Uang Jajan Kedua Dari Google Adsense

Saya pernah membaca artikel beberapa hari yang lalu, isinya kurang lebih tentang “blog bukanlah sumber uang“. Saya setuju dengan penulis artikel tersebut. Blog itu tempat menulis, curhat, atau juga berbagi informasi. Tergantung si empunya blog sendiri. Kalau membuat blog atau site dengan tujuan khusus seperti menghasilkan uang, bisa dibilang dia internet marketer atau IM. Apa itu IM, silahkan googling saja. Saya sok tau aja sih sebenernya. Hihi..

Tapi hal tersebut bukan berarti kalau blog tidak bisa mendatangkan rejeki. Rejeki disini bukan cuma soal uang loh. Sahabat, teman, ketenaran, kebahagiaan bisa berbagi itu juga kalau buat saya adalah rejeki. Tapi memang, menulis di blog juga membuka kesempatan kita untuk memperoleh tambahan uang jajan. Salah satunya adalah dengan menjadi publisher dari Google Adsense. Apa itu publisher Google Adsense dan bagaimana cara menjadi publisher Google Adsense, silahkan googling lagi. Hhehee..

cara Mendapat Uang Dari Blog Dengan Adsense

Saya sudah memiliki akun GA sekitar akhir tahun 2007. Dari situ, jujur saya tidak pernah serius mencari uang dari blog dengan menggunakan GA. Saya pikir, kalau dapat ya syukur, ndak dapat ya sudah. Toh saya membuat blog untuk mengisi waktu luang saja. Walau rasanya memang senang kalau angka 0 di dashboard GA setiap harinya berubah. Istilahnya pecah telor.

Pembayaran GA pertama saya adalah Januari 2013. Hampir 6 tahun lamanya saya memiliki akun GA untuk memperoleh uang dari blog pertama kalinya. Menyenangkan saat itu. Dari situ, saya tetap tidak menjadikan blog sebagai sumber uang. Saya masih ngeblog seperti biasa, nulis ketika ada waktu senggang dengan tema yang gado – gado. Alhamdulillah, teman – teman yang main ke blog saya juga makin banyak.

Bulan ini, Agustus 2014, alhamdulillah lagi Google ngasih saya uang jajan untuk yang kedua kalinya. Nominalnya nggak banyak kok, cuma angka minimum payout Google Adsense. Tapi buat saya ini sangat baik. Bisa untuk beli tiket ke Surabaya, beli domain dan hosting baru. Sepertinya saya mau nambah blog untuk kategori tertentu.

Segitu aja update kali ini. Makasih om Google sudah ngebantu saya mencari segala macam informasi, eh malah ngasih uang jajan pula. Semoga kedepannya uang jajannya tambah gede.
😀

Tulisan Lainnya

Beli Pulsa Smartfren Lewat Internet Banking Mandir... Selama liburan semester sejak awal puasa kemarin, saya praktis jarang menyentuh laptop dan internet dengan koneksi modem. Kalau hanya untuk browsing r...
Cara Belanja Online Aman di Tokopedia Belanja online mungkin sudah semakin jadi trend gaya hidup orang jaman sekarang. Kalau dulu, belanja rasanya nggak afdol kalau enggak langsung ke pusa...
Pengalaman Pasang Internet FirstMedia Untuk Kamar ... Naiknya harga paket internet mobile di beberapa operator ternyata sukses bikin saya lumayan pusing juga. Kalau harga naik dengan kapasitas kuota yang ...
Access Trade, Partner Baru Blogger Untuk Mendapatk... Sebagian orang menekuni hobi mereka untuk ngeblog ternyata bukan sekedar menyalurkan passion saja. Karena rupanya bagi sebagian orang tersebut, ngeblo...

Leave a Reply

badge