Yamaha R25, Motor Sport Full Fairing 250cc

Beberapa waktu lalu, Yamaha baru saja merilis motor sport Yamaha R15. Beberapa pembeli, termasuk salah satu teman saya, malah sudah indent dan sedang menunggu motor tersebut dapat dikirim ke rumah mereka. Tapi belum lagi motor itu berkeliaran di jalan, Yamaha sudah siap untuk merilis motor sport dengan kapasitas mesin lebih besar. Motor tersebut adalah Yamaha YZF-R25, atau lebih dikenal dengan nama Yamaha R25.

spesifikasi mesin harga yamaha r25

Spesifikasi Motor Yamaha R25

Pihak Yamaha sepertinya tidak malu – malu untuk mengakui bahwa Yamaha R250 ini sengaja dirilis untuk mengganggu pasar 250cc yang saat ini dirajai oleh Ninja 250cc. Dan dikarenakan Indonesia merupakan salah satu pasar besar, maka kabarnya Yamaha R25 ini juga akan diproduksi di Indonesia, baik untuk yang dijual di Indonesia maupun yang akan di ekspor ke luar.

Yamaha R25 mengusung mesin liquid-cooled 4-stroke, In-line 2-cylinder dengan kapasitas tepatnya adalah 249cm3. Untuk sistem penggunaan bahan bakar, sudah pasti menggunakan tekhnologi injeksi serta constant mesh 6-speed untuk transmisi. Jika melihat dari versi konsep motor R25 yang pernah dirilis sebelumnya, motor ini memiliki dimensi 2.000 x 720 x 1.140 mm ( PxLxT ).

Harga Motor Yamaha R25

Meski dikabarkan akan rilis secara resmi perdana pada tanggal 20 Mei 2014 esok, namun Yamaha masih belum mau menyebutkan berapa harga yang akan dibandrol pada motor sport 250cc ini. “Motor ini kelasnya manager ke atas”, begitu kira – kira ucap pihak Yamaha kepada media. Namun diperkirakan motor ini akan dijual dengan kisaran harga sekitar 50 jutaan.

Menariknya, ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa Yamaha juga tengah menyiapkan versi Street Bike dari R25 ini. Mengusung chassis dan mesin yang sama, motor street bike 250cc dari Yamaha ini nantinya akan diberi nama Yamaha MT-25. Hmm, saya malah jadi tertarik sama versi street bike nya nih
😀

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *