Xiaomi Siapkan Ponsel Mi 4c, Harga Lebih Murah?

Belakangan semakin santer terdengar jika pabrikan smartphone raksasa asal Tiongkok, Xiaomi, akan segera merilis ponsel terbaru mereka yang akan diberi nama Xiaomi Mi 4c. Padahal baru beberapa waktu lalu Xiaomi cukup menghebohkan pasar smartphone dengan merilis seri Mi 4i yang merupakan versi ‘murah’ dari flagship mereka. Namun kabarnya, Xiaomi Mi 4c yang akan dirilis ini akan ditempatkan di antara dua varian yang sudah terlebih dahulu dipasarkan.

Meski Xiaomi belum merilis berita apapun terkait pengembangan ponsel Mi 4c ini, namun di Tiongkok sendiri telah beredar hasil sertifikasi lembaga terkait tentang produk terbaru dari Xiaomi tersebut. Kabarnya, Xiaomi Mi 4c sudah lulus sertifikasi TENNA (lembaga sertifikasi di Tiongkok) dengan spesifikasi sedikit di atas Xiaomi Mi 4i.

Spesifikasi Harga XIaomi Mi 4c

Dari berita yang santer terdengar, ponsel terbaru Xiaomi ini memiliki dimensi layar 5 inchi dengan resolusi fullHD 1080p dan kerapatan piksel 441 ppi. Dari segi display, jelas tidak ada perbedaan antara Mi 4c ini dengan saudaranya Mi 4i. Namun dari jeroan, Mi 4c hadir lebih ganas dengan prosesor Snapdragon 808. Sedangkan untuk kapasitas RAM masih di angka 2 GB dan disematkan pula memori internal berkapasitas 16 GB.

Beberapa spesifikasi lain sepertinya tidak terlalu berbeda. Sebut saja dengan dimensi body yang masih memiliki ukuran sekitar 13,8 x 7 x 0.8 cm dengan bobot 130 gram. Yang sedikit membedakan adalah adanya penambahan port USB tipe C, yang pada Xiaomi Mi 4i belum disematkan. Sedangkan fitur lain seperti kamera, ponsel terbaru Xiaomi Mi 4c mengusung kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP. Sistem operasi yang akan diusung Xiaomi Mi 4c sendiri bisa dipastikan akan menggunakan antarmuka terbaru yang barus saja dirilis beberapa waktu lalu, yaitu MIUI 7 dengan basis Android Lollipoop 5.1.

Skor Antutu Ponsel Xiaomi Mi 4c

Harga Ponsel Terbaru Xiaomi Mi 4c?

Kabarnya, ponsel ini akan secara resmi diperkenalkan Xiaomi pada pertengahan atau akhir September 2015 dan segera dipasarkan pada Oktober atau November 2015 nanti. Namun kabarnya, Tiongkok akan menjadi negara pertama pemasaran ponsel terbaru Xiaomi ini. Namun tidak menutup kemungkinan kalau ponsel ini akan merambah pasar dengan konsumen besar Xiaomi, seperti India dan Indonesia.

Harga ponsel Xiaomi Mi 4c sendiri dibanderol cukup murah jika melihat spesifikasi di atas. Di Tiongkok, ponsel ini akan dirilis dengan kisaran harga 1299 Yuan. Atau jika dirupiahkan akan berada di angka 2.8 jutaan saja (kurs akhir Agustus 2015). Dengan harga tersebut dan sedikit kenaikan, maka harganya mungkin tidak akan jauh dengan Xiaomi Mi 4i nantinya. Apalagi dalam waktu dekat, Xiaomi juga akan segera meluncurkan flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi 5 sekitar akhir tahun 2015.

Tulisan Lainnya

Samsung Galaxy S5 Tahan Debu dan Air? Samsung mungkin saat ini bisa dibilang sedang menikmati masa kejayaannya. Produk android keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini sudah membanjiri pas...
Oneplus X Resmi Diperkenalkan Di Indonesia Hari Kamis tanggal 29 Oktober 2015 lalu, Oneplus akhirnya secara resmi menggelar event peluncuran ponsel terbaru mereka yaitu Oneplus X. Hal ini mungk...
Cara Gunakan Xiaomi Bluetooth Gamepad di Laptop Kemarin saya sudah posting tentang unboxing serta review Xiaomi Gamepad secara singkat. Iya, saya emang enggak terlalu jago bikin review-review mendet...
OPPO R7, Flagship Premium Yang Siap Dipesan Sejak awal kemunculan merk OPPO di Indonesia, jujur saja saya memang cukup tertarik dengan ponsel-ponsel android yang mereka tawarkan. Promosi dan pem...

Leave a Reply

badge