Samsung Gear S3, Smartwatch Trendy nan Fungsional

Samsung Gear S3 hadir sebagai Smartwatch terusan dari Gear S2 dengan desain dan performa yang lebih mumpuni, lebih baik, serta lebih disempurnakan. Harga Samsung Gear S3 di banderol sekitar Rp 3.500.000 diluncurkan dalam 2 variasi model yaitu clasic dan frontier.

Hadir dengan warna hitam elegan dengan bahan stainless steel yang membalut watch dan material kulit untuk strapnya, saat membeli smartwatch ini anda akan mendapatkan strap cadangan berukuran S. Jam ini memiliki berat 59 gram.

harga Samsung gear s3 di indonesia

Harga Samsung Gear S3 classic dibanderol lebih murah dibanding frontier, padahal jika dilihat dari segi spesifikasi dan performa kedua jam ini tidak ada bedanya. Perbedaan yang signifikan terlihat pada desainnya, jika classic memiliki desain yang terlihat lebih feminim, elegan, dan mewah sedangkan frontier terlihat lebih gagah, maskulin, serta sporty.

Spesifikasi Samsung Gear S3

Gear S3 classic jika dilihat dari segi desain jam ini memiliki layar berukuran 1.3″ inch, resolusi 360×360 pixels (~278 ppi pixel density), Super Amoled, serta Corninh Gorilla Glass 3 yang melindungi terjadinya goresan halus pada layar. Terdapat rotation Bezel yang dibalut stainless steel yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Samsung Gear S3 ini disematkan fitur ‘Find My Gear”. Jadi, saat kita lupa dimana tempat kita menaruh jam ini cara mencarinya sangat mudah cukup tekan tombol “Find My Gear” dari smartphone, secara otomatis alarm pada jam akan berbunyi. 

Smartwatch ini memiliki 2 konektivitas yaitu bluetooth dan Wi-Fi. Saat jam ini sudah terhubung anda bisa melakukan berbagai macam hal seperti browsing, menerima dan membalas pesan dari media sosial seperti WhatsApp, BBM, dan Email, mendownload berbagai macam aplikasi menarik berbayar atau gratis.

Contoh dari aplikasi tambahan tersebut adalah watchface dan Watchmaker Pro yang berfungsi untuk menjadikan foto pribadi sebagai background layar, anda bisa mendownloadnya dari Samsung store. Terdapat sebuah speaker dengan kualitas suara yang baik, jernih dan keras yang bisa anda gunakan untuk mendengarkan musik, atau teleponan.

Harga Samsung Gear S3

Harga Samsung Gear S3 yang terbilang cukup terjangkau dengan spesifikasi mumpuni ini juga dibekali dengan baterai Li-lion 380 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 3 hari dalam pemakaian normal.

Durabilitas gadget juga sangat tinggi karena tahan air dan debu sepenuhnya, yang sudah teruji dan memiliki sertifikat IP68 yang sama dengan smartphone Samsung Galaxy S7. Jam pintar ini menggunakan teknologi Korea Selatan untuk sistem operasinya yaitu Tizen OS yang dibekali dengan prosesor Quad-core ganda berfrekuensi 1 GHz. 

Didukung pula dengan RAM berkapasitas 768 MB dan penyimpanan internal sebesar 4 GB. Hal yang menarik dari smartwatch ini adalah saat anda ingin menerima atau menolak telepon, notifikasi, atau alarm anda tidak perlu menyentuh layar, cukup dengan memutar bezelnya saja.

Beberapa sensor yang terdapat di jam ini adalah Accelerometer, Gyro, Heart Rate, dan barometer. Altimeter berfungsi mengukur ketinggian dalam format grafik. Barometer untuk mengukur tekanan udara dan atmosfer. Speedometer untuk mengukur jarak dan kecepatan. Heart rate untuk memonitor ritme jantung dan tingkat stres.

Hal ini sangat berguna untuk menunjang keefektifan fitur health tracker dan fitur kebugaran. Keunggulan lain dari jam tangan ini adalah sistem fast chargingnya yang sudah menggunakan wireless (tanpa kabel) berupa Charger Doug yang berbentuk bulat. Cara menggunakannya sangat mudah cukup meletakkan jam di atas Charger Doug.

Smartwatch ini terbukti memiliki performa yang lebih baik dibanding pendahulunya, serta memiliki fitur yang kompleks dan lebih disempurnakan. Jika anda tertarik untuk memilikinya anda bisa melihat harga Samsung Gear S3 ini di Bukalapak. Situs jual beli online yang menyediakan jenis gear S3 terlengkap dengan harga termurah. Selamat mencoba.

Cerita Lainnya :

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here