Tips Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Untuk sebagian besar orang, kondisi dan kesehatan bibir itu sangat mempengaruhi penampilan dan juga kepercayaan diri. Apalagi untuk cewek, mengurus penampilan di bibir itu bisa makan waktu sendiri deh. Mulai dari kasih vitamin, lip balm, lipstick dan berbagai blablabla lainnya. Itupun ada yang pakai cara alami, sampai cara cepat seperti perawatan instan yang banyak di salon kecantikan.

Nah, untuk cowok bukan berarti gak ada masalah soal bibir juga. Dan biasanya, masalah bibir itu biasanya adalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Penyebabnya sendiri bisa karena kondisi cuaca yang kurang kondusif atau juga tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral. Nah, untuk kamu yang punya masalah soal bibir kering dan pecah-pecah, berikut ini beberapa cara untuk mengobatinya.

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Oleskan Minyak Kelapa / Mentega
Untuk cara alami yang cukup cepat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan menggunakan minyak kelapa atau mentega. Kedua bahan alami tersebut memiliki kandungan asam lemak yang dapat membantu melembabkan dan juga mengobati bibir kering. Selain itu, minyak makan atau mentega juga memiliki manfaat untuk mengatasi bibir berwarna gelap.

Irisan Mentimun
Buah (atau sayuran) mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Kondisi tersebut bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kulit, termasuk juga dengan kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya adalah dengan menggunakan irisan mentimun segar untuk memijat-mijat perlahan bibir anda sebanyak 2x dalam sehari. Kandungan air serta vitamin C dalam madu akan membantu bibir menjadi lembab dan segar kembali dengan cara yang alami.

Irisan Buah Tomat dan Madu
Selain mentimun, anda juga dapat mencoba menggunakan buah tomat segar. Anda dapat menggunakan irisan buah tomat segar untuk memijat bibir kering anda. Jika perlu, teteskan sedikit madu pada irisan buah tomat segar sebelum digunakan pada bibir anda. Atau langsung oleskan saja sedikit madu pada bibir anda. Selain untuk pijat, jus tomat juga bermanfaat untuk mengatasi bibir kering dengan cara alami.

Buah Lemon Untuk Kesehatan Bibir Alami

Lemon
Buah lemon efektif dan bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati serta membersihkannya. Dengan menggunakan lemon, kulit bibir yang kering dan pecah-pecah akan lebih mudah terkelupas dan tergantikan dengan sel kulit baru yang segar.

Hindari Penggunaan Kosmetik Bibir
Nah untuk perempuan, perlu diketahui jika kosmetik pada bibir juga dapat menyebabkan bibir jadi kering dan pecah-pecah. Selain itu, bahan kimia yang terdapat pada lipstik, lip balm atau juga lip gloss memiliki efek dapat mengiritasi kulit bibir. Oleh karena itu jika bibir dalam kondisi kurang sehat, atau sedang kering-kering, kurangi penggunaan kosmetik bibir jika tidak terlalu penting. Atau gunakan lip gloss dengan bahan alami seperti madu atau lidah buaya.

Minum Air Putih Yang Cukup
Selain kondisi cuaca yang kurang kondusif, salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah karena kondisi tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi. Oleh karena itu, cukupkanlah konsumsi air putih untuk tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik dan menjaga kondisi kulit tetap lembab dan segar.


Tulisan Lainnya

Sering Dengar Musik Bikin Tuli / Budek? Ah, Masa S... Meski bukan seorang yang sangat mencintai musik, tapi buat saya mendengarkan musik itu seperti sebuah rutinitas yang menyenangkan. Bahkan dalam bebera...
5 Hal Penting yang Harus Anda Perhatikan Sebelum M... Apakah Anda pernah berada di situasi di mana Anda mengetahui bahwa AC Anda sedang mengalami kerusakan tetapi Anda terlalu takut untuk mencari tahu apa...
Kenali Jenis Kaki Sebelum Memilih dan Membeli Sepa... Sebelum saya memiliki hobi lari pagi dulu, saya tidak pernah tahu kalau kaki manusia itu ternyata ada tipe - tipenya. Saya kira, yang namanya kaki ya ...
Cara Berkendara Untuk Lebih Ramah Lingkungan Kendaraan bermotor mungkin bisa dibilang salah satu penyebab utama polusi atau pencemaran udara. Gas buang yang dihasilkan oleh jutaan kendaraan tiap ...

One Response

Leave a Reply