Tips Strategi Serangan Udara Naga Balon TH 7 Clash of Clans

Meski sudah berada di TH9, tapi biar adil untuk teman-teman yang masih berada di TH7 atau TH8 maka saya mau bikin tips war Clash of Clans untuk yang masih di TH7 dan juga 8. Mungkin TH 7 yang lebih pas, karena TH8 rasanya lebih banyak pilihan kombinasi serangan. Diantaranya adalah GoWiPe atau GoWiWi yang sudah pernah saya posting sebelumnya.

Untuk serangan clan war di TH7, maka kombinasi serangan yang cukup efektif dan enggak pake banyak mikir adalah kombinasi naga dan balon. Dengan kondisi di TH7, maka kita akan memiliki 200 slot troops dan 20 slot clan castle. Nah disini asumsi saya teman-teman sudah punya troops naga atau dragon minimal level dua dan baloon setidaknya level 3. Oke, berikut ini langkah-langkahnya.

Tips Serangan Udara Clan War Naga Balon

  • Pertama, observasi base lawan yang mau diserang. Ini penting untuk menyiapkan jumlah pasukan yang mau dibuat. Lalu lihat posisi beberapa hal penting seperti posisi TH musuh, clan castle dan air defense.
  • Kedua, buat troops dengan kombinasi yang menyesuaikan kondisi troops kamu dan base lawan musuh. Misalnya gini, kalau teman clan kamu ada yang punya balon lebih tinggi dari kamu, maka bikin full naga. Balon request ke teman. Tapi kalau teman clan punya naga yang lebih tinggi, maka bikin kombinasi naga, 6 balon dan 10 archer. Isi clan castle dengan meminta naga ke teman clan.
  • Ketiga, buat 2 buah spell rage dan spell heal. Ini penting untuk mendukung serangan kamu.
  • Keempat, mulai melakukan serangan. Untuk tahap pertama, lepaskan semua naga pada satu sisi secara berderet dan jangan menumpuk. Pastikan sisi yang kamu pilih memenuhi kriteria : dekat dengan TH, dekat dengan air defense dan jauh dari clan castle musuh.
  • Kelima, saat bangunan luar sudah hancur dan naga mulai masuk ke dalam pertahanan maka lepaskan semua balon. Pilih titik paling dekat dengan air defense yang akan lebih dulu menyerang naga kamu. Untuk kali ini, balon dilepas pada satu titik biar daya hancurnya lebih besar.
  • Keenam, kalau naga sudah mulai ditembaki oleh air defense, langsung letakkan spell rage di antara troops kamu dengan air defense tersebut. Tujuannya biar gerakan naga dan balon ini lebih cepat plus lebih powerfull. Rage spell juga bisa dipakai kalau ternyata isi CC musuh cukup merepotkan.
  • Ketujuh, saat mulai mendekati TH musuh, atau saat naga mulai menyerang TH, lepaskan lagi rage spell yang terakhir untuk mempercepat TH hancur. Kalau kamu menyerang pada garis lurus antara TH dan CC musuh, biasanya di depan TH ini akan terjadi pertempuran antara troops kamu dan isi CC musuh pula.
  • Delapan, perhatikan tumpukan-tumpukan troops kamu yang tersebar itu. Kalau ada tumpukan yang ramai dan sudah sekarat, gunakan healing spell.
  • Terakhir, turunkan Barbarian King untuk proses pembersihan atau meratakan bagian yang belum tersentuh. Kalau membawa archer, turunkan pula archernya.

Nah, dengan langkah-langkah itu, biasanya kamu bisa merebut minimal 2 bintang dari lawan. Kecuali kalau kebetulan dapat lawan sulit dan TH lebih tinggi dari kamu. Setidaknya, bintang 1 masih bisa lah!

Oke, itu dulu sedikit tips serangan clan war lewat udara dengan kombinasi pasukan naga + balon. Kalau ada yang kurang dan salah, tolong dikoreksi ya. Sudah lama enggak di TH 7 sih.


Tulisan Lainnya

Duel Otak, Bermain Game Sembari Mengadu Wawasan Review Game Duel Otak - Beberapa minggu belakangan ini, saya sering kali melihat screen capture hasil permainan sebuah game berjudul Duel Otak di lini...
Mengintip Review Game The Division Beta Version! Tahun 2016 memang sudah diprediksi akan menjadi tahunnya bagi para Gamers dan juga teknologi pendukungnya. Selain kabar akan adanya teknologi kartu gr...
Tips Main Clash of Clans : Cara Mendapatkan Loot B... Main game Clash of Clans itu memang salah satu point terpentingnya adalah melakukan looting, atau nge-raid. Tujuannya ya sudah pasti untuk mendapatkan...
Clash of Clans : Tips Strategi Serangan War TH8 de... Main game Clash of Clans pasti lebih seru kalau clan kita selalu ikut war. Tantangan untuk mengalahkan clan musuh, ketemu musuh yang lebih besar sampa...

Leave a Reply