Dowa Bag And Factory, Yogyakarta

“Ayah, mumpung lagi di Jogja gak kepingin main ke Dowa gitu?”

Kurang lebih begitu pesan WhatsApp dari Istri tercinta yang saya terima selesai menjalankan tugas kantor di Yogyakarta. Niatnya sih mau rebahan, leyeh-leyeh sambil menunggu sore lalu berenang. Menikmati fasilitas hotel. Tapi sudah dikasih kode keras seperti itu, ya berlanjutlah saya menggunakan fasilitas Google Search untuk mencari info tentang apa itu Dowa, disambung Google Maps untuk intip lokasi dan berakhir dengan aplikasi GOJEK.

Dowa Bag and Factory terletak di Jalan Godean, Sleman, Yogyakarta. Sekitar 9 kilometer kalau dari Grand Mercure Yogyakarta tempat saya menginap. Karena musim liburan dan jalanan banyak yang macet, ditambah matahari yang sedang bersemangat, maka siang itu saya menembus perjalanan dan panas matahari selama kurang lebih 20 menit perjalanan dengan ojek.

Lokasi Dowa Bag Factory Yogyakarta
Showroom Tas Rajut Dowa Yogyakarta

Tidak sulit menemukan lokasi Dowa Bag and Factory. Selain terletak di pinggir jalan raya, lokasinya berbentuk rumah yang asri dengan tulisan Dowa yang cukup besar cukup mudah untuk langsung dikenali. Jika masih ragu, langsung saja arahkan aplikasi maps atau Waze ke Dowa Bag and Factory di Jalan Godean.

Memasuki ruang showroom, saya langsung disuguhkan dengan berbagai pilihan bentuk produk rajutan. Mulai yang besar dan elegan (dan sepertinya terlihat mahal), sampai yang kecil-kecil macam sarung hape atau tempat pensil. Warna dan motifnya pun sangat-sangat beragam.

Tas rajut keren di Dowa Yogyakarta
Tas Rajut Dowa Yogyakarta

Untuk yang suka dengan barang rajutan atau koleksi tas lucu-lucu, rasanya wajib banget deh main ke Dowa Bag and Factory ini. Tak cuma untuk menambah koleksi, tapi juga bisa untuk cuci mata ~ yang berujung khilaf di kasir.

Soal harga, barang yang dijual di Dowa Bag and Factory ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas yang didapatkan. Wajar jika produk dari Dowa ini berhasil menembus pasar ekspor. Dengan pilihan model dan motif beragam, rajutan rapih, warna pilihan juga banyak, produk-produk yang bisa dibilang premium ini memiliki banderol termahal yang saya lihat hanya berkisar di angka 1 juta rupiah.

Tas Rajut Dowa Yogyakarta Untuk Remaja
Tas Rajut Dowa dari Kulit
Pilihan Warna Pink Tas Rajut Dowa Yogyakarta

Saya sendiri, karena beli berdasarkan pesanan, jadi banyak mengambil gambar-gambar untuk dikirim ke Istri. Selama dia memilih (dari gambar-gambar itu), saya duduk di ruang tunggu khusus customer Dowa. Ruang tunggunya cukup nyaman buat saya. Ditambah tersedia minuman dan camilan gratis pula. Mungkin pemilik Dowa Bag and Factory menyadari betapa pentingnya membuat suami-suami pengantar istri belanja ini untuk nyaman dan tidak buru-buru ngajak pulang. Saya saja betah disini!

Dowa Bag sendiri sepertinya memiliki beberapa cabang atau showroom yang tersebar di Yogyakarta. Ketika saya cek Google Search, ada beberapa pilihan showroom kok. Saya sendiri sengaja datang ke Dowa Bag and Factory karena mau lihat di showroom pusat untuk dapat banyak pilihan. Sayangnya, saya lupa untuk melihat-lihat proses pembuatan tas rajut yang lucu-lucu ini.

Pilihan Tas Rajut Dowa Murah
Label Tag Tas Rajut Dowa
area istirahat Tas Rajut Dowa Yogyakarta

Anyway, saya sepertinya memang sedang beruntung. Saya datang di hari terakhir event promo lebaran dengan potongan harga sampai dengan 50% (atau 70% ya?) untuk item tertentu. Pilihan produk diskonnya juga cukup banyak dan dipajang di satu ruang tersendiri. Jadi tidak perlu bertanya lagi mana produk-produk yang mendapat potongan harga. Lebih beruntung lagi karena Istri lebih memilih produk yang sedang promo tersebut. Hihihi…

4 COMMENTS

  1. Waah baru tauu produk” baguss dr dowa. . Kebetulaan september nanti main ke jogjaa, wajib mampir nih kesanaa. .harus masukin list, kebetulan sama temen dr busan sini jd bsa promosi produk berkualitas dalam negeri kualitas istimewa hehehe makasih sharingnya 🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here