Yang Seru Dari Clan Wars Di Game Clash of Clans

Beberapa hari lalu, kalau enggak salah sih sekitar tanggal 8 atau 9 April, Clash of Clans baru aja merayakan ulang tahun yang pertama untuk fitur Clan Wars. Enggak kerasa, ternyata udah satu tahun saya atau mungkin juga kamu berjibaku dalam perang seru antar Clan di game CoC ini.

Banyak hal yang seru dari Clan Wars ini. Dan itu enggak selalu dalam artian yang positif. Karena terkadang, ada juga keseruan yang muncul justru bersikap negatif sampai mengakibatkan kekalahan saat war. Nah dari setahun ikut dalam Clan Wars ini, berikut beberapa hal yang membuat fitur ini semakin seru!

Hal Seru Menarik Clan Wars

Atur Strategi
Yang namanya war atau perang, pasti harus mengatur strategi dengan matang. Kecuali kamu mau jadi serdadu yang maju duluan tanpa persiapan kemudian nginjek ranjau darat. Dan yang namanya mengatur strategi 10 sampai 50 orang secara online dengan fitur clan chat yang cepet ilang itu bukan hal yang mudah. Kalau pas ketemu musuh yang cemen sih, salah strategi masih bisa imbang bahkan menang. Lah kalau dapat lawan dengan level yang jauh lebih tinggi? Kelar sudah dari awal.

Last Minute Attack
Salah satu strategi yang paling sering diterapin kalau ngeliat musuh sepertinya lebih kuat adalah serangan di menit-menit akhir. Biasanya musuh dengan skill kuat bakal ngeremehin lawan dan cuma menjaga skor menang tipis. Nah dengan strategi ini harapannya kita bisa membuat keadaan berbalik sementara mereka enggak punya waktu ngebales. Dan lucunya, ketika last minute attack dijalanin, si ujung tombak serangan terakhir ini justru gagal dapet bintang. Sukses, jadi bahan bully satu clan!

Ada WC Umum
Di awal-awal Clan Wars dulu, sebelum ada fitur beda base antara normal dan wars, sering banget ketemu musuh top level yang menaruh TH mereka di luar base. Wah, ini biasanya kami sebut WC umum. Hal seperti ini bikin tim jadi semangat buat nyerang dan ngejer kemenangan sejak serangan pertama. Karena dengan gitu, kita bisa menyerang si WC umum itu buat ngancurin TH aja. Dan kita dapat loot banyak!

WC umum di Clan Wars

It’s a Drama
Banyaknya kepala dalam satu Clan ngebuat banyak pula karakter di dalamnya. Dan di antara karakter-karakter tersebut, pasti ada yang suka bikin drama-drama gak jelas ala Tersanjung. Biasanya sih, drama ini muncul kalau ada anggota yang enggak nyerang atau gagal dapat bintang. Dari situ, muncul deh alasan koneksi terputus, enggak dapat sinyal, hape mendadak rusak, sakit perut, piring terbang atau kecoa bunting. Entahlah. Tapi kalau Clan kamu anaknya asik-asik, drama seperti ini bukan jadi hal yang jelek. Justru bisa jadi bahan bercanda dan saling ledek.

90%++ Tanpa Town Hall
Kalau main CoC pasti sudah apal donk dengan kriteria dapat bintang saat nyerang. Satu bintang untuk 50% attack, satu bintang lagi kalau bisa hancurin TH dan bintang terakhir adalah untuk perfect attack 100%. Nah dengan ketentuan itu, kalau sudah TH 9 ke atas, biasanya target adalah 2 bintang dengan 50% attack + TH musuh bisa kita ratain. Percaya deh, itu bukan hal yang mudah. Apalagi kalau musuhnya levelnya jauh di atas kita. Tapi malang tak dapat ditolak. Ada masanya di mana kita menyerang musuh secara brutal dan berhasil menghancurkan base dengan persentase yang tinggi, bahkan sampai 90% lebih, tapi TH nya enggak kena. Dan itu cuma dapat satu bintang. Rasanya perih…dan siap-siap diledekin lagi.

Kalah di Menit Terakhir
Err….gak perlu dijabarin panjang-panjang sih. Itu bagian last minute attack, kadang tanpa kita sadari musuh juga pake strategi tersebut. Jadi…ya gitu deh…

Yah, itulah beberapa hal dan momen seru saat Clan Wars di game CoC. Sebenernya masih ada banyak lagi, tapi mungkin masih belum kepikiran. Nanti kalau adalagi, saya update dan tambahin. Atau kamu ada momen seru dan menegangkan lainnya?

Related Articles

2 thoughts on “Yang Seru Dari Clan Wars Di Game Clash of Clans”

  1. iya temen saya jg pernah dah 99% tapi THnya belum hancur padahal HP nya lg dikit kira”1×tembakan wizard lvl 4 aja hancur…wkwkwkwk

  2. iya temen saya jg pernah dah 99% tapi THnya belum hancur padahal HP nya lg dikit kira”1×tembakan wizard lvl 4 aja hancur…wkwkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *