Oneplus One Lazada Indonesia, Antara Penasaran dan Keberuntungan

Belakangan ini, Lazada yang entah kenapa rajin menjadi partner masuknya beberapa brand ponsel flagship-killer, kembali heboh setelah resmi menjadi partner pemasaran ponsel Oneplus One di Indonesia. Nama Oneplus One sendiri bukan hal baru, saya sering melihat ponsel ini seliweran di lapak online bersama Xiaomi atau juga Meizu. Hanya saja, kali ini ponsel yang memakai tagline Never Settle ini masuk secara resmi ke Indonesia. Kedatangan tersebut tentu disambut secara heboh dengan calon konsumen yang sudah menunggu kedatangan Oneplus One di Indonesia. Meski begitu, bukan tanpa alasan kalau media luar menyebut ponsel ini dengan sebutan Flagship Killer Phone That You Can’t Have. Ada beberapa syarat yang perlu dilakukan untuk bisa membeli ponsel ini. Salah satunya, bagaimana mencari invitation atau undangan pembelian!

Jual Oneplus One Indonesia Kaskus

Spesifikasi Hape Oneplus One Indonesia

Di awal kedatangannya, Oneplus One yang dipasarkan di Indonesia hanyalah yang versi Sandstone Black 64 GB. Walau belakangan ternyata Lazada juga akhirnya memasarkan versi White 16 GB. Untuk spesifikasinya, mungkin di kelasnya dengan harga 4 jutaan maka bisa dibilang top of the league. Walaupun beberapa orang juga menyebut kalau speknya di harga segitu adalah hal yang normal. Tapi untuk pesaing dari brand besar, pasti banderolnya bakal jauh lebih mahal.

Beberapa bagian penting dari spesifikasi Oneplus One yang cukup ramai dibicarakan adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2.5 Ghz ditambah dukungan RAM 3 GB. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini akan berjalan di jaringan 4G LTE dengan sistem operasi CyanogenMods 11S yang menggunakan dasar Android KitKat 4.4.2. Untuk kapasitas penyimpanan, seperti yang sudah disebutkan di atas kalau kedua versi yaitu 16GB dan 64 GB masuk ke Indonesia dengan selisih harga 500 ribuan saja. Sedikit perbandingan, dengan spesifikasi yang hampir sama atau malah lebih rendah, ponsel OPPO N3, Galaxy S5 dan LG G3 dibanderol dengan harga yang lumayan lebih tinggi.

spesifikasi oneplus one indonesia

Penasaran Oneplus One di Lazada Indonesia

Selain tentang perbandingan harga murah dengan spesifikasi cakep itu, salah satu kehebohan dari kemunculan Oneplus One sendiri adalah susah untuk dibeli. Kalau ponsel lain berlomba-lomba menaburkan produk mereka di pasar, Oneplus justru membuat ‘limited‘ produk mereka sendiri. Saya kurang tahu kalau soal biar pengguna merasa eksklusif, tapi katanya sih ini karena kemampuan produksi Oneplus yang masih terbatas karena masih menumpang di rumah produksi OPPO, sehingga produk Oneplus One enggak bisa di stok secara massal.

Cara membeli Oneplus One di Lazada Indonesia yang paling utama sama dengan cara pembelian Oneplus One di luar negeri, melalui sistem undangan atau invitation. Katanya sih, enggak semua orang bisa dapat undangan tersebut. Kita harus mau ikut daftar di situs Oneplus, subscribe newsletter, ikut event, lomba atau sayembara yang digelar Lazada dan juga Oneplus. Itu pun masih belum tentu dapet. Masih butuh keberuntungan dan juga faktor face!

Karena penasaran, saya iseng daftar deh ke situs Oneplus dan subscribe newsletter. Jujur saja, saya tidak ada niat beli saat itu. Harga 4.5 juta terlalu mahal buat saya kalau untuk beli hape. Jadi beneran cuma iseng saja. Sayangnya, dari banyaknya peminat undangan tersebut dan sedikitnya undangan tersedia, saya malah dapet satu undangan. Hmmm, ternyata saya punya faktor face keberuntungan itu. Dan sayangnya lagi, undangan tersebut jadi terbuang karena teman-teman yang saya tawarkan telat merespon. Keburu hangus!

Kesempatan kedua datang saat event ulang tahun Lazada Indonesia beberapa waktu lalu. Dapat info dari teman sebelah kamar kos, akan ada sekitar 100 unit Oneplus One yang dijual dengan harga 1 juta, 2 juta dan 3 jutaan. Sampai sini saya masih belum berminat, tapi saya mau membantu teman saya itu membeli ponsel idamannya ini. Dan keisengan saya ini berbuah hasil. Dari ribuan orang yang berebut, saya syukurnya dapat 2 unit Oneplus One Sandstone Black 64 GB yang dibanderol dengan harga spesial 3 juta rupiah. Lucky me. Sayangnya, saya lupa memasukkan kode voucher diskon 200 ribu untuk pembelian di atas 5 juta rupiah. Harusnya bisa dapat lebih murah lagi (anak kos gak mau rugi).

Harga Oneplus One Lazada Indonesia

Setelah melalui beberapa tahapan menyelesaikan proses pembelian, 2 unit ponsel Oneplus One hasil rebutan harga di Lazada Indonesia itu sekarang dalam perjalanan menuju rumah. Iya, alamatnya saya lupa mengganti. Bukannya dikirim ke kos saya di Surabaya, itu hape mahal malah berangkat ke Lampung. Namanya juga gak niat mau beli, iseng doang. Jadi saya agak enggak enak juga, temen saya harus menunggu lebih lama lagi untuk hape sampai di Lampung, saya pulang ke Lampung ambil itu hape, dan balik lagi ke Surabaya buat kasih itu hape -___-“

Dan sampai titik ini, saya masih belum berminat untuk menggunakan hape Oneplus One ini. Mungkin nanti setelah melihat sekeren apa sih nih ponsel 3 jutaan, baru saya memutuskan mau pakai atau enggak. Anyway, ada yang minat dibikinin post unboxing atau video unboxing sekalian? Sudah banyak sih di internet, cuma ya kali-kali aja ada yang request. Untuk postingan tentang unboxing silahkan cek disini : Unboxing Oneplus One Indonesia.

Related Articles

3 thoughts on “Oneplus One Lazada Indonesia, Antara Penasaran dan Keberuntungan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *