Menginap di MaxOne Platinum Hotel Hayam Wuruk, Jakarta

Saat liburan keluarga di hari di Jakarta pada akhir tahun 2018 kemarin, rencananya Bunda dan Queen akan menginap di kosan saya. Biar lebih hemat.

Dilalah baru semalam menginap, ternyata Queen sudah tidak betah. Kamarnya panas dan kurang leluasa mondar-mandir ke toilet.”

“Queen mau tidur di hotel aja”, kata Queen pagi harinya.

Review Menginap di MaxOne Hotels Jakarta

Saya langsung menguprek-uprek Google dan aplikasi travel untuk mencari hotel dengan posisi di pusat kota, ada parkiran mobil namun masih dengan harga yang terjangkau. Karena biasanya, hotel di Jakarta yang agak murah tidak punya area parkiran mobil yang mumpuni.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan menelpon hotel untuk konfirmasi fasilitas, khususnya perihal parkiran mobil, saya akhirnya memutuskan untuk memesan kamar di MaxOne Hotels Platinum yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk. Hanya beberapa meter dari halte busway Harmoni.

Lobby Hotel MaxOne Hayam Wuruk Jakarta

Lokasi Hotel MaxOne Platinum, Jakarta

Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi Hotel MaxOne Platinum ini. Dari tepi jalan, bahkan dari kejauhan, sudah dapat terlihat bangunan dengan konsep modern minimalis dengan warna-warna menarik.

Pun demikian, ternyata yang berada di jalan utama bukanlah lobby hotelnya. Melainkan sebuah restoran padang yang menempel dengan lobby.

Untuk bisa mengakses lobby hotel dan parkiran, kita harus sedikit masuk ke jalan kecil yang memang disediakan untuk mengakses hotel dan beberapa bangunan di dalamnya.

Lokasi hotel juga menurut saya cukup strategis. Selain restoran padang yang menempel dengan lobby hotel, di depan hotel juga terdapat kedai kopi Starbucks. Tak jauh, kamu mudah menemukan beberapa tempat makan dan minimarket.

Fasilitas Hotel MaxOne Platinum, Jakarta

Fasilitas hotel yang kami dapatkan menurut saya cukup baik dan menyenangkan. Saat memasuki lobby, kita dapat langsung mengambil welcome drink yang biasanya adalah es lemon tea.

Queen bolak-balik mengambil welcome drink ini setiap kami melewati lobby.

Bentuk Kamar Maxone hotels Jakarta Hayam Wuruk
spot foto-foto instagram maxone hotel

Lantai hotel terbagi-bagi antara lantai untuk smoking room dan non-smoking room. Kami tentu saja mengambil yang non-smoking room di lantai 7 (kalau tak salah ingat) dengan posisi kamar menghadap ke monas.

Di kamar saya mendapati dua buah botol air mineral dan juga teh, kopi, gula lengkap dengan pemanas air. Selain itu juga terdapat satu pasang sendal hotel yang cukup menarik. Untuk mendapatkan sepasang lagi, kita harus memintanya melalui layanan room services.

Sandal Hotel MaxOne Jakarta

Sebenarnya hotel ini juga terdapat fasilitas layanan TV berbayar dan wifi untuk tamu. Namun ketika saya coba, akses wifinya sepertinya kurang lancar. Atau kebetulan memang sedang bermasalah. Entahlah.

Hal menarik lainnya adalah di bagian kamar mandi. Toiletries dibungkus dengan kantong kecil berwarna hijau terang. Sedangkan di bawah shower, terdapat satu kursi kecil yang saya kurang tahu untuk apa.

Mandi sambil duduk santai gitu misalnya?

Fasilitas MaxOne Hotels Jakarta Platinum Hayam Wuruk

Sarapan untuk tamu disediakan di Skymax Rooftop Restaurant lantai 10. Soal rasa, bisa dibilang cukup enak.

Tapi sepertinya perpaduan menunya selalu sama. Nasi putih dan nasi goreng, satu menu ayam, satu menu ikan, sayuran, sosis dan telur.

Selain itu tersedia pilihan bubur ayam, sereal, roti, salad dan buah. Kalau tidak salah ingat, sempat ada juga lontong sayur dan bubur kacang hijau.

Rooftop Restoran MaxOne Hotel Jakarta
sarapan di hotel maxone hayam wuruk jakarta

Kesan Menginap di MaxOne Hotels Platinum, Jakarta

Secara keseluruhan, saya cukup puas menginap di hotel ini. Dengan melihat harga yang kami dapatkan saat itu, rasanya fasilitas yang didapatkan sepadan.

Untuk yang membutuhkan hotel untuk menginap di sela-sela bisnis atau travelling, MaxOne Hotels Platinum bisa jadi pilihan. Tapi untuk kebutuhan stay-cation, rasanya kurang cocok.

MaxOneHotels.com @ Platinum Hayam Wuruk
Jalan Hayam Wuruk No.5
Gambir, Jakarta Pusat
Telp : (021) 3451119

Cerita Lainnya :

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here