Yuk, Berkenalan Dengan Pasukan Game Clash Of Clans

Entah kenapa, blog ini lumayan rame dikunjungi dengan teman-teman sesama pemain game Clash of Clans. Kebanyakan sih dateng karena beberapa keingintahuan, mulai dari cara main untuk pemula, cara mencari resource termasuk dark elixir dengan cepat, dan yang gak kalah populer kepengen dapet gem tanpa keluar duit. Untungnya blog saya jadi kebanjiran request juga. Mulai dari minta posting desain village yang aman, sampai minta cheat. Sumpah, padahal saya ndak pakai cheat loh!

Kali ini saya mau posting yang santai aja, tapi masih tentang game CoC juga. Untuk yang masih pemula, pasti belum terlalu tau jenis-jenis troops atau pasukan yang ada di game Clash of Clans ini. Makanya kali ini saya bikin postingan tentang jenis pasukan di CoC, kegunaan, kelebihan dan kekurangan dari masing – masing pasukan ini. Yuk kita mulai!

pasukan game clash of clans

Barbarian
Troops paling dasar, sudah bisa digunakan meski baru mulai main. Barbarian ini senjatanya pedang, dan badannya lumayan kuat (walau ndak kuat banget). Kelebihannya, barbarian ini lumayan murah, cukup kuat untuk di depan. Kekurangannya, kalau ada tembok ya keburu habis sebelum tembok jebol. Biasanya troops ini dipakai untuk ngeraid resource yang ada di luar tembok, atau pengalih perhatian (diversion) sementara ada troops lain di belakangnya yang bisa jarak jauh seperti archer!

Archer
Temennya barbarian nih, senjatanya panah dan bisa hit musuh dari luar tembok. Badannya ringkih, makanya perlu barbarian tadi untuk diversion sementara doi nembakin dari belakang. Kelebihan, bisa nembak dari jauh, damage lumayan dan gerakan lumayan gesit. Kekurangan, ringkih, kena mortar atau wizzard tower langsung musnah. Biasa dipakai untuk ngeraid resource luar tembok, support barbarian yang ada didepan.

Goblin
Makhluk hijau ini gerakannya cepet banget dan saya biasa nyebut dengan nama tuyul. Dia cuma ngincer resource aja, entah itu miner, drill atau storage. Jadi cocok kalau kamu main pakai diversion seperti barbarian atau giant, kemudian goblin ini untuk ngerampoknya. Kelebihan, gerakannya cepat, efektif untuk ngincer resource. Kekurangan, mudah tewas, jalan bergerombol berbahaya kalau ada giant bomb atau wizard tower!

Wall Breaker
Ini dari namanya udah ketauan banget. Tengkorak kecil bawa bom ini penting buat buka jalan dengan cara meledakkan tembok. Jadi biar troops kita nggak kelamaan kehalang tembok dan keburu tewas, wall breaker ini harus dibawa juga. Kelebihan, gerakannya cepet, ledakannya dahsyat buat ngebuka jalan troops lainnya. Kekurangan, sekali kena archer atau meriam musuh bisa tewas, naruh harus tepat biar nggak melenceng-melenceng. Anyway, wall breaker ini butuh dua slot troops untuk satu unitnya!

Giant
Salah satu favorit saya buat raid nih. Badannya besar dan yang diincer dia adalah bangunan artileri / defense musuh. Jadi saya selalu taruh ini giant di depan untuk bersihin jalan, kombinasi dengan WB untuk bukain tembok dan archer dibelakangnya untuk membantu ratain. Kelebihan, daya tahan jadi tameng, mengincar defense musuh. Kekurangan, jalannya lelet, mental kena spring trap dan makan slot troops 5 untuk tiap unitnya!

Hmm..ternyata banyak ya. Istirahat disini dulu, besok kita sambung lagi ya. Selamat bermain!!

Tulisan Lainnya

Cara Cepat Menaikkan Trophy Clash of Clans ( CoC ) Orang yang bermain Clash of Clans punya karakter dan objektif yang berbeda-beda. Ada yang pengen bikin base terkuat, ada yang pengen bikin troops tert...
Desain Layout Base Clash Of Clans Town Hall 9 Setelah lama berkutat di town hall 8, beberapa minggu lalu saya akhirnya mengetok town hall (TH) saya untuk naik ke TH 9. Dengan demikian, maka bertam...
Pasukan / Troops Game Clash Of Clans Bagian 2 Ngelanjutin postingan tentang pasukan di game Clash Of Clans yang kemarin, sekarang kita masuk ke pasukan yang sudah termasuk kelas mid menuju high le...
Berbagai Cara Mendapatkan Gems Gratis CoC : Tips C... Dalam bermain game CoC atau Clash of Clans, gems mungkin menjadi resource yang sangat berharga. Bisa dibilang, batuan berwarna hijau ini merupakan res...

One Response

Leave a Reply

badge