Pengalaman Menginap di Emersia Hotel & Resort, Bandar Lampung

Hotel di Bandar Lampung sepertinya kalau dilihat jadi makin banyak pilihan. Bahkan beberapa hotel ternama seperti Aston, Novotel dan Horison sudah mulai memiliki cabangnya di Tanah Lado ini. Jadi untuk warga Lampung yang suka stay-cation di hotel, jadi makin banyak variasi juga.

Salah satu hotel yang layak dijadikan pilihan kalau memang pengen bersantai malas-malasan di hotel mungkin Emersia Hotel & Resort, Bandar Lampung. Hotel ini sendiri sudah ada sejak lama dan dikenal dengan nama Hotel Indra Puri Bandar Lampung. Tapi sekitar akhir 2012, hotel ini dirombak dan berubah nama menjadi Emersia Hotel & Resort.

Review Menginap di Emersia Hotel Resort Bandar Lampung

Seperti beberapa hotel yang pernah saya review, kali ini juga saya menginap dalam rangka tugas kantor. Hanya saja karena kebetulan ingin mengajak anak berlibur ala stay-cation, saya merogoh kocek sendiri untuk dapat menginap di hotel berbintang ini. Jadilah saya memesan satu kamar dengan posisi menghadap laut.

Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung ini memiliki lokasi yang sangat menarik, karena berada di tepian jalan menurun seperti tebing. Untuk masuk ke areanya, melalui jalan masuk menanjak dengan tulisan besar EMERSIA di depannya. Parkirannya sangat luas dengan penjagaan yang cukup baik.

Hotel ini sepertinya memiliki dua lobby, yaitu lobby untuk ballroom di sebelah kiri dan lobby untuk resepsionis tamu hotel di sebelah kanan. Saya sekeluarga langsung mencari parkiran yang paling dekat dengan pintu lobby. Begitu tiba di tangga lobby, petugas hotel dengan sigap menyambut kami dan membawakan travel bag dan tas kami.

Welcome letter hospitality Emersia Hotel Lampung

Hiasan Handuk di Emersia Hotel Bandar LampungSaya langsung menuju resepsionis untuk mengurus administrasi check-in. Soal pembayaran, saya sudah menyelesaikan semuanya melalui salah satu aplikasi travel. Lumayan, harga jauh lebih murah dari rate yang ada. Sayangnya karena hotel sedang dipakai acara beberapa kantor, pilihan kamar menjadi sedikit. Akhirnya saya menginap di lantai dua di bagian gedung kanan. Sepertinya, gedung yang kiri memiliki lantai yang lebih tinggi. Saya tidak sempat berkeliling untuk mengetahuinya.

Petugas hotel mengantarkan kami dan membawakan barang-barang sampai ke depan pintu kamar. Tak hanya itu, di depan kamar juga ada seorang petugas lagi yang berdiri menunggu kami dan menyerahkan paket buah, sepertinya sejenis welcome snack gitu. Hmm, menarik nih. Baru pertama kali saya ketemu hotel yang memberi saya makanan gratis secara personal begini. Biasanya welcome drink / snack terletak di lobby begitu saja.

Si Kecil Bersantai di Hotel Emersia Bandar Lampung

Kamar hotel Emersia ini sangat nyaman dan menyenangkan. Meski tidak terlalu luas, tapi terlihat elegan. Fasilitasnya ya standar hotel berbintang saja. Air mineral, wi-fi, tv berbayar, meja kerja, sofa dan toiletries. Sayangnya dengan room rate yang dipasangkan, kamar saya belum tersedia bathtub.

Di hotel juga tersedia restoran dan coffee shop. Sepertinya sih kalau coffee shop tidak termasuk ‘fasilitas gratis’ di hotel. Saya juga tidak sempat untuk mencicipinya. Letaknya di pojokan bangunan hotel dan memiliki lokasi yang pas kalau kamu mau bersantai minum kopi di malam hari, sembari menikmati pemandangan lampu kota daerah Teluk Lampung.

Sarapan tamu hotel disediakan di Sapphire Restaurant yang terletak di dekat lobby. Pilihan makanannya sangat-sangat beragam. Mulai dari makanan daerah, jajanan pasar, eastern atau western banyak pilihan. Rasanya juga enak.

Puding restoran hotel Emersia Bandar Lampung Restauran Hotel Emersia Bandar Lampung

Kolam Renang di Emersia Hotel Bandar Lampung

Alasan utama saya memilih Emersia Hotel & Resort untuk stay-cation saya kali ini adalah ada kolam renangnya. Kolamnya luas dan sangat bersih. Ada pula kolam kecil untuk anak-anak lengkap dengan pancurannya. Terdapat pula beberapa kursi santai untuk yang mau berjemur atau bermalas-malasan.

Untuk yang sedang mencari hotel untuk liburan di kota Bandar Lampung, rasanya Emersia Hotel & Resort ini bisa jadi pilihan. Walau jujur saja, room ratenya menurut saya cukup tinggi. Tapi kalau kamu adalah tipe orang yang senang berburu rate hotel murah di berbagai aplikasi travel, kamu bisa menikmati semua fasilitas hotel Emersia Bandar Lampung yang asik banget ini, dengan harga terjangkau!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *