Review Hotel

Pengalaman Menginap Di Hotel Swiss-Belinn Medan

Akhir November 2018 kemarin saya mendapat tugas dadakan ke Medan.  Untungnya meski sangat mendadak, tim yang sudah menyusun jadwal sejak awal mau berbaik hati menyiapkan materi pekerjaan, kontak tim lain sampai ke akomodasi.

Setelah mencari tiket penerbangan dari Jakarta ke Kualanamu Medan, keesokan hari saya langsung terbang ke Medan. Cussss!!!

Hotel yang dipilihkan oleh rekan tim ternyata Swiss-Belinn Medan yang terletak di Jalan Surabaya. Awalnya sih saya memang cukup kaget, kok Swiss-Bel bisa masuk kategori murah. Ternyata, ini Swiss-Belinn, bukan Swiss-Belhotel.

Hotel Swiss-Belinn Medan terletak di ujung Jalan Surabaya No.88, Pasar Baru, Medan. Mencarinya juga tidak terlalu sulit, karena jalan ini merupakan jalan satu arah. 

Sekilas, bangunan Swiss-Belinn Medan ini tidak tampak seperti sebuah hotel. Mungkin karena memang ada di kawasan ruko-pertokoan, jadi bangunannya menyerupai ruko-ruko yang berjejer rapi. Hanya memang lebih wah dan eksklusif saja.

Masuk ke lobby hotel, baru terasa nuansa ke-hotel-annya. Staf dan pegawai hotel yang menyambut di lobby dan resepsionis terbilang ramah. Ada cukup banyak sofa juga untuk menunggu atau janjian dengan rekan kerja.

Sedikit catatan adalah Swiss-Belinn Medan menyediakan kamar smoking dan non-smoking. Pastikan anda memilih kamar yang diinginkan dengan tepat. Selain itu, resepsionis akan meminta ‘uang jaminan’ kamar sebesar Rp200.000,-.

Ehem….buat saya, ini hotel pertama yang meminta uang jaminan sebesar itu. Dan herannya, ketika saya check-in, di sebelah saya ada expat yang juga check-in, dan tidak diminta uang jaminan. Hmmm….

Masuk ke kamar, tidak ada yang terlalu istimewa. Sepertinya ini memang masuk ke ‘budget hotel’ dari keluarga Swiss-Belhotel. Tapi untungnya kamar sangat bersih dan cukup nyaman. Fasilitas standar seperti air mineral, kopi, teh, wifi dan TV kabel juga tersedia.

Untuk kamar mandi, rasanya juga tidak ada masalah dan tidak ada yang spesial juga. Saya lupa soal toiletriesnya, karena kebetulan saya membawa perangkat perang sendiri.

Terakhir untuk menu sarapan, jujur saya tidak terlalu puas. Meski menunya beragam, tapi rasanya biasa-biasa saja. Jadi saya lebih memilih untuk memakan salad dan buah-buahan saja. 

ini gak berjejer ya, kebetulan fotonya aja yang dijejerin dan keliatan dempet

Fasilitas hotel lain yang mungkin bisa dimanfaatkan tamu adalah komputer terhubung internet dan minimarket 24 jam di lobby hotel, mini gym (belum saya lihat bentuknya) dan juga spa.

Overall, untuk yang cari budget hotel di Kota Medan, Swiss-Belinn Medan ini cukup bisa dijadikan referensi. Apalagi kalau memang untuk urusan bisnis dan sekedar butuh tempat istirahat saja.

Saya sendiri malah sampai dua kali berturut-turut menginap di Swiss-Belinn Medan. Meski mengakui ada beberapa kekurangan, saya memberikan dua jempol untuk pelayanan hotel ini. Terbukti kabel charger saya yang tertinggal sebulan sebelumnya, masih disimpan pihak hotel dan bisa kembali ke tangan saya dengan selamat!

iKurniawan

Menulis pengalaman tentang jalan-jalan, makan-makan dan bersantai mereview gadget sambil menikmati secangkir kopi. Senang bercerita santai dalam tulisan di iKurniawan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker