siapa. Jadi ada sebuah keterangan yang dapat dipertanggung jawabkan kelengkapan data dimana sepatu ini mulai dibuatnya. Dibagian BOX, tertulis jelas nomer serial pembuatan yang intinya sama persis dengan nomer seri yang tertera di lidah sepatu. Intinya kalau mau aman kita kudu tahu dan harus cek kondisi BOXnya juga. Ane kurang sepakat ketika diatas ada yang ngomong barang bocoran kek atau kolongan kek. Jadi yang namanya barang baru dan originial itu kudu jelas asal muasal ceritanya. Dan sebaiknya kita patut curigai dengan barang yang dikasih keterangan new replace box atau apalah itu namanya.

    2. Sepatu : Secara fisik itu mata dan hati uda terasa kok, dilihat dari segi bahan, kerapihan produksi, dan kedetailan bahan disetiap sudut dan sisinya. Dan yang perlu kita ketahui adalah dibagian dalam insole sepatu juga ada keterangan berupa sticker yang berisikan keterangan size dan pembuatannya dibagian kanan dan kiri ada. Dilidah sepatu, kode barcodenya juga beda kok dilihat secara sekilas juga terasa kalau ini bukan barcode yang biasa-biasa saja. Dilidah sepatu juga terlihat keterangan size yang mendetail dan tempat dimana sepatu ini diproduksi. Dan kode sepatunya juga sama kok dengan yang tertera di BOXnya. ART Code sama antara sepatu dibagian kanan dan kiri, ART Code memang sama karena ART Code adalah nama seri dalam varian sepatu adidas. Yang beda adalah nomer seri yang paling bawah, nah dibagian ini terdapat perbedaan nomer seri antara bagian sepatu kanan dan bagian sepatu kiri. Dan tag juga harus ada sebagai pertimbangan dalam kelengkapan sepatu yang anda inginkan.

    1. menurut gw, gw lebih percaya dengan penjelasan yang ini gaes.

      mau beli barang baru ibarat beli handphone juga pasti jelas barangnya dan dapat dipertanggung jawabkan keaslian dengan nampilin kejelasan dimana sepatu ini dibuat.

      1. Hehehehe ngga tahu lagi mas Kurniawan kalo itu. Belum beli baru soalnya hahahaha. Yang jelas kalau mau beli adidas yang baru, bisa dicheck di Adidas Indonesia atau Adidas versi US apakah sepatu gebetan yang mau dibeli masih diproduksi apa engga sama Adidasnya hehehehe. Main aman aja hahahaha.

    2. Iya guys,

      Mending beli di Adidas resminya aja, walaupun sedikit mahal, yang namanya style juga harus jujur dong.. karena budget juga menentukan cara kita membeli sesuatu hal juga butuh pertimbangan yang logis. Intinya ada uang pasti juga ada barang yang real dengan jaminan yang super-super original dari pihak Adidasnya langsung

  3. gan saya mau tanya,saya beli sepatu adidas spezial made in vietnam, udah saya cek kode art nya, tembus google dan sesuai, tapi yg saya masih ragu di nomer seri sebelah kiri dan kana cuma berbeda satu angka saja
    apa otu ori atau ga?

  4. Gua juga sama mending aja beli langsung ke adidas store,kan gua orang Bandung banyak lah,tpi kalau anda ingin lebih menghemat Money,ada satu toko di Bandung yang menyediakn banyak sepatu sepatu bermerk seperti Adidas,Nike,Spikk,Diadora dll,yaitu toko Barcelona Sport yang beralamat di Jl.A Yani,Kosambi bandung,itu toko sudah pasti terkenal karena banyak atlet sepakbola Indonesia khususnya dari klub Persib Bandung yang membeli sepatu kesitu,dan saya juga sempat bertemu dengan pemain maung bandung yaitu Wildansyah sepertinya kalau tidak salah,pas kemarin kemarin pas saya beli sepatu adidas techfit-x,itu sekedar info tpi terserah anda kalau mau beli di emperan teu nanaon lah hah…

  5. Klo adidas asli, made in germany dh pasti ori itu, adidas kan pabrikan asal jerman, klo made in vietnam, indo dsb mngkn bahannya di pake beda, tapi pabrik resmi, klo kw mngkn adidas ‘rumahan’ wkkk

  6. ibarat beli iphone, ga akan senikmat beli dari ibox/emax atau gerai resmi lainnya.. ga peduli lu beli bergaransi internasional atau dari distributor siluman tetep aja beda kualitas..

    harga dan kualitas itu berbanding lurus, klo ga mau ragu dan akhirnya nebak2 ini kw super atau kingcopy atau barang kolongan atau barang bocoran atau barang BM atau barang simpenan atau barang reject setelah beli sepatu.. mendingan beli langsung di toko/gerai/distributor resmi sepatu adidas, yg jelas beli dari sumber yang tepat karena kualitas pun terjamin..
    ga ush mau keren klo ga punya duit, ga ush banyak komentar2 klo hanya beli dipinggir jalan.. terima kenyataan masbro

  7. saya baru aja beli adidas gazelle di satu toko di Plaza Bintaro jaya, katanya sih itu barang2 over production yng direject gitu, harganya 525 rb, pas saya baca2 ternyata di bagian heelsnya yang harusnya rata (ktnya yg original sih begitu ya) ternyata ada buntutnya (bentuk v gitu) berarti KW dong yak.. hiks!!
    Made in Vietnam, kanan-kiri dengan nomor seri yang beda (seperti Ori)

  8. Klo mo jelas beli yg ori ea ke store’y lngsung, d jamin ga bkal dpt brg kw. Harga ga bkal boongin user klo beli d store Sportstation, athlfoot, planetsport, royalsport, adidas store. D jamin original????

  9. Kayaknya saya juga kena nih…baru aja kemaren (15-04-2017) Beli Adidas Climacool Tech Fresh seharga 5xx.000. Di IG si sellernya dia bilang 100% ORIGINAL MONEY BACK GUARANTEE. Pas barang dateng saya udah langsung tau itu bukan original, dari ciri2 :
    – dus kosongan gak ada kertas tipe & no sepatu. Warna & bahan beda dengan yg original (ane bandingin dengan sepatu Adidas ori ane)
    – build quality tetep beda sm ori, meskipun terhitung bagus, bahan enak & empuk.
    – bau lem
    – tag di lidah sepatu tulisannya pudar & sudah agak mengelupas (sepertinya ditempel ala kadarnya), gak usah lihat no seri nya pun sy yakin ini FAKE.

    Pas sy cb cek tipe itu di T*k*p*e*ia banyak banget yang jual seri itu & ngaku2 ORIGINAL.
    Miris sy dengan kelakuan seller macem gini sekarang.

    Di sellernya emang dia selipin beberapa barang2 ori kyk macem t-shirt, topi gitu ada tag nya. Cuman untuk seri2 adidas Neo, Cloudfoam, zx flux, Nike Tanjun ,dll dsb sepertinya itu FAKE semua.

    Hati2 kalo yang lagi nyari adidas dengan harga miring dengan ciri2 yg sy sebutin. Mendingan COD, kalo kira2 meragukan jangan dibeli.

    Wah panjang juga curhatnya wkwkwk

    1. Mas, itu Climacool ori bocoran/kolongan bukan fake,semu yg tahu barang kolongan dah pd ngerti. coba belajar cari tahu dulu deh soal barang kolongan yg emang Made In Indonesia dan sering liat toko2 kawe biar tahu mana yg produk kawe atau engga. Itu brangnya Climacool Tech Fresh aja udh ada duluan sblum rilis.
      Yg namanya produk kolongan keaslian kaga diliat dr tag klao utk Adidas, nubie banget ente pede curhat tp kaga ngerti ape2, apalagi Nike sama Converse kalo bocoran ya beneran legit, barangnya aj susah dikeluarin

      Krn ente udh sugesti itu kawe jd perasaan ente aja brang kek kawe. gw sering dpet lgs brg bocoran dr sumbernya sejak th 2011 kuat2 aja tuh
      Ente curhat panjang2 tp ga ngerti barang, kalo di olshop yg terkenal galak dah dibully sama semua followernya entar.
      Cari tahu dulu sendiri soal barang ori bocoran yg cuma ada di indonesia DOANG, ilmu ga sebatas liat tag dan dus kalo barang bnwb

      1. Maaf mas, disini saling sharing, bukan bodoh2in. kalau ada yang salah, monggo dikoreksi dengan bahasa yang nyantai aja.

        Saya sendiri gak begitu paham barang kolongan. Dan kalau ADIDAS Made In Indonesia, saya tahu. Kalau KW, belum pernah nemu yang dipasang tag itu. Biasanya pake tag Vietnam.

        “Nike sama Converse kalo bocoran ya beneran legit, barangnya aj susah dikeluarin”~ mungkin bener, karena agan dah mastah. Dari 2011 ya?

        saya masih baru sih. suka adidas baru dari 2007-an aja, dah sering banget liat yang KW dan asli. Baik BNWB atau BNIB asli murah. Kalau Nike jujur belum pernah dapat kolongan. Kalau Converse, dari dulu dah paling banyak KW nya. Bahkan yang jual KW ngaku2 Ori juga bejibun. Saya gak terlalu bisa bedainya, makanya belum saya tulis perbedaan Converse ori dan KW.

        kalau agan tau, monggo tulis yang detail biar saya juga belajar. Barang asli atau enggak kalau saya ya diliat dari kualitas, jahitan, bahan dan kenyamanan. Bukan dari seller galak dan follower yang setia
        πŸ™‚

        1. Yg dia bilang fake itu Climacool 1 Tech Fresh barangnya dan cuma dilihat atas dasar box ga asli lalu seterusnya dia asumsi sendiri. Sementara dr info org pabrik atau suplier kolongan (atau liat aj toko yg jual kawe) itu barang blom ada replika/kawenya, insolenya aj ga replace, apalagi di Eropa aja baru rilis Maret-April dan di store sini blom ada. Kalo brgnya bbrp seri Neo memang sudah ada yg mirror dgn bahan asli dan kualitas sama, satu2nya cara bedain cuma pegang barangnya lalu ditekuk, klo yg asli lem wlaupun dlm kondisi normal sdkit mbleber ga akan merembes keluar ketika ditekuk.
          Utk barang kolongan atau biasa pake keterangan kondisi BNWB ya udah pasti mau merk apapun boksnya replace semua, jd keaslian ga bisa diliat dr boks.

          Kalo soal mau beli barang kolongan tp msh blom ngerti soal itu ya cek aja reputasi sellernya, seller udh terkenal apalagi yg masuk majalah ga mungkin ngerusak reputasinya dgn jual brg kawe.

          Utk art codes ataupun serial number kiri kanan, kalau sepatu Adidas kolongan yg beredar itu hampir semua tag replace, atau aslinya emg tag kosong atau tag asli tp sebelah doang, terkadang bbrp ada yg replace insole juga. kenapa begitu? Katakanlah itu trik spy brgnya bisa keluar dan ada hubungannya sama QC test. Utk jahitan dibanding Converse, kalau Adidas kdg ada bbrp barang yg jahitannya bagian ujung sdkt keluar. Apa ada Adidas kolongan yg tag sizenya ga replace? Ada tp sedikit sekali jumlahnya, kalau ada yg beli terus dapet yg begitu ya beruntunglah pembelinya.

          Utk Converse maupun Nike ga jauh beda kalo dr tag, 2 merk ini ga pernah ada tag replace sampe skrg, jd cara ngecek art codes dsb msh berlaku, kecuali utk barang yg unrelease art code baru bisa tembus 3-4 bulan kemudian krn brg blom masuk listing. Kalo yg kyk gini gimana ngeceknya? Bocoran sdh pasti made in Indonesia maka yg pertama dilihat kode pabrik, Indonesia bukan? Bisa dicari kode2 yg buatan Indonesia mana saja. Lalu liat kapan waktu produksinya, itu tertera semua di tag.
          Hati2 sama kawe premium Vietnam Nike, Converse yg skrg byk ditempeli tag made in Indo, tapi biasanya kode pabrik ngaco dan tgl produksi jg salah waktunya.
          Buat Converse bocoran blom ada mirrornya, jd selama reputasi seller terjamin ya tenang aj ga akn dikasih barang kwe premium Vietnam diaku2 made in Indo.
          Sementara buat Nike, 99% blom ada mirrornya kecuali 1 model doang, yg perlu diperhatikan ya 1 model itu dan kawe premium Vietnam yg diaku2 made in Indo.

          Dilihat dr size yg tertera jg sebenernya kelihatan, kawe apapun kualitasnya ga pernah bikin half size, tp yg jual size ga lengkap atau ga ada half size blom tentu jual fake, bisa jd krn ga ada modal. Paling skrg yg premium vietnam mulai ngetrik, cth: adidas yg biasanya 41 udh jd 41 1/3

          Bener yg maznya bilang klo soal jahitan dan bahan (walaupun kalo ini ga berlaku sama brg mirror yg bahannya sama dan kemiripan 100%) rata2 memang begitu, tp klo soal kenyamanan? Kalo udh sugesti brgnya Fake ya soal kenyamanan jg jd subyektif, si A ngerasa enak dan nyaman2 aja krn dr awal ga ngerasa itu fake atau dia tahu itu Ori, sementara si B yg sdh sugesti dr awal itu fake jd ngerasa ga nyaman pdhl barangnya legit.

          Soal ada yg bilang ngecek keaslian nanya ke org store. Ya kalau org storenya ngerti soal brang bocoran sih bisa jd referensi, tp kebnykan org store jg ga ngerti kecuali org storenya juga penyuka sneaker dan kadang merangkap penjual brg kolongan jg. Ada yg begitu? FYI Adaaa

    1. belakangan memang banyak yang bilang adidas pakai SN yang sama kanan kiri. tapi ada juga yang salah melihat, karena sepertinya ada item number sama SN di lidah sepatu

      lom sempet ke adidas store lagi nih πŸ™

      1. Gan saya baru aj beli sepatu adidas yg letak pabrik ny dkt dgn kantor suami made in vietnam..suami blg gede pabrik ny tp kode pd lidah sepatu kanan kiri sama dan kode 6 digit diatas ny ga ada yg terdiri huruf dan angka yg tersedia hny angka sj 7 digit saya cb masukan ke gogle ga nemu gbr yg sama dgn sepatu ane????.mhn djwb y tu asli pa kw..

  10. Sekedar info aja gan, sepatu2 made in Indonesia itu banyak yg ambil dr pabrik resminya langsung, dan biasanya barang bocoran sehingga finishing code yg ga lengkap. Semua supplier ambil dr sumber yg sama
    Waduh kasian amat penjualnya kalo dia ambil dr pabriknya trs gara2 info Anda, dibilang barang KW.
    Justru yg hrs diperhatikan kalo barang yg dijual BNWB tapi bukan made in Indonesia, ya harus curiga, krn dr luar banyak barang replika premium, dan bukan bocoran pabriknya.

    Dari bentuk fisik juga sebenernya udah ketahuan Ori atau kwnya, barang bocoran sekalipun teteo keliatan rapih kok. Mgkn krn bocoran pabrik maka ada istilah BM, tp toh itu kan tetep barang asli. Kecuali kalo emg maunya cari barang BNIB. Ya harga store atau lebih mahal dr store lah yg jual scara online.

    Sekian dr saya

    1. 1. saya beberapa kali beli barang ‘bocoran’. antara mereka belum ada SN terpasang (bahasa anda finishing code), atau sudah ada. Kalau yang pertama, saya belum pernah dapat dan sangat jarang sekali. tapi kalau yang sudah terpasang, SN kanan dan kiri tetap berbeda.

      2. Saya justru bilang yang buatan Indonesia sebagian besar original. Karena memang sepatu Adidas Original (mean : tipe ORIGINAL dengan logo bunga) itu dibuat di Indonesia.

      3. Barang KW juga banyak yang dijual BNIB. Jadi bukan patokan ya kalau ada kotak itu asli

      4. Kasus ini belum saya coba di ADIDAS NEO terbaru. kabarnya ADIDAS terbaru sudah menggunakan SN yang sama antara kanan dan kiri

      maaf, saya enggak ada niat menipu atau menjelekkan merk dan penjual bro
      πŸ™‚

    2. Gw pernah beli sepatu dari ol shop dan yg katanya recomended pula, nama olshopnya in**ta shoes gw udah beli barangnya ternyata bener yg di bilang web ini, itu fake bukan asli sekalipun itu bocoran dari pabrik, gw beli sepatu ori kgk sekali atau dua kali bro, bukan yg harga receh juga yg jutaan pun gw sering,

      knp gw beli sepatu diolshop, gw mau iseng aja krn adek gw ngebet bgd buat punya sepatu adidas dan yg gw liat harganya miring gila 300k include ongkir, pas barang sampe ruma gw bongkar dong pastinya, pertama gw liat dulu boxnya, kgk ada kejelasan model sepatu dan size boxnya jg polosan (gw maklumi) mungkin barang BM, gw liat finishingnya 80% terlihat like ori tapi kalo kita liat lbh detil setiap jaitan dan lem-nya pasti taulah kalo itu fake, nah tagnya pun materialnya tipis, made in indonesia kiri kanan sepatu sama codenya klo yg asli kan dibelahan bumi manapun pasti beda codenya (berlaku buat nike, NB, Converse), nah terakhir yg gk bs diboongin itu baunya, gw cium bau lem seperti aibon gitu kalo barang asli lebih kentara bau karet berkwalitasnya dibanding bau lemnya.

      Nah menurut gw pedagang olshop skrg udh kgk ada etika dlm berdagang, kalo toh barang yg dia dpt BM ya bilang aja kgk usah ngomong ori, krn definisi kata ori itu bnr2 barang yg kuar dari pabrik lengkap dgn kelengkapan sepatu nya.

      Sekian aja dari gw

  11. Mau tanya dong gan, saya denger diluaran kalo sepatu Adidas City Series, Island Series atau buatan luar (selain yang disebut di atas) itu katanya bahan materialnya pig skin. Apa bener ya?

  12. adidas original ciri2 nya ada logo pou chen corporation di indonesia pun ada pabrik nya dan khusus export tidak di jual di indonesia

  13. Bro ane beli sepatu adidas superstar katanya sih ori tapi saya lihat nomernya kanan ama kiri sama. Berarti adidas saya termasuk kw kah?

  14. Pak saya ada sepatu adidas Lucas Puig katanya sih ori, tapi emang bener nomor seri beda, dan ada kode sepatu yg Q sama 5 huruf. Tapi kok made in china, butuh pencerahannya

  15. Aku baru beli adidas superstar foundation pack all white made in indonesia. Serinya ART B27136. Saya google keluarnya sih bener sesuai modelnya. Tp utk cek pastinya gmn ya? Mohon dibalas… Thanks

  16. Mas mau tanya hari ini aku beli Adidas advantage clean white navy, dengan no ART F99251. Ini tembus gak ya? Barang Ori bukan? Aku udah cek juga untuk no serial kiri dan kanan sama ga beda. Mohon bantuan mas. Terima kasih mungkin ini bakal jadi pengalaman juga:(

  17. Yah bos saya barusan beli adidas neo advantage katanya sih ori, tapi nomernya serinya ga beda terus depannya bukan Q V Atau Z itu ori ga ya bos:(????????

    1. Adidas Neo kalau ndak salah termasuk seri yang ‘muda’ deh. jadi jujur saya belum pernah beli jenis ini. Kemarin juga ada yang bilang beli Neo di SportStation, sudah pasti ori, nomor seri sama antara kanan kiri.

      Nanti kalau main ke toko sepatu, saya coba cek deh
      πŸ˜€

  18. Yah bos saya barusan beli adidas neo advantage katanya sih ori, tapi nomernya serinya ga beda terus depannya bukan Q V Atau Z itu ori ga ya bos:(

  19. Sorry gan, gk salah kasih info nich. Saya beli sepatu adidas di Gerai resmi nya Sport Sta*ion. Tapi no seri sepatunya sama kiri dan kanan. Khan nggak mungkin gerai resmi jual barang palsu gan. Thnx

    1. Wah yakin gan?
      kemarin saya ke Adidas store juga, dan masih beda kok untuk seri kanan dan kiri. Oh iya, adidas Original (yang logo daun 3 itu) sih.

      Kalau Adidas NEO saya belum cek. Nanti saya coba cek ulang
      πŸ™‚

    2. Bener itu Gan Aku Beli di gerai adidas sendiri Nomer Serinya beda kok kiri dan kanan, tapi nomer kardusnya sama, dan itu sudah membuktikan sepatunya ori….

  20. Sekedar info tambahan…
    Adidas made in indonesia sebenarnya malah barang yg paling bagus dan pasti kalo dijual di toko harganya jarang diskon dan barangnya limited krn toko tsb langsung impor dari jerman yg biaya impornya sdh mahal dibandingkan dgn buatan vietnam, china, atau lainnya.
    Adidas yg dijual di jerman pun barangnya made indonesia dan penjual disana mengatakan “adidas hanya menjual produk terbaik dan itu buatan tangan orang indonesia”. (Ini cerita dr adik saya yg studi di jerman dan kebetulan adidas lover)
    Jadi,,adidas yg bertuliskan made in indonesia bukanlah barang kw,,dgn catatan dibeli di gerai2 resmi adidas.

    Demikian,,semoga bermanfaat.

    1. Yup bener. Saya tinggal di australia, smua sepatus adidas itu made indonesia dan di jual di smua outlet resmi haha dan harga leboh mahal drpd yang made in vietnam. Yg vietnam itu cuma di jual di factory outlet dgn harga jauh di bwh harga yg made in indo.

      1. gue beli adidas superstar snakeskin(made in indonesia)sama adidas pharell williams(made in vietnam)
        semuanya asli tpi barangnya bagusan buatan indonesia soalnya bagian depannya yg indonesia lebih keras daripada yg vietnam

  21. gan , saya ingin sekali beli sepatu adidas jenis adicross no 40 yang warna abu abu , tapi saya tidak dpt barangnya di sun plaza medan, kira kira di mana saya bisa mendapatkanya , harga sepatu tdb kira kira rp 1400000 an di medsn no 40 tdk ada yang ada no besar. aja

  22. Ane punya sepatu adidas neo racer made in vietnam gan. Cuman dr harganya miring gan,sedangkan adidas itu kan udh bekerjasama dgn 4 negara dan saah satunya vietnam. Apakah itu termasuk barang kw atau barang colongan dr pabrik adidas vietnam?

  23. Saya baru beli sepatu adidas superstar katanya sih original. dr bahan bagus halus lembut jahitan rapih. Made in indonesia tapi bagian alas dalam kakinya lambang bunga adidas dan ada tulisan ortholite. kira2 ini bnran brg original bukan ya. πŸ™

    1. ortholite itu teknologi di insole sepatu supaya tidak mudah bau , brand lain juga ada yg ngadopsi teknologi itu , jadi jngan takut fake dengan tulisan ortholite hehe

  24. saya punya adidas dragon BERN, kata penjualnya ori, lalu ane beli
    setelah ane cek no ART G63488 nya kok malah keluar adidas sl 72 ya gan ?
    jahitan nyaane lihat rapi kok sepatunya.. jd sepatu ane kw atau ori ?

  25. Saya br saja beli adidas zx 700 white di ig.. penjual blg ori.. setelah brg ditangan saya cek bag lidah tertera made in indonesia.. saya lalu googling ART code yg tertera yaitu AQ2765 yang keluar malah gmbr underwear ??? betarti saya ketipu ya gan?? Thnx u..

    1. belum tentu. adidas indonesia banyak juga memproduksi adidas original (model bunga itu). Coba cek serial number kanan dan kiri. Harusnya berbeda loh..
      nomor paling bawah di tag lidah itu
      πŸ™‚

  26. Sekedar tambahan buat teman2 yang ingin tau sepatu adidas original..
    Selain barcode number kita juga bisa check article number si sepatu tersebut..cocok atau tidak kalau kita browsing no article sepatu tersebut dengan sepatu yg kita hendak beli..terkadang ada onlineshop yang menjual sepatu tidak sesuai dengan size labelnya..alias tempelan..article no berada pada size label pada lidah sepatu..contoh adidas dragon G16025 (BLACK/WHTRUN/METGOLD) di size label jg tertera bulan dan tahun pembuatan dari sepatu, juga code produsen si sepatu..
    Yang simple buat teman2 yang ingin tau sepatu original..
    1. Lem tidak over/keluar2 dari outsole dan pastinya tidak berbau menyengat..karena adidas sudah memakai sistem ramah lingkungan dengan menggunakan lem berbahan dasar air/waterbase bukan solvenbase yang bau menyengat.
    2.jahitan yang rapih (margin,steps stiching) langkah jahitan tidak terlalu panjang atau rapat tetapi konsisten -/+ 2mm perjahitan..margin juga tidak terlalu lebar antara cuttingan dengan jahitan sisi..maksimal 3mm.
    3.cuttingan material sepatu rapih dan presisi..
    4. Insole atau sol tatakan bagian dalam sesuai dengan sizenya..kita bisa lihat ada potongan berbentuk gerigi pada insole di setiap sepatu adidas..itu menandakan size dari si sepatu tersebut..nah kita bisa compare tuh sizenya..cocok atau nggak dengan size label sepatunya..
    Ini komen kepanjangan ya…hehehe..tapi semoga bermanfaat buat teman2 yang ingin tau sepatu adidas original..jangan heran juga kalau sekarang banyak tersebar sepatu adidas original BM, memang benar original hanya saja sepatu bisa dikatakan belum sempurna prosesnya..krn biasanya banyak kekurangan bagian dari sepatu original BM..maklum kalau harganya lebih murah 40%-80% dari harga store..semoga bermanfaat komennya..hehehe..

  27. Saya pernah lihat Adidas KW made in china itu di pajang di sebuah toko yang menjual barang bekas. Bagus juga dan rapih sepatunya hanya nomor seri tidak terlihat tertera pada tapak dan bagian lain dari sepatu itu harganya Rp. 300 Ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *