Tips Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Untuk sebagian besar orang, kondisi dan kesehatan bibir itu sangat mempengaruhi penampilan dan juga kepercayaan diri. Apalagi untuk cewek, mengurus penampilan di bibir itu bisa makan waktu sendiri deh. Mulai dari kasih vitamin, lip balm, lipstick dan berbagai blablabla lainnya. Itupun ada yang pakai cara alami, sampai cara cepat seperti perawatan instan yang banyak di salon kecantikan.

Nah, untuk cowok bukan berarti gak ada masalah soal bibir juga. Dan biasanya, masalah bibir itu biasanya adalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Penyebabnya sendiri bisa karena kondisi cuaca yang kurang kondusif atau juga tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral. Nah, untuk kamu yang punya masalah soal bibir kering dan pecah-pecah, berikut ini beberapa cara untuk mengobatinya.

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Oleskan Minyak Kelapa / Mentega
Untuk cara alami yang cukup cepat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan menggunakan minyak kelapa atau mentega. Kedua bahan alami tersebut memiliki kandungan asam lemak yang dapat membantu melembabkan dan juga mengobati bibir kering. Selain itu, minyak makan atau mentega juga memiliki manfaat untuk mengatasi bibir berwarna gelap.

Irisan Mentimun
Buah (atau sayuran) mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Kondisi tersebut bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kulit, termasuk juga dengan kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya adalah dengan menggunakan irisan mentimun segar untuk memijat-mijat perlahan bibir anda sebanyak 2x dalam sehari. Kandungan air serta vitamin C dalam madu akan membantu bibir menjadi lembab dan segar kembali dengan cara yang alami.

Irisan Buah Tomat dan Madu
Selain mentimun, anda juga dapat mencoba menggunakan buah tomat segar. Anda dapat menggunakan irisan buah tomat segar untuk memijat bibir kering anda. Jika perlu, teteskan sedikit madu pada irisan buah tomat segar sebelum digunakan pada bibir anda. Atau langsung oleskan saja sedikit madu pada bibir anda. Selain untuk pijat, jus tomat juga bermanfaat untuk mengatasi bibir kering dengan cara alami.

Buah Lemon Untuk Kesehatan Bibir Alami

Lemon
Buah lemon efektif dan bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati serta membersihkannya. Dengan menggunakan lemon, kulit bibir yang kering dan pecah-pecah akan lebih mudah terkelupas dan tergantikan dengan sel kulit baru yang segar.

Hindari Penggunaan Kosmetik Bibir
Nah untuk perempuan, perlu diketahui jika kosmetik pada bibir juga dapat menyebabkan bibir jadi kering dan pecah-pecah. Selain itu, bahan kimia yang terdapat pada lipstik, lip balm atau juga lip gloss memiliki efek dapat mengiritasi kulit bibir. Oleh karena itu jika bibir dalam kondisi kurang sehat, atau sedang kering-kering, kurangi penggunaan kosmetik bibir jika tidak terlalu penting. Atau gunakan lip gloss dengan bahan alami seperti madu atau lidah buaya.

Minum Air Putih Yang Cukup
Selain kondisi cuaca yang kurang kondusif, salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah karena kondisi tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi. Oleh karena itu, cukupkanlah konsumsi air putih untuk tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik dan menjaga kondisi kulit tetap lembab dan segar.

Tulisan Lainnya

Pilihan Kado Yang Cocok Untuk Dikasih Ke Cowok Siapa sih yang enggak seneng kalau dikasih kado. Selama kado itu barang yang baik, bermanfaat dan terlebih sedang dipengenin banget, pasti yang dikasi...
Belajar Belanja Online Dengan Pintar Yuk! Makin lama, kita semakin dimudahkan dengan yang namanya teknologi. Sekarang ini hampir semua-semua bisa kita kerjain dari depan laptop. Mulai dari kir...
Tips Pemakaian AC Rumah Agar Hemat Listrik Ketika di awal si kecil dibawa pulang ke rumah, ternyata dia sangat tidak tahan dengan suhu kamar yang gerah dan panas. Dia jadi mudah mengeluarkan ke...
Memilih Sepatu Untuk Lari Kemarin, saya dan beberapa orang teman pergi ke toko olahraga untuk mencari sepatu lari. Sebenarnya, saya hanya menemani teman saja yang sedang ingin ...

One Response

Leave a Reply