Asyiknya Layanan Bus Bandara Di Traveloka

Kamu pernah terburu-buru ke Bandara untuk mengejar jadwal pesawat?

Saya baru saja mengalaminya menjelang libur Pemilihan Umum 2019 lalu. Karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum cuti, jadi saya akhirnya memilih penerbangan malam.

Rencananya, saya akan izin pulang lebih awal lalu mencari alternatif transport ke bandara yang paling cepat. Kebetulan, lokasi kantor yang terletak di Jakarta Pusat memberikan saya cukup banyak pilihan. Hanya saja, saya perlu untuk memilih sarana yang lebih cepat dan memiliki jadwal pasti.

Cara Pesan Tiket Bus Bandara Online di Traveloka

Booking Tiket Bus Bandara Online Lewat Traveloka

Kalau kamu pernah, atau malah seringkali menghadapi masalah yang sama, mungkin kamu bisa coba opsi yang satu ini. Booking tiket bus bandara lewat Traveloka.

Saya sendiri sering menggunakan Traveloka untuk melakukan pemesanan tiket dan akomodasi perjalanan. Khususnya dalam rangka dinas luar kota. Dan sepertinya, layanan bus bandara online ini sepertinya masih tergolong cukup baru disediakan oleh Traveloka. Bikin penasaran.

Dari hasil utak-atik saya di aplikasi mobile Traveloka, ada beberapa alasan mengapa layanan pemesanan tiket bus bandara online ini sangat layak dicoba.

#1 Pick Up Point Cukup Fleksibel
Saat akan melakukan pemesanan tiket bus bandara, kita diminta untuk memasukkan lokasi kita dan bandara tujuan. Selanjutnya, aplikasi akan memunculkan bus rute mana saja yang melewati atau memiliki rute terdekat dengan tempat kita memesan. Jadi, kita bisa memilih rute yang dirasa paling nyaman.

#2 Pilihan Waktu Sangat Banyak
Saat saya mencoba layanan ini, titik terdekat dari kantor saya adalah Plaza Atrium Senen. Dan saat saya lihat jadwal keberangkatannya, ternyata cukup detail dan pilihannya sangat banyak. Tak cuma itu, aplikasi juga menampilkan estimasi waktu tiba di bandara. Jadi, kita bisa mengira-ngira, kapan waktu keberangkatan yang pas untuk dipilih.

#3 Armada Bus Yang Nyaman
Saat mencoba memesan menggunakan layanan bus bandara Traveloka sesuai dengan rute yang biasa saya lalui, saya mendapatkan pilihan bus bandara yang menggunakan armada Big Bird, masih keluarga besar dari Blue Bird. Armada Big Bird ini seringkali saya lihat saat menunggu angkutan di Bandara Soekarno-Hatta dan saya selalu penasaran soal di mana pesan tiketnya, berapa harganya, di mana turunnya dan lain-lainnya. Setelah melihat di aplikasi Traveloka, saya akhirnya tahu semua jawabannya. Hihihi…

#4 Harga Yang Lebih Murah
Ehem, kalau ini sih sudah jelas lah ya. Memang sih, kalau dilihat-lihat untuk rute bus bandara yang jadi langganan saya, selisih potongan harganya tidak terlalu signifikan. Tapi jika berulang kali mendapatkan potongan harga, kan lumayan juga jadinya. Ditambah lagi, Traveloka memberikan sistem reward berupa point untuk setiap transaksi yang kita lakukan. Nah, saya belum mencoba langsung, tapi semoga saja pembelian tiket bus bandara melalui Traveloka ini juga tetap mendapatkan point ya. Kan lumayan ituh!

#5 Rute Pulang – Pergi Bandara!
Oh iya hampir ketinggalan nih, sedari tadi saya hanya menceritakan bagaimana untuk pergi menuju ke Bandara. Padahal, layanan bus bandara online yang disediakan oleh Traveloka ini juga tersedia untuk rute dari Bandara dan menuju tempat tujuan. Jadi, untuk saya yang sering bingung mencari transport dari Bandara ke kos, layanan ini jelas sangat berguna!

Mudahnya Pesan Tiket Bus Bandara Secara Online

Untuk melakukan pemesanan tiket bus bandara secara online, menurut saya sendiri terbilang cukup mudah. Langkah-langkahnya kurang lebih seperti ini :

  1. Masuk dan login ke aplikasi Traveloka. Kebetulan saya menggunakan versi Android.
  2. Pilih menu layanan “Airport Transfer”.
  3. Masukan data-data pemesanan bus bandara yang diinginkan, mulai dari titik penjemputan, bandara tujuan (atau sebaliknya), tanggal jam keberangkatan. Jika sudah, langsung pencet tombol “Search”.
  4. Setelah pencarian selesai, pada bagian atas halaman pencarian pilih “Shuttle Bus”. Selanjutnya, kita tinggal memilih rute dan jam keberangkatan yang diinginkan. Kemudian pencet “Continue”.
  5. Selanjutnya, kita akan dibawa ke halaman detail pemesanan. Di halaman ini, perhatikan dengan baik jam dan titik keberangkatan, lalu jumlah tiket yang dipesan. Jika sudah, maka tinggal pencet “Book Now”.
  6. Proses pemesanan tiket selesai. Kita tinggal melakukan proses pembayaran saja. Jika sudah, tiket bus bandara yang kita pesan akan dikirimkan lewat email.

Gimana, gampang kan pesan tiket bus bandara secara online lewat Traveloka?

Cerita Lainnya :

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here