Pengalaman Menginap Di Novotel Hotel, Semarang

Tugas kantor membawa saya mengunjungi Kota Semarang. Ini mungkin kedua kali saya ke Semarang. Tapi karena yang pertama cuma numpang lewat lanjut ke Solo, saya tidak sempat menikmati Kota Semarang. Untuk yang kedua ini juga sebenarnya tidak murni karena tugas. Kebetulan ada acara Gathnas Indonesia Corolla Classic di Semarang yang mau saya datengin. Pas pula momennya dengan tugas kantor yang harus dilaksanakan.

Di Kota Semarang, saya berkesempatan menginap di Hotel Novotel Semarang. Lokasinya sangat strategis dengan alamat Jalan Pemuda No.123, Semarang. Letaknya yang berada di pusat kota sangat dekat dengan Lawang Sewu, Simpang Lima Semarang dan berhadapan langsung dengan Paragon Mall Semarang. Oh iya, kalau ke Semarang, jangan lupa untuk berkunjung ke objek wisata Lawang Sewu Semarang yah!

Di Novotel Hotel Semarang, Saya tidak langsung meminta kunci kamar. Ornamen-ornamen dan lalu lalang tamu membuat saya cukup betah bersantai terlebih dahulu di halaman dan lobby hotel. Setelah mulai terasa lelah, baru kemudian saya menuju resepsionis untuk menanyakan kamar yang sudah dipesan.

Review Hotel Novotel Semarang Indonesia

Ornamen Patung Hotel Novotel Semarang Ornamen Patung Hotel Novotel Semarang 2

Sebenarnya saya meminta kamar di lantai yang tinggi. Namun kebetulan saat itu tamu hotel cukup ramai karena banyak penyelenggaraan acara, sehingga pilihan kamar menjadi sedikit. Akhirnya saya mendapatkan kamar twin bed di lantai 4 dengan nomor kamar 406.

Saya mendapat kunci yang dapat digunakan untuk mengakses lift dan membuka pintu kamar. Kunci ini rupanya sangat sensitif. Ketika saya letakkan di kantong bersama dompet nametag bermagnet, kunci ini langsung tidak dapat digunakan di lift. Sehingga saya harus minta reset ulang ke resepsionis. Untung mbaknya cantik dan bikin betah bolak-balik.

Resepsionis Hotel Novotel Semarang Lobby Hotel Novotel Semarang

Fasilitas Hotel Novotel Semarang

Kamar Tidur
Nuansa kamar tidur di Novotel langsung terasa wah dengan ukuran yang cukup besar dan lantai bernuansa kayu. Dua buah tempat tidur (twin bed) dengan desain yang simpel namun elegan tampak terlihat sangat nyaman. Di sudut ruangan, terdapat sofa untuk bersantai serta meja kecil.

Di sisi lainnya terdapat meja panjang dengan lampu kerja, tivi LED dan meja kerja yang dapat ditarik keluar atau disembunyikan. Selain itu tentu saja terdapat lemari pakaian, beberapa laci, safe deposit box dan juga lampu tidur.

Twin Bed Room Novotel Hotel Semarang Indonesia

Kamar yang saya dapat kebetulan memiliki pemandangan langsung ke Paragon Mall Semarang. Jadi ketika malam, cukup menarik bersantai di tempat tidur sembari melihat kesibukan kota Semarang dan kerlap-kerlip lampu kota dan kendaraan yang seliweran.

Oh iya, dua botol air mineral, beberapa jenis teh, kopi dan gula jelas menjadi fasilitas yang disediakan untuk tamu. Free.

Kamar Mandi
Sangat lengkap. Kamar mandi di kamar yang saya tempati terdapat pula bathup dan fasilitas tambahan seperti hair dryer dan toiletries yang lengkap. Beberapa yang tidak tersedia juga dapat dimintakan seperti hand body dan sisir kecil.

Oh iya, menurut saya pribadi, toiletries hotel Novotel Semarang ini sangat menarik. Selain kemasan yang bagus, harumnya juga enak. Karena norak, saya beberapa kali minta tambahan toiletries. Hihihi…

Kamar Mandi Bathup Novotel Hotel Semarang Toiletries di Hotel Novotel Semarang

Yang saya suka dari kamar mandi di Novotel Semarang ini adalah air panasnya yang konsisten. Di beberapa hotel lain, ketika mandi dengan air hangat, seringkali tingkat hangatnya berubah-ubah. Kadang panas, hangat, dingin. Jadi sembari mandi saya sibuk merubah campuran air panas-dinginnya. Namun tidak demikian di Novotel ini. Dari awal mandi hingga selesai, panasnya konsisten.

Restoran
Ada dua restoran di Novotel Semarang ini. Yang di lantai dasar (Ground) dan lantai M. Di lantai dasar sepertinya menjadi satu dengan cafe atau baru. Terlihat lebih cocok untuk makan dan minum kurang serius sambil ngobrol santai bareng teman atau klien.

Selama menginap, saya hanya berkunjung ke restoran yang terletak di lantai M. Baik untuk sarapan atau makan siang.

Pilihan makanan dan minumannya sangat beragam. Dari menu makanan tradisional, beragam roti dan cake, berbagai jenis minuman (teh, kopi, jus, susu), salad, camilan / jajanan sampai ke western food seperti pasta, sosis dan smoked beef.

Chef Restaurant Novotel Hotel Semarang Indonesia Salad Bar Resto Novotel Semarang Novotel Hotel Semarang Breakfast

Fasilitas Hotel
Untuk fasilitas, saya tidak sempat eksplor. Maklum, waktu mepet untuk tugas dan tidak banyak waktu bersantai. Namun dari keterangan lantai lift dan brosur di resepsionis, sepertinya terdapat fitnes center, spa dan juga kolam renang yang dapat dinikmati tamu.

Hotel Novotel Semarang bisa dibilang hotel berkelas di pusat kota Semarang dengan fasilitas lengkap, desain dan ornamen menarik serta pelayanan yang sangat ramah. Soal tarif atau room rate di Novotel Semarang, menurut saya pribadi tidak terlalu mahal loh kalau dibandingkan fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Untuk yang mencari hotel di Semarang dengan kenyamanan tinggi, Novotel Semarang patut masuk pertimbangan.

Novotel Semarang
Jl. Pemuda 123, Semarang
Telp : +6224-3563000
Email : info@novotelsemarang.com

Galeri Foto Dari Hotel Novotel Semarang, Indonesia


Related Articles

1 thought on “Pengalaman Menginap Di Novotel Hotel, Semarang”

  1. Kalo hotel2 nya accor group, udh terjamin pasti kenyamanannya 🙂 .. Akupun seneng kalo udh stay di novotel.. Kalo lg bisnis trip, bbrp kali diinepin di novotel juga.. Kdg kepikiran mau jd member nya accor aja supaya bisa dpt fasilitas nginep gratis 1 malam di seluruh jaringan accor seluruh dunia, tp mikir biaya membershipnya hahahah.. Pdhl sbnrnyan ga mahal2 amat sih.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *