Partnership

Warna Rambut Coklat Untuk Kulit Sawo Matang

Salah satu pertimbangan sebelum mewarnai rambut umumnya adalah warna kulit sendiri. Cat rambut akan dipilih cermat agar tampak serasi dengan warna kulit. Pemilik kulit sawo matang seperti wanita Indonesia tak perlu khawatir saat hendak mengecat rambut mereka. Pasalnya, ada banyak warna rambut yang cocok dengan kulit sawo matang. Tidak hanya hitam, namun warna lain seperti warna rambut coklat pun akan tetap terlihat menakjubkan. Berikut adalah beberapa contoh warna cat rambut yang cocok digunakan wanita berkulit sawo matang.

Hair Color For Brown Skin
gambar : pexels.com
  1. Mahogany
    Warna ini tampak kemerahan namun tidak terlalu mencolok karena masih cenderung gelap. Mahogany terutama akan memberikan tampilan yang alami terutama saat kita berada di dalam ruangan. Jika berada di luar ruangan terutama saat tersorot sinar matahari, warna ini akan tampak sangat cerah. Orang berkulit sawo matang akan sangat cocok menggunakannya.
  1. Auburn Brown
    Warna satu ini adalah coklat namun tetap terlihat natural. Auburn brown ialah warna coklat yang cukup terang, di dalam maupun di luar ruangan. Kesan warna coklat pada Auburn brown turut dipadukan dengan warna merah sehingga memiliki kesan tersendiri. Saat memilih warna auburn brown untuk rambut, beri sedikit highlight agar tampak makin cerah. Hindari pewarna rambut dengan banyak pigmen karena akan tampak seperti warna orange.
  1. Burgundy
    Bukan hanya warna rambut coklat tua saja yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Burgundy atau merah cerah akan bisa digunakan, baik secara keseluruhan ataupun sebagai rambut ombre. Bagian atas dari rambut kita bisa dibiarkan tetap berwarna hitam sementara bagian bawahnya diberi warna burgundy. Warna ini terutama akan memberi kesan elegan.
  1. Brunette
    Pesona warna rambut satu ini memang tampak sangat menawan. Perpaduan coklat dan emas membuatnya tampak elegan sekaligus seksi. Warna cat rambut brunette terbilang sangat cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini akan tetap tampak cerah dan cantik baik saat kita berada di luar maupun di dalam ruangan, tidak seperti mahogany yang hanya akan tampak cerah di luar ruangan saja. Warna brunette juga dapat memancarkan kesan glamor.
  1. Pastel
    Pemilik kulit sawo matang juga bisa bergaya dengan warna-warna cerah. Salah satunya adalah warna pastel yang akan tampak bersinar dikenakan orang berkulit sawo matang. Manfaatkan cat rambut pastel untuk mewarnai rambut dengan gaya ombre. Kita bisa gunakan antara dua hingga tiga pilihan warna pastel untuk mewujudkan gaya ombre yang diinginkan. Salah satu contoh warna pastel yang bisa dipakai ialah pastel grey sehingga bisa mengubah penampilan menjadi semakin menarik.
  1. Cinnamon
    Jika sudah bosan dengan warna gelap maupun terang, kita bisa pilih warna cinnamon yang terang. Warna ini tampak seperti perpaduan antara coklat, merah dan burgundy. Kelebihannya adalah warnanya akan tampak terang bahkan saat di tempat yang memiliki pencahayaan redup.

Itulah beberapa warna cat rambut untuk kulit sawo matang. Bisa dibilang bahwa warna-warna yang cocok di antaranya adalah nuansa coklat hingga merah. Selain itu, warna hitam juga tetap dapat digunakan karena menampilkan kesan alami.  Kita bisa melakukan pengecatan rambut di salon dengan bantuan dari ahlinya. Ada banyak produk cat rambut yang bisa dipilih di pasaran. Jangan lupa untuk memilih produk cat rambut yang aman serta melakukan perawatan rutin agar rambut yang dicat tidak mudah rusak.

iKurniawan

Menulis pengalaman tentang jalan-jalan, makan-makan dan bersantai mereview gadget sambil menikmati secangkir kopi. Senang bercerita santai dalam tulisan di iKurniawan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker