Tips Hands On Xiaomi Redmi Note, Hal Yang Harus Diperhatikan!

Setelah beberapa kali flash sale dan beberapa waktu nabung, saya akhirnya memutuskan untuk ikut flash sale Xiaomi Redmi Note di toko online resmi yang ditunjuk Xiaomi. Karena saat flash sale saya ada kuliah, saya ikut flash sale dari kelas dengan menggunakan mobile apps toko online tersebut yang didukung koneksi internet seadanya. Dengan keberuntungan yang saya punya, saya gagal mendapatkan si Redmi Note tersebut!

Untungnya, ada teman yang berhasil memperoleh Redmi Note via flash sale tersebut. Enggak tanggung-tanggung, dia dapat 2 Redmi Note sekaligus. Setelah main mata dan ping-ping via chat, akhirnya saya bisa juga mendapatkan kesempatan untuk meminang neng MiNote yang cukup menghebohkan tersebut. Sekarang, menunggu kiriman datang saja ke kos temen saya itu.

Dari review android Redmi Note yang beredar di forum dan komunitas, banyak yang bilang kalau beberapa produk Xiaomi yang satu ini ada cacatnya. Mulai dari kamera bergaris, yellow wish atau yellow tint, hingga bagian layar yang tidak terekat sempurna. Saya jelas was-was dan berharap dapat barang yang bagus. Tapi untuk berjaga-jaga, enggak ada salahnya mulai mengumpulkan informasi tentang apa saja yang harus dilakukan saat menerima Xiaomi Redmi Note pertama kali. Dan berikut ini adalah beberap tips hands on Redmi Note!

Tips Hands on unboxing Xiaomi Redmi Note
Ilustrasi : mobilegeeks.com

Tips Hands On Xiaomi Redmi Note

Buka Kotak dan Cek Kelengkapan
Yang ini sih jelas ya, begitu barang diterima tentu kotaknya harus dibuka dulu. Setelah itu cek kelengkapan yang ada dalam kotak MiNote tersebut. Menurut yang sudah terima, isi dari box coklat khas Xiaomi adalah 1 unit Xiaomi Redmi Note, 1 buah baterai 3.200 mAh, 1 kepala charger / adaptor 2.000 mAh, 1 buah kabel micro USB 2.0 dan buku petunjuk berbahasa Indonesia. Tidak ada kartu garansi karena memang bukti invoice belanja online yang kita lakukan adalah kartu garansi resminya. Selain itu, jangan berharap dapat handsfree Xiaomi Piston disitu!

Pastikan Handset Menyala Normal
Sebenarnya tips ini rada-rada terdengar enggak penting, karena tentu saja kalau beli hape baru kita akan memastikan kalau hape baru yang kita beli itu bisa menyala. Tapi di beberapa kasus menyebutkan ada produk Xiaomi ini yang menyala tapi tidak normal. Contohnya saja layar flickr atau berkedap-kedip, sampai sering me-restart sendiri saat digunakan. Kalau handphone kamu nyala tidak normal, ada dua cara yang direkomendasikan. Pertama, update ROM terbaru. Kedua, bawa ke service center minta replace!

Cek Kondisi Layar
Dari semua yang harus di cek, ini sepertinya yang paling penting mengingat banyak masalah di bagian layar. Pertama, setelah dinyalakan, cek setiap sudut layar. Ada beberapa handset yang ternyata layarnya nggak merekat sempurna. Intinya sih, layarnya rada ngangkat dan rada mangap. Kalau kamu nggak masalah sih gak apa-apa, tapi kok ya barangnya cacat mau diterima? Saran para sesepuh, langsung bawa ke service center resmi minta tukar baru!

Kemudian setelah handphone kamu menyala, maka cek pencahayaan layar. Normalnya, layar berwarna putih keabuan tergantung tingkat kecerahan. Tapi ternyata, ada layar yang kurang sempurna karena memiliki kondisi layar yellow tint (layar kekuningan) atau yellow wish (bercak kuning di bagian bawah dekat tombol kapasitif). Kalau kondisinya begini, khususnya yellow tint bisa kamu coba perbaiki dengan tips dari komunitas Redmi Note Indonesia disini. Kalau mau ribet, atau yellow wish agak parah, coba bawa ke service center untuk konsultasi. Sukur-sukur diganti baru!

Cek Semua Fitur
Nah kalau yang ini tips umum beli hape merk apapun ya. Jangan lupa cek semua fitur, mulai dari layar depan, layar tiap halaman, buka aplikasi xyz, sms, telepon, nonton film, kamera, main game, dicelup ke kolam ikan, download dari playstore, browsing internet dan semua fitur yang kamu sering bakal pake kedepannya. Baidewi, bagian celup kolam ikan itu bercanda loh. Walau ternyata ada yang sukses melakukannya tapi gak direkomendasikan untuk dicoba. Ingat, tahap air dan tahap celup bukan bagian dari fitur yang ditawarkan!

Nah, itu beberapa tips untuk hands on Xiaomi Redmi Note pertama kali. Semoga saya, dan anda yang sudah mampir ke blog saya, nanti dapatnya handset MiNote yang baik dan nggak banyak masalah.

Related Articles

7 thoughts on “Tips Hands On Xiaomi Redmi Note, Hal Yang Harus Diperhatikan!”

  1. pada layar bawah sebelah kiri ada warna kuning bagaimana vara menghilangkan warna terssebut.
    dan bahasa nya masih ada bahasa cina, inggris da indonesia dan bagaimana update iumi nya hape sya xiaomi note1 lte trims

  2. Maaf gan ganggu nih mau tanya
    Saya pake xiaomi redmi note 4G
    Market dari Xiaomi corp nya tuh bahasanya bisa diganti ga ?
    Sama dari memori 8G saya cuma bisa pake sekitar 4G sedangkan temen saya hp yang sama bisa 6.4G
    Bisa tolong bantu ?

  3. Numpang tanya gan….
    Saya make redmi note 4g, tapi saat dinyalakan ngga ada tampilan sama sekali di layar dan semua tombol tetap berfungsi seperti biasa, hanya tampilan di layar yang tidak ada.
    Mohon pencerahannya gan… Terima kasih

  4. Soreee Gan,,
    Numpaang nanyaa. .
    Saya barusan beli redmi note 4g nihh.
    Tp kokk gbs download di app store yaa

    Harus pake Wi-Fi gt keterangannya

    Toloong bantu guide doong

    Thanks Gannn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *