2 Wilayah Incaran Properti untuk Pasangan Muda di Bodetabek

Setelah menikah, secara otomatis mayoritas pasangan akan lepas dari keluarga dan mempersiapkan keluarga yang baru. Persiapan pun harus matang  karena membutuhkan penyesuaian peran dan fungsi sehari-hari seperti beradaptasi dengan kebiasaan masing-masing untuk bisa hidup bersama.

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam  memulai hidup baru adalah dengan mempertimbangkan tempat tinggal. Banyak pasangan yang setelah menikah memilih untuk tinggal mandiri daripada bersama orang tua karena beberapa alasan, di antaranya adalah mereka ingin mengatur rumah tangganya sendiri dan tidak ingin membebankan orang tua masing-masing baik dari segi uang hingga saat punya anak nanti.

cari rumah murah di jakarta

Nah, untuk tempat tinggal, beberapa pasangan mungkin sudah mempersiapkan rumah sebelum mereka menikah. Namun untuk mereka yang memilih untuk menikah dulu, mau tidak mau mereka harus melihat keuangan mereka sebelum akhirnya memutuskan membeli rumah. Sambil menabung, Anda akan mulai mencari rumah dengan lokasi strategis dengan harga murah. Menurut Lamudi.co.id harga perumahan di Jakarta terus naik tiap tahunnya, apalagi jika Anda ingin yang berlokasi dekat dengan tempat bekerja.

Salah satu solusi adalah melipir ke area satelit Ibukota; mencari hunian dengan lokasi yang dekat dengan akses transportasi menuju tempat bekerja dan tentunya murah. Kira-kira wilayah mana saja, ya? Berikut adalah dua wilayah incaran properti untuk anda yang baru saja menikah di Bodetabek.

Depok

Merupakan salah satu provinsi di Jawa Barat dan menjadi salah satu kota penyangga dari Jakarta, Bogor dan Tangerang. Memiliki harga tanah yang masih dianggap murah karena hanya berkisar Rp 1 juta per meter perseginya.

Untuk hunian, daerah Sawangan, Sukmajaya dan Cilodong masih menjadi area termurah di Depok dalam hunian karena banderolan harga hanya berkisar Rp 150 juta hingga Rp 200 juta. 3  kawasan tersebut juga dekat dengan Margonda, Cimanggis, dan Cibubur yang merupakan akses cepat menuju Jakarta.

Dimanjakan dengan beberapa stasiun di Depok seperti Stasiun Depok, Depok Baru, Pondok Cina, dan Universitas Indonesia membuat akses menuju Ibukota semakin mudah. Bagi pengguna kendaraan pribadi, Tol Depok-Antasari (Desari) menjadi akses paling efektif.

Tidak hanya itu, Depok dikenal sebagai kuliner dan tempat nongkrongnya. Jika Anda pasangan muda ingin berkencan, sudah banyak sekali tempat kuliner berdiri di sepanjang Jalan Raya Margonda.

Bogor

Bagi pasangan muda yang ingin mencari hunian dengan hawa yang sejuk, rumah dijual di Bogor menjadi pilihan tepat. Dengan nuansa alam karena masih banyak pepohonan menjadikan udara di kota ini masih bersih. Harga rumah dijual di Bogor pun masih cukup miring, kisaran Rp 200 juta, Anda sudah bisa mendapatkan rumah tipe 36 dengan dua kamar tidur. Juga, rumah dijual di Bogor dapat dicicil dengan banyak platform, mulai dari kredit konvensional hingga syariah. Jadi tidak perlu khawatir bagi Anda yang sedang menabung tetapi ingin cepat membeli hunian.

Merupakan salah satu area satelit Jakarta membuat aksesnya begitu mudah. Stasiun Bogor, Cilebut dan Bojong Gede merupakan tiga dari beberapa stasiun terdekat di Bogor yang langsung mengarahkan Anda menuju Ibukota. Kabarnya, pembangunan LRT pun sedang dilakukan sehingga nantinya waktu tempuh Jakarta-Bogor hanya memakan waktu 20 menit saja.

Rumah dijual di Bogor pun memiliki akses dekat dengan beberapa tempat wisata seperi Kebun Raya Bogor, Situ Gede dan The Highland Park Resort. Akses yang ditempuh pun tidak lebih dari 1 jam.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here