Ngopi Yuk

Wake Up Cafe and Car Wash Bandar Lampung: Cozy Places and Good Coffee

Menunggu mobil selesai dicuci itu selalu menjadi hal yang membosankan buat saya. Karena saya lebih sering bengong dengan ditemani ponsel dan air mineral atau sedikit cemilan yang saya beli di minimarket terdekat. Dan saya yakin, banyak yang punya pemikiran sama seperti saya.

Mungkin Wake Up Cafe and Car Wash Bandar Lampung bisa jadi pilihan yang tepat untuk masalah bengong-bengongan itu. Kabarnya sih, tempat ini punya koleksi minuman kopi dan non-kopi yang enak plus menu makanan yang sedap-sedap.

Cucian Mobil Kafe Wake Up Cafe Bandar Lampung
Wake Up Cafe & Car Wash
Kafe Cucian Mobil Bandar Lampung Wake Up
Logo Wake Up Cafe & Car Wash

Sebenarnya sudah beberapa kali saya melewati lokasi Wake Up Cafe and Car Wash. Lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di seberang rumah dinas Walikota Bandar Lampung. Jika dilihat dari luar, terlihat jelas bangunan cafe modern dengan konsep yang menurut saya cukup keren. Sementara untuk cucian mobilnya, kamu bisa langsung mengambil jalan kecil di sisi kanan cafe, menuju halaman belakang.

Karena saya kebetulan sedang tidak mau mencuci mobil, jadi saya hanya akan membicarakan soal cafenya saja.

Tempat Ngopi dan Cucian Mobil di Bandar Lampung
Ada logo di gagang pintunya, keren
Wake Up Cafe Car Wash Bandar Lampung
dekorasi yang instagramable banget

Berdiri di bagian depan dari bangunan Wake Up Cafe and Car Wash ini ternyata membuat saya berfikir kalau interior cafe ini pasti instagramable banget. Saya suka perpaduan ornamen kaca dan kayu yang menimbulkan konsep classic dan elegan secara bersamaan. Di gagang pintunya juga ada logo Wake Up Cafe and Car Wash yang menarik.

Wake Up Cafe and Car Wash ini terdiri dari dua lantai. Siang itu mereka belum membuka area di lantai dua. Mungkin hanya pada malam hari, karena di siang nan terik, jarang ada yang mau duduk manja di meja berpayung. Panas euy!

Dekorasi dan interior dari Wake Up Cafe and Car Wash sangat-sangat menarik. Konsepnya modern minimalis dengan hiasan-hiasan yang membuat saya rajin menggunakan kamera. Ada beberapa foto mobil Volkswagen jaman dahulu juga, mungkin ownernya penggemar VW retro. Ditambah pilihan musik yang bagus, ini cafe benar-benar menjadi tempat yang nyaman dan asik buat kumpul bersama teman-teman. Oh iya, saya sempat melihat ada permainan UNO yang sepertinya juga bisa dipinjam untuk dimainkan pengunjung. Menarik!

Dekorasi Kafe Instagram di Bandar Lampung
Ini keren loh, apalagi kalau malem
Ornamen Instagram Cafe Bandar Lampung Wake Up
Banyak hiasan begini, pas buat foto instagram kan?
Mainan UNO di Wake Up Cafe Bandar Lampung
Ada UNO, bisa dipinjem!

Meja favorit di dekat jendela siang itu sedang terisi pengunjung yang sedang menunggu mobilnya dicuci. Jadi saya memilih meja terdekat yang masih kebagian sinar matahari dari jendela. Alasannya, pernah saya tuliskan di postingan tips food photography untuk blogger.

Sedikit kekurangan yang saya rasakan adalah internet. Wake Up Cafe and Car Wash menyediakan wifi gratis untuk para pengunjungnya. Tapi siang itu wifi terasa cukup lambat. Entah sedang gangguan, atau berebutan dengan pengunjung lain. Dan ketika saya mencoba untuk melakukan tethering dari ponsel dengan kartu Telkomsel, saya hanya mendapatkan jaringan HSDPA.

Karena ini kunjungan pertama dan belum tahu menu-menu kopi yang ada, saya mencoba bertanya dengan pelayan untuk mendapatkan sedikit penjelasan. Sayangnya, sepertinya pelayan juga agak bingung menjelaskan perbedaan dari masing-masing jenis menu minuman kopi yang ada.

another ‘instagram’ photo spot
Barista Kopi di Wake Up Cafe Bandar Lampung
Barista yang jago meracik kopi enak!

Jadilah saya memutuskan untuk langsung memesan salah satu menu es kopi yang diberi tanda jempol, yang artinya menu tersebut direkomendasikan atau signature dari Wake Up Cafe and Car Wash. Sebagai teman ngopi, saya juga memesan satu porsi menu camilan. Lagi-lagi, saya lupa nama menunya.

Untuk kopi, mungkin bisa saya bilang kalau Wake Up Cafe and Car Wash punya pilihan menu kopi yang cukup lengkap. Mulai dari single origin berbagai cara seduh dan juga minuman espresso-based baik panas atau es. Ada juga minuman frappe ala kedai kopi amerika yang terkenal itu. Untuk pecinta segala jenis minuman kopi, sepertinya enggak akan kehabisan pilihan.

Berdasarkan lidah saya, kopinya cukup enak. Saya mencicipi dua menu kopi disini. Selain yang sudah saya sebutkan di atas, saya juga memesan es kopi kekinian ala Wake Up Cafe saat pulang. Keduanya cukup memuaskan lidah saya. Mungkin akan makin sempurna seandainya saya memesan extra shot.

Minum Kopi Enak di Wake Up Cafe Bandar Lampung
Kopinya menggiurkan, seger pula!
Pilihan Kopi Kekinian ala Wake Up Cafe Bandar Lampung
Kopi kekinian yang gampang dibawa-bawa
Pilihan Snack Teman Ngopi di Wake Up Cafe Bandar Lampung
Snack campur-campur

Soal makanan, saya tidak bisa bercerita banyak. Kebiasaan saya untuk ‘main aman’ berujung pada sepiring camilan yang dipenuhi berbagai jenis makanan standar cafe kekinian. Jadi soal rasa, ya so-so lah. Mungkin seharusnya saya lebih berani untuk mencoba dan memesan makanan yang lain.

Untuk yang sedang mencari tempat hangout bersama teman-teman, atau juga mencari tempat cuci mobil yang tidak membosankan, Wake Up Cafe and Car Wash Bandar Lampung ini jelas bisa jadi pilihan menarik. Banyak review yang menyebutkan kalau hasil cuciannya juga memuaskan. Ditambah dengan rasa penasaran dengan menu kopi dan makanan lainnya, saya jelas akan berkunjung lagi suatu saat nanti. Biar komplit, sekalian nunggu mobil kotor saja deh!

iKurniawan

Menulis pengalaman tentang jalan-jalan, makan-makan dan bersantai mereview gadget sambil menikmati secangkir kopi. Senang bercerita santai dalam tulisan di iKurniawan.com

4 thoughts on “Wake Up Cafe and Car Wash Bandar Lampung: Cozy Places and Good Coffee”

  1. jadi pengen ke Lampung, haha..
    idenya bagus ya, memang ada kalanya kalau nunggu mobil selesai dicuci itu membosankan, nah kalau ada cafe ciamik kaya gini pasti bikin kita betah tau-tau mobil dah bersih 🙂

  2. Naah…gini dong. Tempat cucian mobil ada cafenya atau paling engga warung ngopi-ngopi manja kaya gini. Paling engga saya jadi ga bT kalo harus ngantri ya kan Mas. Sayang kayanya di dekat rumah belum ada yang begini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker