Tips Belanja Online Murah, Mudah Dan Dapat Cashback!

Belanja Online Murah – Sekarang ini trend belanja online memang makin menjamur. Dan berbagai platform atau marketplace berlomba-lomba untuk memberikan keuntungan lebih, baik untuk penjual ataupun pembeli. Mostly, lebih ke pembeli sih. Maka dari itu, sebagai pembeli kita juga harus pandai-pandai memilah agar kita bisa dapat keuntungan saat membeli suatu barang secara online. Mulai dari kemudahan pembayaran, garansi atau jaminan kualitas sampai tentu saja mendapatkan harga yang terbaik.

Nah, untuk keuntungan yang terakhir, kali ini saya mau mencoba berbagi sedikit tips bagaimana caranya agar saat belanja online kita bisa mendapatkan harga yang terbaik. Atau lebih gampangnya, dapat barang mudah dengan harga murah. Dan berikut ini beberapa tipsnya!

Tips Belanja Online Harga Murah

ilustrasi: newindianexpress.com

Pertama, Survey Dulu Donk!
Sekarang ini tempat kita belanja online sudah cukup banyak dan punya reputasinya masing-masing. Contohnya saja mungkin Tokopedia (baca juga: Belanja Aman Di Tokopedia), BukaLapak, Lazada, BliBli, Zalora atau BerryBenka. Bahkan untuk keperluan akomodasi travelling juga kita bisa beli secara online di Agoda, PegiPegi atau AirAsiaGo. Nah, banyaknya pilihan tersebut memberikan keuntungan untuk kita saat akan membeli suatu barang, yaitu kita jadi mudah survey!

Belanja online itu berarti kita dapat melakukan semuanya dari depan komputer, laptop atau bahkan smartphone. Jadi enggak ada alasan malas untuk membandingkan harga dari toko yang satu dengan yang lainnya. Dengan cara ini, maka kita bisa tahu dimana kita bisa belanja online dengan harga termurah!

Kedua, Cari Kupon Diskon!
Beberapa toko online besar sangat rajin merilis kupon diskon di social media atau newsletter mereka. Makanya, kalau mau belanja online dengan harga murah salah satunya adalah rajin lihat-lihat newsletter atau postingan di media sosial si toko online tersebut. Saya sendiri lebih sering dapat dari newsletter, seperti MatahariMall atau Lazada.

Ketiga, Tunggu Event Tertentu
Ini yang paling asik dan cukup populer. Berbagai marketplace seringkali mengadakan diskon besar-besaran untuk merayakan event tertentu. Jadi kalau kamu enggak terburu-buru untuk beli barang tersebut, tunggu saja moment ini. Untuk akhir tahun, biasanya toko online besar akan mengadakan sale besar-besaran pada tanggal 11 November dan 12 Desember (11.11 dan 12.12). Dicatet tuh!

Keempat, Belanja Online Dapat Cashback!
Nah, kebetulan beberapa waktu lalu saya secara enggak sengaja nemu situs yang menawarkan cashback setiap kali kita belanja online. Nama situsnya adalah ShopBack. Di situs ini kita bisa tau diskon-diskon yang lagi digelar oleh beberapa toko online besar serta tawaran cashback yang diberikan. Besaran cashbacknya berbeda-beda tergantung toko dan juga kategori barang yang dibeli. Kisarannya sih antara 3% hingga 12%.

Cara menggunakannya juga enggak sulit. Enggak ada yang berbeda. Hanya saja saat kita akan berbelanja, kita harus membuka alamat situs toko online tersebut dari tautan yang sudah disediakan. Selanjutnya, ya belanja saja seperti biasa. Tapi kamu harus punya dulu akun ShopBack dengan cara mendaftar di tautan ini: Daftar ShopBack!

Itulah beberapa tips belanja online murah ala iKurniawan. Terima kasih sudah membaca dan semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa, berikan komentar dan bagikan postingan ini ke teman-teman kamu ya!

Eits, baca juga nih: Belanja Online Dengan Pintar


Tulisan Lainnya

Blogger, Dari Coretan Diary Sampai Kreatifitas Dun... Selasa, 27 Oktober 2015 Hari ini lini masa media sosial seperti Twitter dan Facebook rame dengan cuitan tentang Hari Blogger Nasional. Sedikit meliri...
Tips dan Cara Untuk Merawat Kemeja Flanel Tau tentang kemeja flanel? Saya sendiri kurang paham pengertian dari kemeja flanel itu sendiri. Namun dari sejarahanya, kemeja flanel (flannel shirt)...
Tips Pemakaian AC Rumah Agar Hemat Listrik Ketika di awal si kecil dibawa pulang ke rumah, ternyata dia sangat tidak tahan dengan suhu kamar yang gerah dan panas. Dia jadi mudah mengeluarkan ke...
Waktunya Untuk Mulai Belajar Menabung Lagi Menabung untuk masa depan. Mungkin itu kalimat yang sudah sering kita dengar, bahkan dari kecil. Kalau jaman saya anak-anak, sangat ditekankan untuk m...

7 Comments

  1. bay

Leave a Reply