Duel Otak, Bermain Game Sembari Mengadu Wawasan

Review Game Duel Otak – Beberapa minggu belakangan ini, saya sering kali melihat screen capture hasil permainan sebuah game berjudul Duel Otak di lini masa Twitter atau Facebook saya. Biasanya sih, orang yang mengupload gambar tersebut berada di posisi pemenang. Standar lah, kalau kalah memang pada males mau dipamer-pamerin yah. Lah, jadi OOT.

Karena penasaran dan biar kekinian, saya akhirnya mendownload game tersebut di Google Play Store. Ukurannya ternyata lumayan besar juga, sekitar 30 MB. Setelah download dan install, ternyata kita diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Bisa menggunakan email, google plus atau juga melakukan koneksi ke Facebook kita. Oh iya, game ini tersedia untuk versi android, versi iOs dan juga Windows Phone kok.

Cara Main Game Duel Otak Premium Gratis

Sekilas Tentang Game Duel Otak

Meski populer di Indonesia dan semua pertanyaan yang muncul menggunakan Bahasa Indonesia, sangat disayangkan kalau ternyata game ini bukanlah hasil dari developer lokal. Game dengan nama asli Quiz Clash ini dikembangkan oleh tim pengembang asal Swedia yang bernama FEO Media AB. Dari situ, mereka melakukan ekspansi dan adaptasi besar-besaran. Termasuk juga ke Indonesia.


Cara Bermain Game Duel Otak

Untuk dapat bermain di game Duel Otak ini tentu kamu harus punya akun user terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mulai main dengan 3 pilihan lawan. Cari nama lawan yang kamu mau, cari lawan di daftar teman Facebook kamu, atau cari lawan secara acak. Yups, ini game online. Jadi kamu harus terkoneksi dengan internet!

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih metode duel atau permainan yang ingin dilakukan. Sekarang ini, ada dua metode permainan yang ada. metode klasik dan metode taktis. Apa perbedaan keduanya?

#1 Mode Permainan Duel Otak Klasik
Pada mode ini, kamu akan bermain menjawab pertanyaan dari berbagai kategori yang ada. Masing-masing kategori memiliki 3 pertanyaan. Setiap pemain secara bergantian memilih kategori pertanyaan untuk dimainkan. Total ada 6 kategori dari satu kali game. Jadi masing-masing pemain akan mendapatkan 3 kali giliran untuk menentukan kategori. Pemenangnya sudah pasti orang yang paling banyak menjawab dengan benar.

#2 Mode Permainan Duel Otak Taktis
Sebenarnya mode ini enggak jauh berbeda dengan mode permainan klasik. Hanya saja di mode ini, kamu diberikan 3 pilihan bantuan kalau kamu kebingungan menjawab. Bantuan itu mirip-mirip sama di game Who Wants To Be A Millionaire. Ada bantuan statistik jawaban yang pernah dipilih, 50:50 atau hilangkan dua pilihan yang salah dan pilih dua jawaban yang tersedia. Bedanya, satu kali pertanyaan cuma bisa pilih 1 bantuan saja. Dalam setiap game, akan diberikan masing-masing 1 bantuan dari tiap jenisnya gratis. Tapi kita bisa memakainya berulang kali kalau kita punya ‘koin’ dalam game, yang bisa kita beli (in-game purchase).

Meski game ini merupakan duel online, tapi bukan berarti kita harus terus menunggu giliran sepanjang permainan. Selesai giliran, kita bisa keluar dari permainan dan beraktifitas kembali. Permainan bisa kita lanjutkan nanti kalau sudah senggang lagi. Asal tidak lebih dari 23 jam melewati waktu giliran kita. Kalau sampai lewat, maka kita akan dinyatakan kalah.


Duel Otak Premium APK Gratis

Perbedaan Game Duel Otak Versi Gratis dan Bayar/Premium

Nah, seperti game-game pada umumnya, game Duel Otak ini juga ada versi bayar dan gratisnya. Saya sendiri main yang gratis, jadi tidak terlalu banyak tahu tentang fitur berbayarnya. Tapi diantaranya yang pasti, untuk fitur premium kita bisa merubah tampilan avatar kita sesuai keinginan dan juga bisa merubah warna theme tampilan game yang kita mainkan. Menarik untuk sebagian orang, enggak terlalu penting kalau buat saya. Hehehe…

Mungkin fitur premium yang lebih menarik adalah kita bisa melihat statistik permainan kita. Dari statistik tersebut, kita MUNGKIN bisa melihat sudah berapa kali kita bermain, berapa kali menang dan kalah. Atau juga statistik kekuatan dan kelemahan kita berdasarkan kategori. Entahlah, saya juga belum mengintip fitur yang ini.

Fitur menarik lainnya adalah kita juga bisa memberikan sumbangsih pertanyaan ke dalam permainan Duel Otak ini. Tentu saja, pertanyaannya harus yang umum dan valid. Jadi, sudah tahu kan darimana game ini bisa mengumpulkan puluhan ribu pertanyaan, serta ratusan pertanyaan baru setiap harinya?

Overall, game ini buat saya sendiri cukup menghibur dan juga menambah wawasan. Apalagi kalau lagi bosen menunggu di tempat yang kualitas sinyalnya agak meragukan dan tidak mendukung bermain game Clash of Clans. Kalau kamu sendiri, sudah mencoba game Duel Otak ini belum?

Tulisan Lainnya

Clash Royale, Tips Dan Cara Bermain Untuk Pemula Setelah betah berlama-lama dengan game Clash of Clans yang cukup sukses, SuperCell akhirnya meluncurkan game terbaru mereka. Game yang diberi nama Cla...
Berbagai Cara Mendapatkan Gems Gratis CoC : Tips C... Dalam bermain game CoC atau Clash of Clans, gems mungkin menjadi resource yang sangat berharga. Bisa dibilang, batuan berwarna hijau ini merupakan res...
Review: Xiaomi Bluetooth Gamepad – Indonesia Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis kalau saya lagi kepingin punya gamepad baru. Alasannya karena memang kebetulan gamepad Logitech F510 saya hil...
Tips Strategi Serangan Udara Naga Balon TH 7 Clash... Meski sudah berada di TH9, tapi biar adil untuk teman-teman yang masih berada di TH7 atau TH8 maka saya mau bikin tips war Clash of Clans untuk yang m...

Leave a Reply