XL Paketkan SIM-Card 4G Dengan Redmi 2

Kehadiran hape android 4G murah Xiaomi Redmi 2 beberapa waktu lalu, lagi-lagi menuai sukses di pasar Indonesia. Hanya dalam tempo beberapa menit saja, kabarnya 40 ribu unit ponsel Redmi 2 ludes melalui penjualan flash sale di salah satu toko online yang menjadi partner pemasaran Xiaomi. Hal seperti ini memang bukan hal yang baru, mengingat produk-produk Xiaomi sebelumnya juga laris manis dalam hitungan menit.

Fenomena ini rupanya mungkin berhasil melirik minat salah satu operator seluler di Indonesia, yaitu XL Axiata. Sebagai salah satu operator yang sedang gencar mengembangkan dan mempromosikan jaringan 4G terbaru mereka, XL terus mencari inovasi dan terobosan untuk menarik minat pengguna. Kehadiran ponsel Xiaomi Redmi 2 rupanya menjadi salah satu daya tarik buat mereka.

Paket XL 4G dan Redmi 2

Bundling Redmi 2 Dengan Kartu U-SIM 4G XL

Untuk mempromosikan jaringan 4G mereka, XL akhirnya memasarkan paket bundling ponsel Xiaomi Redmi 2 dengan kartu U-SIM yang sudah dapat mengakses jaringan 4G milik XL. Paket ini kemudian akan dipromosikan dan dapat dibeli di XL Xplor serta XL Center Jakarta terhitung mulai 11 April 2015 hari ini. Selanjutnya, paket bundling tersebut kemudian dapat diperoleh di XL Center kota lain yang juga menyediakan jaringan 4G XL serta toko-toko rekanan seperti Erafone, Okeshop dan Global Teleshop yang ada di Indonesia.

Dilihat dari spesifikasi Redmi 2, janji yang diberikan XL kepada calon pembelinya untuk dapat mencoba langsung jaringan 4G dari paket bundle ini memang cukup meragukan. Xiaomi Redmi 2 memang mendukung jaringan 4G, namun pada frekuensi 1.800 MHz dan 2.300 MHz. Sedangkan saat ini jaringan 4G seluruh operator yang ada di Indonesia masih berjalan pada 900 MHz yang tidak didukung oleh Redmi 2. Setelah penataan kanal jaringan selesai nantinya, barulah operator-operator di Indonesia dapat menggunakan jaringan 4G 1.800 yang dapat diakses oleh Redmi 2, termasuk operator XL.

Namun hal ini langsung dijawab oleh pihak XL Axiata saat peluncuran paket bundling tersebut. Menurut berita dari berbagai media, pihak XL akan memberikan akses ke jaringan 4G 1.800 MHz bagi para penggunanya. Saat ini jaringan 4G 1.800 MHz memang masih dalam tahapan uji coba dan belum dikomersilkan, sehingga pengguna yang terdaftar dalam paket internet 4G akan dapat mengakses jaringan internet secara gratis. Namun jika pengguna mengakses jaringan 4G 900 MHz, paket internet 4G yang sudah didaftarkan akan terpotong seperti biasa.

Harga Paket Bundling XL 4G dan Redmi 2

Saat peluncurannya, XL menyebutkan jika paket bundling Redmi 2 dan XL 4G akan dijual dengan harga 1,649 juta rupiah. Para pembeli kemudian akan diberi pilihan apakah akan menggunakan kartu prabayar atau pasca bayar. Jika memilih menggunakan kartu prabayar, maka pembeli akan mendapatkan bonus paket data 9GB. Syaratnya adalah pembeli harus mengisi ulang kartu yang didapat dengan pulsa 100 ribu rupiah. Sedangkan jika memilih untuk menggunakan kartu pascabayar, maka pembeli akan memperoleh cashback 300 ribu rupiah. Namun disamping itu, tentu ada komitmen bahwa pembeli harus menggunakan paket internet Super Hotrod XL selama 12 bulan.

Melihat perkembangan jaringan 4G di Indonesia, paket bundling ini tentu menjadi pilihan yang cukup menarik. Selain mendapat akses uji coba jaringan 4G XL yang sangat cepat, (setidaknya begitu menurut salah satu blog tekno besar di Indonesia), pembeli juga tidak perlu repot rebutan dalam flash sale. Walau tentu saja harus membayar harga yang sedikit lebih mahal, namun menurut saya masih sebanding. Justru masih lebih murah dibandingkan penjual online yang menjual Redmi 2 hasil rebutan di toko online.

Sayangnya, jaringan 4G tersebut hanya ada di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk yang di kota kecil atau berpindah-pindah seperti saya, rasanya 4G masih belum menarik perhatian. Saya malah lebih berharap jaringan 3.5G yang lebih stabil saja. Kalau kamu, tertarik mau mencoba jaringan cepat 4G milik XL ini?

Tulisan Lainnya

Review: Xiaomi Bluetooth Gamepad – Indonesia Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis kalau saya lagi kepingin punya gamepad baru. Alasannya karena memang kebetulan gamepad Logitech F510 saya hil...
Memburu Xiaomi Redmi Note Atau Cari Yang Lain? Beberapa minggu lalu kabarnya Om Hugo Barra kembali berkunjung ke Indonesia. Dan seperti kedatangannya yang lalu, kali ini Hugo kembali memperkenalkan...
Cara Gunakan Xiaomi Bluetooth Gamepad di Laptop Kemarin saya sudah posting tentang unboxing serta review Xiaomi Gamepad secara singkat. Iya, saya emang enggak terlalu jago bikin review-review mendet...
Xiaomi Redmi 2, Upgrade Versi Lama Harga Masih Sam... Spesifikasi Android - Xiaomi rasanya sudah agak lama mengumumkan rilisnya handphone keluarga low-end terbaru mereka, Redmi 2. Sudah dipasarkan di nege...

One Response

  1. Tifa

Leave a Reply