Cara Mengetahui Ukuran Sepatu Dengan Mudah

Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mengetahui nomor sepatu yang cocok bagi kaki mereka. Salah satunya tentu cara paling favorit, yang juga paling sering saya lakukan, mencoba langsung di toko sepatu. Hal ini perlu dilakukan karena terkadang, tiap merk sepatu memiliki ukuran yang berbeda-beda standardnya. Dan cara ini pula yang biasa saya lakukan kalau ingin belanja sepatu online, coba di toko untuk tahu nomor yang pas, baru order online untuk dapat harga sepatu lebih murah.

Tapi ternyata, ada cara yang lebih praktis untuk mengetahui ukuran sepatu kita. Cara ini dapat kita lakukan di rumah dengan alat – alat yang sangat sederhana. Untuk mengetahui nomor sepatu yang cocok bagi kaki anda, maka terlebih dahulu anda harus mengetahui panjang kaki anda. Jadi intinya, yang akan anda lakukan adalah mengukur panjang kaki anda. Alat yang dibutuhkan antara lain :

  • Kertas
  • Selotip
  • Alat tulis
  • Alat ukur, bisa penggaris atau meteran

Untuk mengukur panjang kaki dan mengetahui nomor sepatu anda, maka hal pertama yang anda lakukan adalah menempelkan kertas di lantai dengan menggunakan selotip. Setelah itu letakkan kaki anda di atas kertas tersebut. Pastikan kertas tersebut dapat menampung besar kaki anda. Lalu gambar pola kaki anda di kertas tersebut.

Jika proses diatas sudah selesai, anda tinggal mengukur titik terpanjang kaki anda dari pola yang tergambar di kertas tersebut. Dengan cara ini, maka anda sudah mengetahui berapa panjang kaki anda. Untuk lebih jelas pada langkah pertama ini, mungkin gambar berikut dapat memberikan pencerahan.

tips mengukur sepatu

Setelah mengetahui panjang kaki anda, maka anda punya 2 cara untuk mengetahui ukuran sepatu yang dapat anda gunakan. Yang pertama adalah menggunakan tabel yang menyesuaikan antara panjang kaki dengan nomor sepatu. Misalkan untuk kaki saya yang panjangnya 26.5cm, maka saya mengambil nomor yang sesuai (atau paling dekat) yaitu nomor 42. Untuk lebih jelasnya, lihat tabel dibawah ini.

ukuran sepatu pria wanita

Namun ada cara kedua yang juga lebih sering saya gunakan. Seperti yang saya bilang, tiap merk sepatu biasanya ada sedikit perbedaan dalam menentukan ukuran. Contohnya untuk panjang kaki 26.5cm di Nike saya akan memperoleh nomor 42, namun jika saya akan membeli sepatu Adidas, nomor yang sesuai dengan panjang kaki saya adalah nomor 41 1/3. Maka dari itu, jika membeli online saya akan bilang ke seller : “saya mau beli sepatu xxx. Panjang kaki saya 26,5cm ya!“. Seller yang pengalaman pasti dapat memilih nomor yang pas buat saya.

Nah itu dia cara mengukur panjang kaki dan mengetahui ukuran sepatu yang pas buat kaki kita masing – masing. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tulisan Lainnya

Memilih Kamar Kos? Perhatikan Beberapa Hal Berikut... Buat orang yang sedang akan merantau, mencari kamar kost adalah sesuatu yang harus dilakukan. Saya sendiri paling malas kalau untuk urusan yang satu i...
Cara Berkendara Untuk Lebih Ramah Lingkungan Kendaraan bermotor mungkin bisa dibilang salah satu penyebab utama polusi atau pencemaran udara. Gas buang yang dihasilkan oleh jutaan kendaraan tiap ...
Sering Dengar Musik Bikin Tuli / Budek? Ah, Masa S... Meski bukan seorang yang sangat mencintai musik, tapi buat saya mendengarkan musik itu seperti sebuah rutinitas yang menyenangkan. Bahkan dalam bebera...
Tips Merawat Dan Menggunakan Laptop Agar Lebih Awe... Untuk seorang mahasiswa, blogger, internet marketer dan berbagai profesi lainnya, laptop adalah sebuah alat yang sangat penting. Apalagi kalau seperti...

One Response

  1. Luckyandra al

Leave a Reply

badge