Cara Mudah Bayar Belanja di Tokopedia? Indomaret Saja!

Ketika kita memutuskan belanja barang secara online, dimanapun tempat kita belanja itu, pasti kita akan dipilihkan dengan yang namanya metode pembayaran. Mulai dari pilih-pilih rekening bank, metode bayar transfer atau COD, sampai yang paling was-was adalah transfer langsung atau pakai rekening bersama. Dari semua metode itu, pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing yang cukup bikin ragu.

Salah satu tempat belanja online yang sedang trend di Indonesia adalah Tokopedia. Rupanya, tempat belanja online yang sering dipromosiin sama artis cantik Chelsea Islan ini seperti mengerti kegundahan para penggunanya. Mungkin ada pengguna remaja yang belum punya rekening bank, kartu kredit atau bahkan belum punya uang (lah kok belanja?). Untuk menjembatani hal tersebut, Tokopedia akhirnya bekerja sama dengan minimarket yang hampir ada di banyak tempat. Yups, namanya adalah Indomaret!

Seperti yang kita tahu, Indomaret adalah salah satu minimarket yang jaringannya cukup luas. Setidaknya, di Pulau Jawa dan Bali, serta di beberapa daerah di Sumatera kita gampang menjumpai minimarket yang sangat terkenal dengan salamnya “Selamat datang di Indomaret, selamat belanja” itu. Dengan jaringan yang luas tersebut, sekarang kita bisa berbelanja secara online di Tokopedia, dan membayarnya secara offline atau langsung di Indomaret.

Belanja Tokopedia Bayar di Indomaret

Kelebihan dan Kekurangan Bayar Tokopedia di Indomaret

Kelebihan

  1. Kamu enggak perlu punya rekening bank atau kartu kredit. Di Indomaret, kita bisa bayar langsung secara tunai. Jadi pilihan ini tepat untuk kamu yang kesulitan belanja online karena belum punya rekening bank.
  2. Kamu juga enggak perlu konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Ini karena sistem yang digunakan langsung memverifikasi kalau kamu sudah bayar tagihan kamu di Tokopedia.
  3. Untuk biaya transaksi, otomatis dihitung ke total tagihan kamu dengan biaya 2.500,- rupiah saja. Ingat, transfer antar rekening bank cukup mahal. Apalagi kalau bank nya bukan satu jaringan ATM Bersama.
  4. Kamu bisa ketemu kasir-kasir Indomaret yang cantik-cantik. Yah seenggaknya ada yang negur kamu, merhatiin kamu dan nanyain kebutuhan kamu kalau pas lagi jomblo dan baper. “Terima kasih kakak, mau beli pulsa sekalian? Siapa tahu kuota habis mau stalking mantan.” Ya gak?

Kekurangan
Errrr, agak bingung sih kalau soal yang ini karena preferensinya beda-beda. Tapi saya rasa, kekurangannya belum ketemu yang cukup signifikan. Yah, paling kalau pas kembalian gak ada receh, kamu dapat kembalian permen dan senyum manis dari mbak cantik kasir Indomaret tadi.

Cara Bayar Tagihan Belanja Tokopedia di Indomaret

  1. Untuk proses belanjanya lakukan seperti biasa saja sampai proses memilih metode pembayaran. Sampai tahap ini, maka pilih metode pembayaran Indomaret. Kemudian klik Checkout.
  2. Setelah proses checkout, maka perhatikan sekali lagi konfirmasi pembelian yang dilakukan oleh Tokopedia. Termasuk dengan barang yang kamu beli, alamat kirimnya dan juga lain-lain yang dirasa perlu. Kalau sudah oke, klik Bayar.
  3. Halaman selanjutnya adalah halaman tagihan. Kamu akan memperoleh kode pembayaran yang harus kamu bawa dan tunjukkan di gerai Indomaret. Jangan khawatir, kode ini juga dikirim langsung ke email kamu kok.
  4. Terus kamu ke Indomaret. Di gerai Indomaret, kamu tinggal pilih menu di komputer pembayaran yang ada itu. Pilih deh pembayaran online shop, terus pilih Tokopedia dan masukkan kode bayar yang sudah di-email. Nanti muncul data-data kamu dan barang yang kamu beli. Kalau sudah benar, tinggal print.
  5. Terakhir, kamu bisa langsung ke kasir Indomaret dan menunjukkan kode pembayaran yang sudah kamu print tadi. Selanjutnya, silahkan tunggu barang pesanan kamu sampai di rumah.

Nah, jadi makin gampang kan untuk bisa belanja online di Tokopedia dengan cara yang aman. Tapi perlu diperhatikan ya, Indomaret ini cuma jadi sarana untuk pembayaran saja. Pengiriman barang tetap dilakukan seller menggunakan jasa ekspedisi yang sudah kamu pilih saat melakukan pembelian. Selain itu, barang juga akan dikirim ke alamat yang kamu masukkan, jadi bukan dikirim ke Indomaret tempat kamu bayar itu.


Tulisan Lainnya

Pengalaman Belanja Online Di Tokopedia Dengan Go-J... Satu hal yang untuk saya cukup mengurangi keunggulan dari belanja online adalah menunggu kurir datang dan lamanya waktu pengiriman. Jangankan untuk ya...
Cara Belanja Online Aman di Tokopedia Belanja online mungkin sudah semakin jadi trend gaya hidup orang jaman sekarang. Kalau dulu, belanja rasanya nggak afdol kalau enggak langsung ke pusa...
Ini Dia Kelebihan Berbelanja Online Shop Berbasis ... Sebenarnya, banyak sekali keuntungan yang nantinya Anda dapatkan ketika Anda berbelanja dengan cara online. Saat ini, MatahariMall telah merilis web...
Tips Belanja Online Murah, Mudah Dan Dapat Cashbac... Belanja Online Murah - Sekarang ini trend belanja online memang makin menjamur. Dan berbagai platform atau marketplace berlomba-lomba untuk memberikan...

3 Comments

  1. killua
  2. Difa
  3. jodi k

Leave a Reply