Pengalaman Belanja Online di JakartaNotebook.Com

Pernah denger tentang JakartaNotebook?
Untuk yang sering belanja online, khususnya untuk gadget dan perlengkapannya mungkin enggak asing sama toko online yang satu ini. JakartaNotebook memang toko online yang khusus menjual produk-produk teknologi macam keperluan komputer, laptop, kamera, smartphone dan gadget lainnya. Enggak cuma itu, beberapa barang unik juga seringkali saya lihat terpampang di etalase mereka.

Belanja Online di JakartaNotebook

Saya sendiri baru dua kali berbelanja secara online di JakartaNotebook ini. Yang pertama sekitar bulan September 2015 yang lalu. Kebetulan waktu itu JakNote (nama beken JakartaNotebook.com) lagi promo produk Phrodi dan juga flashdisk Sandisk. Karena saya memang lagi butuh flashdisk dan juga headphone saya rusak, maka saya membeli kedua produk tersebut.

Untuk headphone, pilihan saya jatuh ke tipe Phrodi M201 With Microphone dengan harga 120 ribuan. Cukup murah mengingat saat itu harganya di pasaran masih mencapai 200 ribuan. Sedangkan untuk flashdisk, saya membeli Sandisk Ultra Dual OTG USB 3.0 16GB dengan harga 90 ribuan. Waktu itu memang murah, tapi sekarang rupanya dijual 80 ribuan. Ditambah dengan ongkos kirim dan juga asuransi, total biaya yang harus saya transfer sekitar 240 ribuan.

Oh iya, setelah memasukkan barang ke troli maka kita juga akan diminta memilih metode pengiriman dulu. Saat ini JakNote menyediakan 3 metode pengiriman, yaitu dengan JNE (REG dan YES), CoD dengan kurir atau juga ambil di toko Jakarta. Anehnya, meski ada tulisan toko Surabaya tapi tidak pernah ada pilihan ambil di toko Surabaya. Dan saya juga selalu pilih kirim via JNE saja. Apa esensinya belanja online kalau masih harus ke tokonya?

Selanjutnya, maka kita akan diminta untuk memilih alamat pengiriman barang. Baru kemudian kita akan memilih metode pembayaran. Pilihannya menurut saya cukup lengkap, mulai dari transfer bank yang disediakan berbagai rekening, menggunakan kartu kredit atau bisa juga menggunakan BCA KlikPay. Saya baru mencoba menggunakan transfer rekening bank saja. Nantinya, jumlah yang harus ditransfer akan ditambahkan kode unik transaksi yang berbeda-beda. Sepertinya ini untuk memudahkan konfirmasi pembayaran saja plus nambah-nambah keuntungan toko.

Tracking Resi Belanja Online di Jaknote

Sampai sini maka proses belanja kita sudah selesai. Kita enggak perlu repot-repot konfirmasi pembayaran, tinggal menunggu barang datang saja. Untuk proses pengiriman, menurut saya sih sudah lumayan cepat. Pembelian pertama saya ternyata datang satu hari lebih awal dari yang saya perkirakan. Padahal waktu itu saya menggunakan paket reguler. Tapi untuk pembelian berikutnya, ini sudah 1 hari berlalu sejak pembayaran, ternyata paket saya baru masuk tahap pengemasan dan akan dikirim nanti sore. Oh iya, JakNote sendiri sudah menyediakan fitur tracking proses belanja dan pengiriman yang cukup detail. Jadi enggak perlu sibuk buka-buka situs ekspedisi lagi.

Dari pengalaman tersebut, rasanya berbelanja online di JakNote bisalah jadi salah satu opsi kalau lagi cari barang-barang dengan harga murah. Buktinya, ini saya baru saja mengorder 3-way monopod dan juga clamp smartphone beberapa menit yang lalu untuk keperluan bikin video blog di youtube. Malah kalau enggak inget kebutuhan makan sampai bulan depan, mungkin saya sudah mengorder beberapa barang lainnya. Godaannya banyak nih.

Oh iya, kalau kamu hobi belanja online dan mau tetap hemat, coba deh baca : Tips Belanja Online Murah.

Tulisan Lainnya

Cara Belanja Online Aman di Tokopedia Belanja online mungkin sudah semakin jadi trend gaya hidup orang jaman sekarang. Kalau dulu, belanja rasanya nggak afdol kalau enggak langsung ke pusa...
BukaLapak, Belanja Jadi Lebih Mudah Dibanding Nemb... Budi adalah remaja yang mungkin bisa dibilang kalau dia serba kecukupan. Dengan fasilitas dari orang tuanya, dia bisa bebas mau berangkat ke sekolah...
Cara Mudah Bayar Belanja di Tokopedia? Indomaret S... Ketika kita memutuskan belanja barang secara online, dimanapun tempat kita belanja itu, pasti kita akan dipilihkan dengan yang namanya metode pembayar...
Bongkar Kotak: USB WiFi Adapter TP-LINK TL-WN722N ... Internet sekarang ini rasanya sudah menjadi kebutuhan yang bisa dibilang penting. Apalagi untuk yang punya hobi ngeblog (blogger ala-ala) dan rutin ak...

Leave a Reply