Memilih Aksesoris Untuk Xiaomi Redmi Note

Perusahaan handphone raksasa asal negeri bambu, Xiaomi, memang sudah cukup lama memasarkan produk-produknya di Indonesia. Resminya sih, baru Redmi 1s dan Xiaomi Note 3G aja yang diusung Xiaomi dengan kerjasama bareng Erajaya dan Lazada. Tapi di pasaran, bisa kok kalau mau beli Xiaomi tipe lain kayak Mi3 atau bahkan Mi4. Dan dalam jangka waktu yang belum ada setahun itu, penjualan Xiaomi di Indonesia bisa dibilang cukup fantastis!

Tapi saya bukan mau bahas soal trik dan marketing penjualan Xiaomi atau hal lainnya. Disini saya mau membahas efek samping dari membanjirnya sebuah tipe handphone. Yups, permintaan aksesoris dari hape itu bakal melonjak pula. Ini peluang besar untuk penjual aksesoris handphone. Tapi meski begitu, ternyata enggak semua pusat belanja handphone menyediakan aksesoris buat hape Xiaomi. Khususnya Redmi Note.

Untungnya, di jaman yang serba modern ini, dimana beli sendal jepit aja bisa lewat internet, maka aksesoris Xiaomi Redmi Note juga bisa dengan mudah didapatkan secara online. Sebagai referensi aja, berikut beberapa pilihan aksesoris untuk Xiaomi Redmi Note yang sudah bisa didapatkan di Indonesia dari beberapa seller online.

Tempered Glass
Zamannya kuda gigit besi, kita mungkin akan ramai-ramai memilih menggunakan screen protector yang agak-agak mirip plastik untuk keamanan layar hape kita. Sekarang, sudah jamannya ‘plastik’ itu tadi digantikan sama kaca. Dan namanya itu Tempered glass. Tahan goresan kunci, irisan pisau dapur, sampe tusukan ringan dari obeng. Jadi aman buat naroh nih hape di kantong atau tas tanpa khawatir benda lain di dalamnya. Walau saya juga mempertanyakan untuk apa kamu bawa-bawa pisau dapur dan obeng dalam tas?

Untuk tempered glass Xiaomi Redmi Note sendiri tersedia berbagai merk dan harga. Mulai yang 30 ribuan, sampai 250 ribuan. Secara pribadi, saya bakal bilang semua dibuat dengan bahan dasar kaca dan menjanjikan ketahanan yang sama. Kelemahannya pun sama, kalau jatuh : pecah!

Softcase redmi note lucu

Softcase Kartun Unyu
Mungkin kalau softcase agak lumayan mudah didapat di pusat pertokoan handphone. Tapi untuk Xiaomi Redmi Note ternyata lumayan sulit juga. Yang model standar mirip-mirip Capdase aja, kemarin cuma 1 toko yang jual. Itupun dengan merk nggak jelas juga. Apalagi dengan model kartun yang unyu-unyu. Di beberapa seller online ternyata banyak kok yang jual softcase kartun ini dengan model karakter LINE atau karakter dari Winnie The Pooh. Kisaran harganya juga kalau ndak salah berada di antara 100k – 150k saja.

aluminium backcase redmi note

Alumunium Tempered Glass Backcase
Untuk yang kurang suka dengan bentuk Redmi Note, khususnya pada bagian belakang, maka aksesoris ini bisa jadi pilihan. Model backcase tempered glass dengan bumper alumunium pada bagian tepi ini memang terlihat lebih stylish dan berkelas meski handphone sedikit menjadi lebih tebal dan agak lumayan berbobot. Modelnya macem-macem. Ada yang berwarna polos, ada yang model duo-tone mirip iPhone 6 (gambar di atas contohnya), model prisma, atau model yang belakangnya ada gambar naganya. Untuk yang bener-bener alumunium dan tempered glass, harganya di kisaran 90k-150k. Hati-hati, model ini banyak yang ternyata belakangnya plastik biasa dan pinggiran juga plastik atau karet!

armor redmi note spigen sgp cocose

Spigen, SGP, Cocose Armor
Untuk yang merasa butuh lebih melindungi handphone, merk dan model ini bisa jadi pilihan. Enggak terlalu kaku, meski saya juga merasa ini enggak terlihat stylish. Bahan utama bagian dalam karet yang lumayan tebal. Jadi enggak menyebabkan lecet kalau sering dilepas-lepas. Dan kalau terbentur ringan, armor case ini juga lumayan melindungi. Bagian yang keras di bagian luar, kayaknya cuma aksesoris aja. Karena perlindungan utamanya saya lihat ya di karetnya itu. Harganya kalau di toko kemarin sampai 200k. Kalau rajin browsing, bisa dapet antara 100k-150k. Tergantung merk dan seller ya!

armor case love mei lunatik xiaomi redmi note

Love Mei dan Lunatik Armor Case
Dari semua model case dan aksesoris untuk melindungi hape Xiaomi Redmi Note, mungkin ini yang paling tangguh. Meski enggak bisa dibilang waterproof, tapi beberapa user dan review menyebutkan penggunaan case ini untuk nelpon saat ditengah hujan KATANYA enggak masalah. Yang jelas, model case dua ini full proteksi dan diklaim shockproof. Cukup mumpuni melindungi hape yang enggak sengaja jatoh saat dimaenin, kesenggol dari meja, atau nggak sengaja kelempar pas lagi stalking twitter dan instagram mantan!

Dar semua model aksesoris yang ada itu, tinggal dipilih aja sesuai kebutuhan kamu maunya buat apa. Butuh stylish, pilih backcase atau softcase. Butuh perlindungan dan mau gagah pilih armor. Tapi saran saya aja, meski Redmi Note diklaim sudah pakai Gorilla Glass, coba untuk tetap memasang perlindungan layar. Entah itu screen protector biasa, atau tempered glass. Karena yang namanya gorilla juga, tetep bisa lecet kalau kegores debu, kerikil, batu dan keluarganya!

Anyway, ini postingan enggak disponsori seller dan toko manapun kok. Kalau ada yang mau dagangannya dipromoin disini, monggo kontak saya buat kedip-kedip. Hihihi….

Tulisan Lainnya

Update Firmware Xiaomi Yi Dengan Cara Manual Kalau kamu punya kamera Xiaomi Yi atau Xiaoyi, maka kamu perlu untuk melakukan update firmware terbaru. Alasannya sih, untuk meningkatkan kinerja kame...
Tips Memilih Powerbank Untuk Gadget Anda Powerbank mungkin bisa dibilang sebagai sumber daya listrik portabel yang mudah dibawa - bawa. Benda ini sangat membantu untuk kita yang memang tergan...
BlueStacks, Jalankan Aplikasi Android Di Komputer ... Main game di Android itu memang sangat menyenangkan. Namun sayangnya, untuk handheld yang kategori boros baterai, bermain game akan membuat baterai te...
4 Smartwatch Termahal Ini Bisa Bikin Kamu Gigit Ja... Para pecinta teknologi biasanya selalu penasaran mencari informasi tentang kehadiran produk teknologi terbaru. Sembari menabung untuk memperoleh produ...

7 Comments

  1. Dinda
    • isfana
      • iKurniawan
    • iKurniawan

Leave a Reply

badge