Liburan Ke Cimory Riverside Puncak, Bogor

Selain berlibur ke Taman Safari Indonesia, saya memberi beberapa pilihan opsi lain tempat berlibur di Bogor ke Queensha dan Bunda. Salah satunya adalah tempat wisata Cimory Riverside.

Rencana awalnya kami ke Cimory Riverside adalah untuk makan siang. Kebetulan kami tiba di daerah Puncak Bogor di hari pertama adalah di jam makan siang. Karena bingung mau makan di mana, akhirnya saya memutuskan untuk ke Cimory Riverside saja. Kata banyak orang, tempatnya bagus.

Liburan Ke Cimory Riverside Puncak Bogor

Ada Apa Di Cimory Riverside Puncak, Bogor?

Ada restoran.

Itu adalah informasi awal yang kami tahu soal Cimory Riverside ini. Restoran ini lumayan keren karena terletak di sebelah sungai besar yang cukup bersih. Ditambah dengan pemandangan hijau hutan dan angin sejuk pegunungan, bisa dibilang restoran Cimory Riverside ini sangat pas untuk makan dan bersantai.

Sayangnya, menurut saya pribadi, menu Cimory Riverside ini agak kurang variatif. Mungkin mereka mengejar untuk pelayanan yang cepat mengingat pengunjungnya sangat ramai.

Pun dengan pilihan menu yang terbatas, makanan yang disajikan memiliki rasa yang cukup enak kok. Kombinasi suasana, angin sejuk dan perut lapar membuat kami sekeluarga kecil melahap habis semua menu yang kami pesan.

Menu Makanan di Cimory Riverside Puncak Bogor
Cimory Riverside Menu Mantau Puncak Bogor

Dan sedikit catatan, kalau main dan makan di Cimory Riverside ini, kamu mesti cobain Mantau / Tau Susu. Enak pas hangat-hangat!

Selain ada restoran, ternyata di Cimory Riverside juga ada beberapa tempat bermain. Diantaranya yang saya ingat adalah Cimory Riverside Forest, Museum 3D, Aquarium dan playground anak.

Cimory Riverside Forest

Cimory Riverside Forest adalah area hutan terbuka yang sudah didesain sedemikian rupa untuk dapat dilalui. Ada jalan setapak dan juga beberapa kandang hewan. Mungkin bisa dibilang mini zoo.

Jalan Jalan forest walk di cimory riverside
Liburan di Forest Walk Cimory Riverside Puncak Bogor

Untuk masuk ke area Cimory Riverside Forest, kita harus membayar sejumlah tiket. Saya lupa harganya, antara 10 atau 20 ribu rupiah gitu untuk per-orang. Oh iya, tiket ini harus disimpan baik-baik untuk kemudian ditukarkan dengan yoghurt Cimory. Asik kan?

Cimory Riverside Museum 3D

Saat melewati pintu masuk, kami secara tidak sengaja juga melihat banner tentang museum 3D ini di dekat pintu masuk. Jadi biar lengkap, akhirnya kami sekeluarga juga masuk ke wahana yang lagi naik daun ini.

Di Cimory Riverside Museum 3D ini, kita akan masuk ke dalam sebuah ruangan yang penuh dengan lukisan-lukisan bernuansa 3D. Untuk menikmatinya, maka kita harus ikut berfoto bersama lukisan tersebut.

Museum 3D trick art cimory riverside

Queensha dan Bunda sepertinya cukup betah berada di sini. Hampir di setiap lukisan, kami selalu bergantian untuk bergaya dan mengambil foto.

Harga tiket masuk Cimory Riverside Museum 3D ini juga sepertinya tidak terlalu mahal. Dan seperti di sebelumnya, potongan tiket ini nantinya bisa ditukar dengan choco bar di tempat oleh-oleh.

Sebelum pulang, kami menyempatkan untuk berbelanja oleh-oleh terlebih dahulu. Kebetulan toko oleh-oleh yang ada di Cimory Riverside cukup besar dengan pilihan jajanan yang beragam. Mulai dari souvenir, produk dari Cimory dan juga jajanan lainnya.

Cerita Lainnya :

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here